Alasan Kenapa Free Fire Banyak yang Main

Kenapa Free Fire banyak yang main? Apakah kamu sering menemukan pertanyaan tersebut? Padahal game ini banyak yang menghina dan mendapat julukan game burik 8-bit dan bikin sakit mata, namun masih banyak orang yang memainkan-nya.

Game yang memiliki genre “survival” dengan konsep third-person shooter yang mempertemukan 50 pemain terjun payung yang akan saling bertarung di dalam satu map.

Setiap player harus bertahan hidup dengan cara membunuh lawan secara satu persatu, player yang bisa bertahan hingga akhir adalah pemenangnya.

Game ini memiliki tampilan yang menarik serta mempunyai banyak pilihan karakter pemain dan senjata yang digunakan untuk bertarung. Selain itu game ini juga memiliki banyak skin yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti event.

kenapa Free Fire banyak yang main 2

Di Indonesia, game ini sangat populer dan digemari oleh banyak orang, bahkan game ini menjadi salah satu kategori game esport nasional. Kembali kepertanyaan awal, kenapa Free Fire banyak yang main? Nah, Metodegames akan memberikan alasan kenapa game yang satu ini banyak digemari.

Alasan Kenapa Free Fire Banyak yang Main

1. Gameplay yang Mudah Dipahami

Game Free Fire merupakan salah satu game yang cukup mudah dipahami, didalam game kamu akan berada di dalam pesawat kemudian kamu akan terlempar keluar menggunakan parasut bersama denagn 50 player lainnya. Kemudian, setiap player akan saling bersaing untuk bertahan hidup sampai akhir game.

Baca Juga:  Sensi Broken FF

Selain itu para player juga bebas memilih untuk turun dan memulai permainan, dan meningkatkan peluang bertahan hidup dengan membunuh player lainnya. Selain itu para player harus menghindari Red Zone untuk menghidari bom.

2. Ukurannya yang Kecil dan Ringan

Alasan kedua kenapa game ini banyak main adalah ukurannya yang sangat ringan, dan bisa dimainkan hampir di semua HP bahkan kentang sekalipun. Pada dasarnya, game Battle Royal membutuhkan HP yang memiliki spesifikasi yang tinggi agar gameplay menjadi lancar tanpa lag. Bahkan HP di harga 1 jutaan dapat memainkan game ini dengan sangat lancar.

Untuk ukuran aplikasinya saja hanya berukuran 393 MB ketika di download, dan ketika di instal hanya berukuran kurang lebih 1 GB. Hal itu yang menyebabkan game ini jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan PUBG dan CODM..

3. Memiliki Tampilan yang Simple dan Berkesan

Alasan berikutnya kenapa Free Fire banyak yang main adalah meninggalkan kesan yang mendalam meski tampilannya sederhana, memang untuk kualitas grafik tak sebagus PUBG dan CODM, namun banyak player baru yang mulai ketagihan dengan game yang satu ini.

Konsep game Free Fire juga sangat menarik untuk dibahas, gameplay yang bikin semangat untuk mengisi waktu luang atau hanya sekedar hang out bersama tim karena jumlah player yang banyak dan juga waktu Match making yang tidak membutuhkan waktu lama.

4. Game Kontrol yang Mudah Untuk Dipahami

Kontrol yang mudah merupakan aspek yang sangat penting untuk mendapatkan kemenangan dan mendapatkan Booyah, terutama untuk para pemula. Selain itu Free Fire juga memiliki fitur auto aim yang dapat memudahkan player untuk menembak musuh.

Tidak seperi game Battle Royal lainnya seperti PUBG dan CODM yang menggunakan kecepatan jari untuk bergerak, menjarah, membidik dan menembak musuh. Inilah alasan mengapa Free Fire memiliki banyak player karena pengoperasiannya pada dasarnya sangat mudah dan sederhana.

Baca Juga:  Nama Game yang Bagus

5. Memiliki Karakter Unik dan Menarik

Ada beberapa karakter di dalam game Free Fire yang terbilang cukup unik dan menarik, karakter ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi bagi developernya. Membuat tampilan jauh lebih menarik dengan skin dan aksesoris tambahan lainnya.

kenapa Free Fire banyak yang main 3

Karakter di dalam game Free Fire memiliki aksesoris berbagai macam, membuat orang yang memainkan game ini akan lupa waktu dan betah berlama-lama di dalam game.

6. Banyak Event dan Hadiah Menarik

Setiap musim Garena selalu memiliki event dan hadiah yang menarik untuk memberikan kesan yang berbedadi setiap season atau musim. Bahkan player free to play dapat memiliki kesempatan untuk menikmati item premium, untuk menyeimbangakan gameplay pada setiap player.

Selain itu Garena juga kerap melakukan kolaborasi dengan berbagai macam komunitas atau perusahaan untuk menyelenggarakan berbagi event yang berhadiah puluhan juta rupiah.

7. Memiliki banyak Fitur

Selain memiliki fitu auto aim ternyata para player nantinya dapat menyesuaikan tampilan karakter dengan pakaian yang dimiliki di vault. Namun, tidak semua item yang diperoleh bisa digunakan secara permanen.

Untuk tampilan awal Leaderboard dan statistik pemain Free Fire sangat bagus dan lengkap. Lalu, untuk statistik solo, duo, dan skuad juga berbeda.

Nah, itulah penjelasan mengenai alasan kenapa Free Fire banyak yang main? Dari semua penjelasan di atas apakah kamu sekarang sudah tahu kenapa game Free Fire banyak yang main. Jika kamu tertarik untuk mamainkannya kamu bisa mendownloadnya di PlayStore atau AppStore.