Aplikasi Penghemat Baterai Android Ampuh, Lengkap Dengan Tips Agar Baterai Awet

metodegames.com – Apakah baterai HP android anda sering jebol dan mati lebih cepat? maka anda bisa mencoba menggunakan aplikasi penghemat baterai android dan tips agar baterai anda awet pada artikel kami kali ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, baterai HP adalah salah satu komponen super penting untuk sebuah HP dimana tanpa baterai, maka HP anda pun tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Ketika baterai “jebol” atau error pastinya akan sangat berpengaruh pada berapa lama anda bisa menggunakan HP anda dan akan akan mempersingkat waktu penggunaan HP anda dan harus merecharge baterai anda lagi.

Maka dari itu, saat ini para pabrikan HP dunia berlomba-lomba menawarkan baterai dengan daya yang lebih besar untuk memikat para konsumen agar bisa menggunakan HP lebih lama mengingat saat ini banyak orang yang menghabiskan waktu di HP baik itu dengan bermain sosial media, berbisnis online, mengedit dengan aplikasi di HP, chat dengan aplikasi perpesanan seharian, hingga bermain secara aktif.

Apakah anda merasa baterai HP anda terasa lebih cepat habis sehingga mengganggu aktivitas anda? maka anda bisa mencoba aplikasi penghemat baterai android yang saat ini mudah anda temukan di playstore. Namun sebelum kami memberikan rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan, anda bisa menyimak tips menghemat baterai android yang bisa anda simak sebagai berikut.

Tips Menghemat Baterai Android

Aplikasi Penghemat Baterai Android Ampuh

  • Cara pertama dan paling mudah untuk anda lakukan menghemat baterai adalah dimana anda bisa menurunkan tingkat kecerahan atau brightness layar HP anda. cukup Cek dan berhentikan aplikasi apa saja yang boros baterai. Adapun cara mengetahui yang mana aplikasinya adalah dengan masuk ke “Settings” dan klik menu “Battery & Performance” lalu pilih menu “Power Usage.”
  • Jangan gunakan tombol “Home” untuk menutup aplikasi yang masih berjalan dan tidak terpakai. Anda bisa tekan saja tombol “Recent Apps” atau menu “Task Manager”. Selain itu sebaiknya tidak usah menggunakan live wallpapers atau wallpaper yang bergambar animasi sebab akan membuat HP anda menjadi lebih boros.
  • Segera tutup apabila mendapati aplikasi berjalan di background
  • Sebaiknya hindari penggunaan widgets yang butuh update data dari internet sehingga daya baterai jadi terkuras
  • Anda bisa memperbaharui aplikasi dan sistem HP baik itu Android maupun iOS
  • Anda bisa mematikan beberapa notifikasi tidak penting di HP anda, dengan cara masuk ke menu “Settings” lalu klik menu “App Notifications”
  • Matikan fitur “Automatic Sync” pada HP
  • Anda bisa menggunakan aplikasi yang bebas dari iklan
  • Anda bisa menggunakan fitur “Power Saving” yang umum ditemukan pada jenis HP keluaran terbaru dimana fitur tersebut memiliki fungsi untuk membatasi fitur-fitur apa saja yang berjalan di background serta membatasi notifikasi dari aplikasi yang sedang tidak dipakai
Baca Juga:  YMWhatsapp Apk Anti Banned Terbaru

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

download aplikasi penghemat baterai android

Setelah anda mengetahui tips menghemat baterai agar anda bisa menggunakan HP anda lebih lama, maka anda juga bisa mencoba aplikasi penghemat baterai yang berfungsi untuk menjaga agar HP anda tidak boros secara otomatis. Simak daftar aplikasi penghemat baterai yang bisa anda gunakan di HP bagi anda pengguna android sebagai berikut.

AccuBattery

Salah satu aplikasi bagus untuk menghemat baterai yang sudah dikenal banyak pengguna HP adalah AccuBattery. Adapun keistimewaan dari aplikasi ini adalah fitur-fiturnya yang cukup handal di mana anda dapat mengontrol seluruh aktivitas di HP dengan mudah. Anda bisa mengetahui aplikasi apa saja di HP yang menghabiskan daya paling banyak.

Adapun keunggulan lain dari AccuBattery adalah fitur “Battery Health,” AccuBattery yang akan membuat HP anda menjadi lebih awet. Sementara itu, fitur “Charge Speed” memungkinkan HP anda bisa charging lebih cepat dan akan otomatis membuat HP stop charging apabila baterai sudah terisi 100%.

Kaspersky Battery Life

Sekedar informasi, aplikasi ini merupakan aplikasi langsung dari Kapersky dimana aplikasi ini menawarkan banyak keunggulan, terutama dalam hal penggunaan daya di HP Android anda. Beberapa diantaranya adalah adanya fitur yang berfungsi untuk memantau semua aplikasi yang sedang berjalan di HP secara otomatis hingga mengurangi pemakaian daya yang sedang digunakan.

Tidak hanya itu, Kaspersky Battery Life juga akan memberikan notifikasi untuk setiap aplikasi pada HP yang diketahui terlalu banyak mengkonsumsi baterai. Bahkan mampu memberi prediksi yang tepat terkait jumlah baterai yang tersisa.

Tidak perlu cemas mengenai kapasitas karena aplikasi ini tidak akan mempersempit kapasitas memori di HP anda sebab aplikasi ini hanya memiliki kapasitas sebesar 7,4 MB.

Baca Juga:  Euro Truck Simulator 2 Mod Apk

Sekian informasi mengenai download aplikasi penghemat baterai android untuk membantu agar anda bisa menggunakan HP anda jauh lebih lama tanpa harus selalu bolak-bolik charge HP. Apalagi bagi anda yang mobile atau sedang dalam perjalanan, dimana tips dan aplikasi penghemat baterai bisa sangat membantu anda agar HP tidak cepat lowbat.