Cara Download Lagu MP3 Tanpa Aplikasi

Apakah kamu ingin download lagu MP3 namun tidak tahu caranya? Apabila kamu ingin mendownload lagu, silahkan simak cara download lagu MP3 tanpa aplikasi berikut ini.

Mendengarkan lagu merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan. Kamu bisa mendengarkan lagu melalui streaming lagu yang bisa kamu akses secara gratis.

Namun melakukan streaming lagu secara online bisa membuat kuota internet kamu menjadi lebih cepat habis bahkan tanpa kamu sadari. Maka dari itu, download lagu merupakan solusi yang tepat untuk menghemat kuota.

Dengan mendownload lagu, kamu bisa mendengarkan kapan saja dan dimana saja tanpa harus terhubung ke internet. Kamu bisa memutar lagu tersebut dalam kondisi offline.

cara download lagu MP3 tanpa aplikasi 2

Buat kalian yang masih bingung bagaimana cara downloadnya, kali ini Metodegames akan membagikan tutorial kepada kalian bagaimana cara download lagu MP3 tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat.

Cara Download Lagu MP3 Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload lagu MP3. Nah daripada penasaran, silahkan kalian pilih salah satu cara yang menuru kalian mudah.

1. Download Melalui Aplikasi YouTube Music

Sejak Google Play Music beralih menjadi YouTube Music, pengguna memiliki akses untuk mendownload lagu favorit mereka, memungkinkan mereka mendengarkan musik tanpa koneksi internet.

Cara mendapatkan file MP3 dari YouTube Music (sebelumnya dikenal sebagai Google Play Music) cukup sederhana. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi YouTube Music.
  2. Temukan lagu atau album yang ingin didownload.
  3. Pilih opsi “Download” yang biasanya disimbolkan dengan ikon panah menghadap ke bawah di samping judul lagu atau album.
  4. Kamu bisa menemukan opsi ini pada halaman album, daftar putar, atau di samping judul lagu pada daftar putar atau pencarian.
Baca Juga:  Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Android

2. Melalui Situs 4shared.com

Untuk mendownload lagu di laptop maupun HP, salah satu cara adalah melalui layanan seperti 4shared.

Langkah-langkahnya cukup sederhana:

  1. Buka browser di laptop dan akses laman 4shared.com.
  2. Jika belum memiliki akun, kamu bisa mendaftar dengan mengklik opsi “Daftar” yang biasanya terletak di bagian bawah halaman. Proses pendaftarannya juga bisa dilakukan melalui akun media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Google+.
  3. Setelah berhasil masuk, gunakan kolom pencarian untuk menemukan lagu yang ingin didownload.
  4. Klik judul lagu yang diinginkan dan pilih opsi “Download”.
  5. Selanjutnya, pilih “Download Gratis” dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

3. Melalui SoundCloud

Situs online yang bisa menjadi opsi untuk mendownload lagu tanpa aplikasi adalah SoundCloud. Meskipun situs ini awalnya dikenal sebagai platform untuk merekam suara dan memutar musik secara daring, kini SoundCloud juga dapat digunakan untuk mendownload lagu.

Namun, untuk mendownload lagu dari SoundCloud, kamu memerlukan bantuan dari situs lain yang memfasilitasi proses pengunduhan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka situs soundcloud.com melalui peramban yang biasa kamu gunakan di laptop.
  2. Gunakan fitur pencarian untuk menemukan lagu yang ingin diunduh, baik berdasarkan judul lagu, nama penyanyi, atau grup musik. Tekan tombol “Enter” setelah melakukan pencarian.
  3. Pastikan lagu tersebut tepat sebelum diunduh dengan memutar cuplikan lagu terlebih dahulu.
  4. Klik “Share” dan salin (copy) tautan (link) lagu yang ingin diunduh.
  5. Buka situs id.savefrom.net, tempel (paste) tautan yang telah disalin sebelumnya.
  6. Klik opsi “download” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

4. Melalui KurdWatch

Untuk mendownload lagu, kamu dapat memanfaatkan situs KurdWatch yang menawarkan beragam lagu dengan proses unduh yang mudah dan gratis. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka laman kurdwatch.com melalui browser yang kamu gunakan secara rutin.
  2. Gunakan kolom pencarian untuk mencari judul lagu yang ingin didownload.
  3. Lakukan pencarian dan tunggu hingga lagu yang diinginkan muncul dalam hasil pencarian.
  4. Klik opsi “Download MP3” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
Baca Juga:  Cara Mengembalikan Video yang Terhapus

5. Melalui Situs MP3Juices

cara download lagu MP3 tanpa aplikasi 3

MP3Juices adalah situs online yang bisa jadi opsi bagi mereka yang ingin mendownload lagu dari HP tanpa perlu menggunakan aplikasi khusus. Langkah-langkahnya cukup sederhana:

  1. Buka aplikasi peramban internet di HP kamu, lalu kunjungi situs mp3juices.cc.
  2. Gunakan kolom pencarian yang tersedia untuk mencari judul lagu yang ingin diunduh.
  3. Pilih lagu yang diinginkan dari hasil pencarian, kemudian klik ikon “Download” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

6. Melalui Situs GudangLagu

GudangLagu merupakan opsi untuk mengunduh lagu tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan di HP kamu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Gunakan browser HP kamu untuk mengakses situs gudanglagu321.metrolagu.site.
  2. Pada halaman situs, masukkan judul lagu yang ingin diunduh ke dalam kolom pencarian. Klik “Cari” untuk memulai pencarian.
  3. Setelah menemukan lagu yang diinginkan, klik judul lagu tersebut, lalu pilih opsi “Download Now” untuk mengunduh lagu tersebut.

Itulah penjelasan mengenai cara download lagu MP3 tanpa aplikasi. Kamu bisa mencoba salah satu cara diatas untuk mendownload lagu kesukaan kamu.