Cara Isi ShopeePay Lewat BRImo dengan Mudah dan Cepat

Bagaimana cara isi ShopeePay lewat BRImo? Buat kalian yang ingin melakukan top up ShopeePay melalui BRImo namun tidak tahu caranya, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

ShopeePay merupakan sebuah dompet digital atau E-wallet yang di tawarkan oleh perusahaan Shopee. Seperti dompet digital pada umumnya, ShopeePay juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi lainnya.

Untuk melakukan transaksi, pengguna ShopeePay harus melakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisi saldo ShopeePay, salah satunya adalah melalui aplikasi BRImo.

cara isi ShopeePay lewat BRImo 2

Lalu bagaimana caranya melakukan hal tersebut? Nah kali ini Metodegames akan membagikan caranya kepada kalian dalam penjelasan berikut ini.

Cara Isi ShopeePay Lewat BRImo

Selain melakukan pengisian lewat aplikasi BRImo, kamu juga juga bisa melakukan pengisian saldo ShopeePay melalui cara isi ShopeePay lewat BRImo.

Buat kamu yang ingin tahu caranya, silahkan simak caranya dalam tutorial dibawah ini:

1. Transfer dari BRImo ke ShopeePay

Dikutip dari situs resmi Shopee, berikut adalah langkah-langkah melakukan transfer dari BRImo ke ShopeePay buat kamu yang ingin melakukan pengisian saldo lewat HP.

1. Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi BRImo di ponsel kamu. Pastikan kamu telah mengunduh dan menginstal aplikasi BRImo jika belum melakukannya. Setelah itu, lakukan login ke akun BRImo kamu.

2. Menu “Dompet Digital”

Setelah kamu berhasil masuk ke akun BRImo, cari dan pilih menu “Dompet Digital”. Menu ini adalah tempat di mana kamu dapat mengelola saldo digital kamu.

3. Top Up Baru

Jika nomor handphone kamu belum ada dalam daftar tersimpan di aplikasi BRImo, kamu perlu menambahkannya sebagai sumber dana. Untuk melakukannya, pilih opsi “Top Up Baru”.

Baca Juga:  Alamat Service Center Nexian Bandung

4. Pilih ShopeePay

Selanjutnya, kamu akan diberikan beberapa pilihan penyedia dompet digital, pilih “ShopeePay”. Ini adalah langkah awal menuju transfer saldo ke ShopeePay.

5. Masukkan Nomor Telepon Shopee

kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terhubung dengan akun Shopee kamu yang ingin kamu isi saldo. Setelah memasukkan nomor telepon tersebut, klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses.

6. Verifikasi Informasi

Aplikasi BRImo akan menampilkan informasi mengenai nama pengguna ShopeePay dan nomor handphone yang terhubung. Pastikan data-data tersebut sudah benar, karena kesalahan dalam informasi ini dapat mengakibatkan transfer gagal.

7. Jumlah Saldo yang Diinginkan

Masukkan jumlah saldo yang ingin kamu transfer ke akun ShopeePay kamu sesuai dengan kebutuhan kamu. Pastikan jumlahnya minimal sebesar Rp10.000 atau sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

8. Pilih Sumber Dana

Pilih sumber dana yang akan kamu gunakan untuk mengisi saldo ShopeePay kamu. Aplikasi BRImo biasanya akan menawarkan beberapa pilihan sumber dana, termasuk rekening bank atau kartu kredit yang terhubung dengan akun BRImo kamu.

9. Top Up Saldo

Setelah kamu memeriksa kembali semua informasi yang kamu masukkan, pilih opsi “Top Up” untuk memulai proses transfer saldo ke ShopeePay kamu.

10. Masukkan PIN BRImo

Terakhir, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN BRImo kamu untuk mengonfirmasi transaksi. Setelah kamu memasukkan PIN dengan benar, jika proses berhasil, saldo ShopeePay kamu akan langsung bertambah.

2. Transfer dari Internet Banking ke ShopeePay

Selanjutnya kamu bisa melakukan pengisian ShopeePay melalui Internet Banking dengan mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah melakukan hal tersebut.

1. Pilih Menu Pembayaran

Langkah pertama adalah membuka aplikasi internet banking kamu dan memilih menu “Pembayaran.” Biasanya, opsi ini dapat ditemukan dalam kolom navigasi sebelah kiri pada layar utama menu internet banking kamu.

Baca Juga:  Cara Memanggil Wither di Minecraft

2. Pilih BRIVA

Setelah kamu memilih menu “Pembayaran,” cari dan pilih opsi “BRIVA.” BRIVA (Barcode Virtual Account) adalah opsi yang memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran ke berbagai penyedia layanan, termasuk ShopeePay.

3. Pilih Rekening Asal

Setelah memilih BRIVA, langkah berikutnya adalah memilih rekening asal yang akan digunakan untuk mengisi saldo ShopeePay kamu. Pilih rekening yang ingin kamu gunakan, lalu pilih “Isi Kode Bayar.”

4. Kode Virtual Account BRIVA ShopeePay

Kamu akan diminta untuk memasukkan kode Virtual Account BRIVA ShopeePay. Kode ini terdiri dari tiga digit kode bank (dalam hal ini 112) dan nomor yang tertera pada halaman pembayaran ShopeePay. Pastikan kamu memasukkan kode ini dengan benar. Setelah itu, klik “Kirim.”

5. Tentukan Jumlah Isi Saldo

Selanjutnya, masukkan jumlah saldo yang ingin kamu transfer ke akun ShopeePay kamu. Pastikan jumlahnya minimal sebesar Rp10.000 atau sesuai dengan kebutuhan kamu.

6. Periksa Informasi

Sebelum mengkonfirmasi transfer, periksa informasi yang tertera di layar. Pastikan bahwa nama yang tertera adalah ShopeePay dan username akun Shopee kamu. Ini adalah tahap penting untuk memastikan bahwa kamu melakukan transfer ke akun yang benar.

7. Konfirmasi dengan Password dan mToken

Jika semua informasi sudah benar, kamu akan diminta untuk memasukkan password iBanking dan mToken sebagai tkamu konfirmasi transaksi. Setelah kamu memasukkan keduanya dengan benar, klik “Kirim” untuk menyelesaikan proses transfer saldo.

3. Transfer dari ATM BRI ke ShopeePay

cara isi ShopeePay lewat BRImo 3

Terakhir kamu bisa menggunakan ATM BRI untuk melakukan pengisian saldo ShopeePay. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

1. Kunjungi ATM BRI Terdekat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pergi ke mesin ATM BRI terdekat di lokasi kamu. Pastikan kamu membawa kartu debit BRI yang terhubung dengan rekening bank kamu.

Baca Juga:  Cara Top Up GoPay BCA dengan Cepat dan Aman

2. Masukkan Kartu Debit dan PIN

Setelah sampai di mesin ATM, masukkan kartu debit BRI kamu ke mesin. Kemudian, masukkan PIN ATM dengan benar. Pastikan kamu memasukkan PIN secara hati-hati untuk menghindari kesalahan.

3. Pilih “Transaksi Lain”

Pada layar mesin ATM, kamu akan melihat berbagai opsi transaksi. Pilih “Transaksi Lain” untuk melanjutkan.

4. Pilih “Pembayaran”

Setelah memilih “Transaksi Lain,” pilih opsi “Pembayaran” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

5. Pilih “Lainnya”

Dalam menu pembayaran, kamu akan menemukan berbagai pilihan pembayaran. Pilih “Lainnya” untuk mengakses opsi BRIVA.

6. Pilih “BRIVA”

Kemudian, pilih “BRIVA” sebagai opsi pembayaran. Ini adalah langkah yang penting karena kamu akan menggunakan kode BRIVA untuk mengidentifikasi ShopeePay sebagai tujuan pembayaran.

7. Masukkan Nomor BRIVA ShopeePay

Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor BRIVA, yang terdiri dari tiga digit kode bank (contohnya 112) diikuti dengan nomor ponsel yang terdaftar di akun ShopeePay kamu. Pastikan kamu memasukkan kode ini dengan benar, lalu pilih “Benar” untuk melanjutkan.

8. Tentukan Jumlah Isi Saldo

Selanjutnya, masukkan jumlah saldo ShopeePay yang ingin kamu transfer. Pastikan jumlahnya minimal sebesar Rp10.000 atau sesuai dengan kebutuhan kamu.

9. Periksa Informasi

Periksa kembali semua informasi yang tertera di layar mesin ATM. Pastikan bahwa nama yang tertera sesuai dengan akun Shopee kamu. Jika semuanya benar, pilih “Ya” untuk melanjutkan.

10. Masukkan PIN ATM BRI

Terakhir, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN ATM BRI kamu untuk mengonfirmasi transaksi. Setelah memasukkan PIN dengan benar, transaksi akan diproses.

11. Simpan Struk Sebagai Bukti Pembayaran

Setelah transaksi berhasil, pastikan untuk menyimpan struk sebagai bukti pembayaran.

Itulah penjelasan mengenai cara isi ShopeePay lewat BRImo. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang ingin mengisi saldo ShopeePay lewat layanan bank BRI.