Cara Membuat Pertanyaan di Brainly

Apakah kamu ingin membuat pertanyaan di Brainly? banyak orang yang belum mengetahui cara membuat pertanyaan di brainly. Oleh karena itu mari kita bahas dalam artikel berikut ini.

Siapa sih yang tidak tahu Brainly? Saat kamu mengajukan pertanyaan di Google, pasti yang muncul situs Brainly ini. Lalu apa itu Brainly sendiri?

Brainly adalah sebuah platform edukasi online yang dapat digunakan pengguna untuk saling bertanya dan menjawab pertanyaan. Platform ini bisa membantu menjawab semua pertanyaan yang kamu ingin tanyakan.

cara membuat pertanyaan di Brainly 2

Kamu juga bisa membuat pertanyaan di Brainly lho. Bagaimana caranya? Metodegames telah merangkum beberapa cara untuk membuat pertanyaan di platform Brainly.

Isi Artikel

Cara Membuat Pertanyaan di Brainly

Buat kalian yang ingin membuat pertanyaan silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Unduh dahulu aplikasi Brainly di Google Play Store.
  2. Install dan kemudian buka aplikasi.
  3. Setelah berjalan, kamu akan disambut interface seperti ini. Tap Go untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu.
  4. Untuk membuat akun, kamu bisa menggunakan email atau jika ingin cepat bisa menggunakan akun Facebook kamu.
  5. Untuk membuat pertanyaan ke Brainly, maka tap menu Ask dan alihkan pkamungan ke layar paling atas, di mana terdapat tiga tombol utama yaitu keypad, kamera dan mikrofon.
  6. Setiap tombol merupakan fitur yang nantinya jadi pilihan pertanyaan.
  7. Keypad digunakan untuk mengirimkan pertanyaan dalam bentuk teks.
  8. Sedangkan kamera untuk pertanyaan gambar atau objek dan suara untuk jenis pertanyaan yang dikirim dalam bentuk suara.
  9. Mimin mencoba opsi yang paling mudah yaitu menggunakan keypad, maka ketikkan pertanyaan yang ingin diajukan kemudian tap Ask Question.
  10. Lanjut, tap lagi Ask Question.
  11. Lalu muncul beberapa pilihan mata pelajaran, sesuaikan dengan subjek pertanyaan kamu.
  12. Selesai, pertanyaan kamu akan otomatis tampil di daftar pertanyaan yang bisa dilihat dan dijawab oleh pengguna lainnya.
  13. Untuk melihat pertanyaan yang sudah pernah dibuat, tap menu Me – My Questions.
  14. Maka, daftar pertanyaan yang pernah kamu ajukan akan tampil di layar beserta dengan jumlah jawaban yang masuk dari pengguna lain.
  15. Di panel ini, kamu bisa memberikan rating dan bintang untuk jawaban yang masuk, tergantung akurasi jawabannya.
Baca Juga:  Cara Memblokir Kontak di Telegram dengan mudah

Kelebihan dan Kekurangan Brainly

Meskipun platform ini sudah terkenal di kalangan masyarakat, namun aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan seperti platform pada umumnya.

Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Simak penjelasan berikut ini.

Kelebihan

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki platform Brainly ini:

1. Memiliki komunitas yang besar

Platform Brainly memiliki komunitas yang cukup besar dan pastinya aktif, sehingga semua pertanyaan kamu pasti mendapatkan jawaban yang akurat.

2. Memiliki banyak mata pelajaran

Selain memiliki komunitas yang besar, platform Brainly juga mencakup berbagai mata pelajaran dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Jadi jangan ragu untuk bertanya di Brainly.

3. Proses tanya jawab yang mudah

Brainly memiliki tampilan yang mudah digunakan, sehingga membuat proses tanya jawab menjadi sangat mudah dan cepat. Kamu bisa memasukkan pertaan dengan cepat dan melihat respon dari pengguna lain.

4. Tempat berbagi pengetahuan

Selain untuk mendapatkan jawaban, Brainly juga menyediakan kesempatan untuk kamu yang ingin berbagi pengetahuan dengan menjawab pertanyaan orang lain.

5. Banyak fasilitas tambahan

Brainly juga menyediakan banyak fitur tambahan seperti latihan soal dan forum diskusi yang dapat meningkatkan pengalaman belajar.

6. Setiap jawaban akan diverifikasi

Platform Brainly juga memiliki sistem verifikasi jawaban yang membantu untuk meningkatkan keakuratan informasi yang diberikan pengguna.

7. Bisa diakses secara gratis

Brainly dapat diakses secara gratis, sehingga kamu dapat memanfaatkannya tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Kekurangan

cara membuat pertanyaan di Brainly 3

Meskipun memiliki beberapa kelebihan, kamu juga harus mengetahui kekurangannya juag. Berikut adalah kekurangan dari Brainly:

1. Keterbatasan untuk merespons

Meskipun platform Brainly memiliki komunitas yang besar, tidak ada jaminan bahwa kamu akan menerima respons yang memuaskan untuk setiap pertanyaan yang kamu ajukan.

Baca Juga:  Cara Mengetik dengan Suara atau Voice Typing di Google Docs

2. Tidak ada jaminan keakuratan jawaban

Meskipun Brainly memiliki sistem verifikasi, masih ada kemungkinan kamu mendapatkan jawaban yang tidak sepenuhnya akurat. Oleh karena itu, kamu harus mencari informasi lain untuk mengetahui keakuratan jawaban.

3. Waktu respons yang berbeda

Tidak semua pertanyaan di Brainly akan mendapatkan respons yang cepat. Ada beberapa pertanyaan mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk dijawab atau bahkan tidak dijawab sama sekali.

4. Tidak ada fitur pengeditan pertanyaan

Setelah kamu membuat pertanyaan di Brainly, kamu tidak dapat mengeditnya. Oleh karena itu, penting untuk memastikan pertanyaan yang kamu ajukan sudah jelas dan dapat dipahami dengan baik.

5. Batas Karakter

Brainly memiliki batasan karakter tertentu untuk pertanyaan, yang bisa menjadi pembatas dalam mengekspresikan pertanyaan yang kompleks atau panjang.

6. Tidak semua jawaban tersedia

Meskipun Brainly menjaga keakuratan jawaban yang diberikan, tetapi terkadang mungkin ada pertanyaan yang belum mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Nah itulah penjelasan mengenai cara membuat pertanyaan di Brainly serta kelebihan dan kekurangan platform ini. Semoga informasi ini bermanfaat, Terima kasih dan Selamt Mencoba!