Cara Membuat Status di Telegram

Cara Membuat Status di Telegram – Penggunaan sosial media seperti telegram pastinya sudah menjadi hal yang sangat lumrah. Dimana telegram sendiri adalah sebuah aplikasi chatting yang saat ini mempunyai fitur yang cukup lengkap dan unik yaitu adanya sebuah bot.

Namun apakah anda semua mengetahui jika kini di telegram para penggunanya bisa membuat status layaknya seperti Whatsapp. Maka dari itu, untuk yang belum tahu disini kami akan share tutorial cara bikin status di telegram kepada anda semuanya.

Jadi ada hal penting harus anda semua ketahui, dimana belakangan ini di aplikasi telegram telah update fitur status, sehingga hal ini dapat memungkinkan penggunanya bisa membuat status foto, tulisan berwarna, dan lain sebagainya. Nah untuk lebih jelasnya anda bisa lihat langkah-langkahnya seperti berikut.

Baca : Cara Mengganti Tema Telegram

Cara Membuat Status di Telegram

Mungkin bagi yang sudah lama menggunakan Telegram pastinya sudah tahu, jika saat ini para penggunanya tidak bisa membuat status ataupun story di dalamnya. Hal ini disebabkan oleh fitur-fiturnya yang belum di update oleh pihak pengembang dari telegram sendiri.

Akan tetapi, apabila menurut anda status itu merupakan hal yang sangat penting. Tentunya disini kami akan memberikan solusi penggantinya. Jadi ada beberapa solusi yang bisa anda terapkan ketika ingin buat status pada telegram, nah di antaranya yaitu melalui :

1. Buat Status Melalui Biografi Telegram

Salah satu alternatif yang kini sering di manfaatkan adalah biografi yang tertera pada akun telegram, nah apabila anda sendiri ingin menyampaikan informasi penting ke pengguna telegram lainnya. Maka anda bisa update status dengan melalui biografi.

Mungkin ini kelihatannya cukup aneh ? karena pada umumnya setiap sosial media memiliki fitur status. Namun, tidak perlu khawatir karena pasti banyak pengguna lain yang melihatnya. Oleh sebab itu, buat anda yang ingin tahu caranya maka bisa lihat di bawah ini.

  1. Untuk langkah yang pertama anda bisa buka aplikasi Telegram
  2. Setelah itu anda bisa tekan icon garis tiga yang ada di bagian atas
  3. Selanjutnya silahkan anda tekan Bio
  4. Jika sudah maka tinggal tulis status yang ingin anda buat
  5. Ketika selesai anda bisa tekan icon centang yang berada di atas

Nah secara otomatis biografi yang anda edit tersebut maka akan muncul tepat di bagian bawah Profil. Walaupun hanya melalui Biografi, tetapi pada akhir-akhir ini banyak juga orang yang membuat status di Biografi akun telegram. Dan semoga saja pihak Developer segera membuat fitur status ini.

Baca Juga : Cara Cuping Di Telegram

2. Membuat Status Foto di Telegram

Sedangkan untuk cara yang kedua ini adalah anda bisa memanfaatkan foto profil akun telegram, karena dengan membuat status telegram melalui foto profil maka kemungkinan besar lebih mudah di lihat oleh pengguna telegram lainnya, karena akan masuk ke dalam list kontak yang di simpan.

Meskipun begitu, tetapi apakah anda sudah tahu dengan caranya ? nah untuk anda yang kini belum mengetehuinya maka kami akan membagikan caranya. Karena cara yang kedua ini terbilang sangat mudah untuk anda ikuti, berikut langkah-langkahnya.

  1. Silahkan buka terlebih dahulu Aplikasi Telegram
  2. Lalu masuk ke menu Pengaturan
  3. Selanjutnya tekan Set Photo Profile
  4. Kemudian upload Foto yang ingin di jadikan status
  5. Yang terakhir adalah simpan

Saran dari kami, anda harus edit terlebih dahulu gambar atau foto yang ingin di jadikan status. Misalnya yaitu kata-kata bijak, maka anda mengedit kata-katanya dalam bentuk gambar. Setelah selesai, maka orang-orang menyimpan kontak telegram anda akan melihatnya.

Baca Juga : Cara Anonymous Chat Telegram

Kesimpulan

Saat ini kedua cara yang telah kami bagikan tersebut merupakan salah satu yang sering banyak dipakai ketika ingin membuat status telegram. Walaupun cukup aneh, tetapi cara di atas sangat ampuh, apalagi anda ingin memberikan info-info penting ke pengguna telegram yang lainnya.

Nah mungkin itu saja yang dapat kami bagikan di pertemuan kali ini mengenai Cara Membuat Status di Telegram. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat bagi semuanya, dan selain itu jika ada pertanyaan silahkan anda berkomentar di bawah karena pihak metodegames akan membalasnya.

About Admin

Hobby bermain game serta menulis artikel

Tinggalkan komentar

Previous

Bundle Budi01 Gaming

Config No Grass PUBG

Next