Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO

Jika kamu disini, pasti kamu sedang sebal dengan iklan yang sering muncul di HP Oppo kalian. Buat kamu yang ingin mengetahui cara menghilangkan iklan di HP Oppo, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Banyak orang mengeluh mengenai iklan, selain mengganggu pengguna ketika menggunakan HP, iklan ini juga kerap menghambat aktivitas penggunanya. Banyak iklan yang berbentuk push notification yang menumpuk membuat notifikasi penting tertimbun.

Tak jarang pengguna HP Oppo menemui iklan-iklan yang menumpuk dan bisa memberikan kesempatan malware atau virus masuk ke HP Oppo kalian.

Iklan yang sering muncul, biasanya disebabkan oleh aplikasi bawaan HP itu sendiri. Biasanya aplikasi tersebut menampilkan promosi atau adanya malware di hP kamu.

cara menghilangkan iklan di HP Oppo 2

Lalu, bagaimana cara menghilangkan iklan khususnya di HP Oppo? Buat yang belum tahu, Metodegames telah merangkum beberapa cara mudah untuk menghilangkan iklan yang sering muncul di HP. Berikut adalah penjelasannya.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo

Dikutip dari situs resmi Oppo.com, iklan yang mengganggu dan sering muncul di push notification HP Oppo dapat dihilangkan. Berikut adalah cara-cara untuk menghilangkan iklan di HP Oppo:

1. Menghilangkan Iklan di HP Melalui Fitur Notifikasi

Cara pertama untuk menghilangkan iklan di HP Oppo adalah dengan mematikan fitur pemberitahuan pada perangkat. Berikut adalah langkah-langkah mematikannya:

  1. Pertama, silahkan buka menu Pengaturan di ponsel Oppo kamu.
  2. Selanjutnya, masuk ke opsi “Pemberitahuan & Status”.
  3. Lalu, masuk ke opsi “Kelola Pemberitahuan”.
  4. Setelah itu, silahkan pilih aplikasi yang sering mengirimkan iklan.
  5. Lalu matikan opsi “Izinkan Pemberitahuan”.
  6. Selesai.
Baca Juga:  Cara Melihat Password Wifi di HP

2. Melalui Google Chrome

Cara kedua, kamu bisa menghilangkan iklan di HP Oppo dengan melalui personalisasi iklan di perangkatnya. Dalam hal ini, biasanya iklan yang banyak muncul berasal dari Google dan mitra-mitranya.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, buka menu “Pengaturan” di perangkat Oppo kamu.
  2. Lanjut, masuk ke opsi menu “Google”.
  3. Lalu pilih opsi “Ads” atau “Iklan”.
  4. Setelah itu, pengguna akan masuk ke tampilan menu Ads.
  5. Silahkan aktifkan opsi “Opt out of Ads Personalization”.
  6. Selesai.

3. Melalui Pusat Kontrol

Cara berikutnya untuk menghilangkan iklan di HP Oppo adalah dengan mematikan iklan di pusat kontrol. Untuk mematikannya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, silahkan pilih sala satu aplkasi yang sering menampilkan notifikasi mengganggu.
  2. Kemudian, klik dan tahan sampai ada tulisan “Info aplikasi” atau “Tentang aplikasi”
  3. Setelah itu, matikan opsi “Izinkan Notifikasi”.
  4. Selesai.

4. Melalui Blokir Opera

Buat kalian yang menggunakan browser Opera, kamu juga dapat memblokir iklan yang muncul dengan cara yang mudah. Berikut adalah langkah-langkah menghilangkan iklan di Opera:

  1. Pertama, buka browser Opera.
  2. Klik ikon Profil di bagian kanan bawah.
  3. Setelah itu, blokir iklan dengan mengaktifkan opsi “Ad Blocking”.
  4. Selesai.

5. Menghilangkan Iklan di HP dengan Menghapus Aplikasi

Apabila cara diatas tidak bekerja, kamu bisa langsung menghapus aplikasi yang sering menampilkan iklan yang mengganggu tersebut.

Jika kamu membutuhkan aplikasi itu lagi, kamu bisa menginstall kembali jika dibutuhkan saja. Jika tidak hapus saja karena gak penting.

6. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika semua cara diatas sudah kamu coba dan belum berhasil, kamu bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi pemblokir iklan pihak ketiga.

Baca Juga:  Cara Menyalin Teks di Laptop dengan Mudah

cara menghilangkan iklan di HP Oppo 3

Ada banyak aplikasi pemblokir iklan yang bisa kamu download dan coba untuk menghilangkan iklan di HP Oppo. Berikut adalah beberapa aplikasi pemblokir iklan untuk HP Oppo dan Android lainnya kamu

1. Aplikasi AdAway

Pertama ada aplikasi AdAway, aplikasi ini merupakan aplikasi pemblokir iklan sederhana yang menggunakan file host. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store.

2. Aplikasi AdBlocker Ultimate Browser

Berikutnya ada aplikasi AdBlocker Ultimate Browser yang notabene murupakan browser yang dilengkapi dengan fitur pemblokir iklan.

Kamu dapat menggunakan ini sebagai browser untuk menggantikan Google Chrome yang tidak memiliki fitur adblock bawaan.

3. Aplikasi Adblock Plus

Berikutnya ada aplikasi Adblock Plus yang bisa kamu gunakan di perangkat root dan non-root. Aplikasi ini bekerja dengan cara menyaring web traffic sama seperti versi ekstensi web browser.

4. Aplikasi AdGuard

Berikutnya ada aplikasi AdGuard yang bisa kamu gunakan untuk memblokir iklan di HP Android. Cara kerja aplikasi ini sama seperti aplikasi Adblock Plus.

5. Aplikasi Unicorn Blocker

Terakhir ada rekomendasi aplikasi Unicorn Blocker untuk memblokir iklan di Android. Selain memblokir iklan, aplikasi ini bisa digunakan untuk mencegah kemunculan pop-up yang berlebihan.

Nah itulah penjelesan mengenai cara menghilangkan iklan di HP Oppo. Dengan mengetahui cara ini, sekarang kamu tidak akan lagi diganggu oleh iklan berbentuk notifikasi yang tidak penting.

Semoga informasi ini bermanfaat, Terima kasih dan Selamat Mencoba. Semoga berhasil!