6 Hero Counter Rafaela Yang Jarak Diketahui

Adanya Rafaela dalam pertempuran seringkali membuat beberapa pemain merasa gelisah, karena ia mampu memberikan Regen HP serta membuat pergerakan musuhnya berhenti. Untuk dapat menghadapinya, tentu kamu perlu memperhatikan Hero Counter Rafaela yang tepat.

Mobile Legends adalah game populer yangg banyak dimainkan oleh anak-anak, muda hingga dewasa. Dalam Game MOBA yang satu ini terdapat macam-macam Hero yang dapat digunakan. Hero tersebut mempunyai sisi perbedaan yang mana dari segi Tipe yang diantaranya Tank, Support, Makrsman, Assassin, Fighter serta Mage.

Support mempunyai keunggulana dimana dapat memberikan kontribusi yang baik dalam pertempuran seperti Crowd Control yang baik serta umumnya dapat membuat rekan tim memperoleh HP Tambahan. Dari hal tersebut, Rafaela salah satu tipe Support yang mempunyai kemampuan seperti yang telah disebutkan.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas deretan berbagai Hero Counter Rafaela Mobile Legends, Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Hero Counter Rafaela Mobile Legends

Hero Counter Rafaela Mobile Legends
Sumber Moonton

Rafaela ML (Mobile Legends) adalah Hero tipe Support dengan Regen/Guard. Hero ini biasanya digunakan untuk mengisi Roamer dalam pertandingan. Pada debutnya, Rafaela telah hadir sejak lama dimana tepatnya tahun 2016 serta dibanderol dengan harga 6500 Gold atau 299 Diamond.

Kemampuan yang dimiliki Hero Rafaela ialah dapat memberikan HP tambahan kepada teman serta dapat memperoleh tambahan movement speed. Kemudian, Rafaela mempunyai Skill Ultimate yang mana dapat membuat lawannya terkena Crowd Control berupa efek stun. Dengan hal tersebut, tentu menjadi keuntungan saat dalam pertandingan karena dapat berkontribusi dengan baik.

Baca Juga:  Jenggot BNL FF

Hero Rafaela biasanya digunakan untuk mengisi Roamer untuk menemani Hero Marksman diawal Game. Jika membeli Build item Tank atau Defense, Rafaela dapat sulit untuk ditaklukan.

Berbicara mengenai Skill yang dimiliki Rafaela, Holy of Retribution atau Skill 1 mampu memberikan serangan kelawan yang mana mempunyai jarak yang terbilang cukup jauh. Dalam pertandingan Skill ini sering dimanfaatkan dapat membuat lawannya terkena efek stun serta dapat mengetahui lawannya yang mencoba untuk bersembunyi di Bush atau rumput.

Untuk dapat meraih kemenangan saat menghadapinya, tentu kamu harus menggunakan Hero Counter Rafaela yang tepat. Daripada kamu penasaran, yuk simak penjelasannyad ibawah ini:

1. Khufra

Hero Counter Rafaela pertama yang dapat kamu jadikan pilihan untuk menghadapinya ialah Khufra. Khufra adalah tipe Hero Tank yang mempunyai durabilitas tinggi serta Crowd Control yang baik dalam pertandingan. Kemampuan dari Skill set miliknya dapat menghentikan pergerakan musuhnya dalam sekejap bahkan Rafaela sekalipun.

Tanker yang satu ini dapat kamu pick atau pilih ketika menghadapi musuh yang menggunakan Hero Rafaela. Tidak perlu takut saat menghadapi Rafaela, meskipun ia dapat me-regen HP serta Movement Speed tambahan kamu dapat memanfaatkan Skill set milik Khufra untuk menjangkaunya serta membuatnya tidak berkutik dalam pertempuran.

2. Kaja

Hero Counter Rafaela selanjutnya yang dapat kamu jadikan pilihan ketika menghadapinya ialah Kaja. Kaja salah satu tipe Hero Support/Fighter dengan kemampuan Magic Damage. Kemampuan yang dimilikinya mampu memberikan Crowd Control yang baik dalam pertempuran. Biasanya para pemain menggunakan Hero ini diberbagai Lane, baik Exp, Mid bahkan Roamer sekalipun.

Skill set milik Kaja dapat kamu manfaatkan untuk menculik Hero musuh bahkan Rafaela sekalipun menggunakan Skill Ultimate atau Divine Judgment. Dari Ultimate yang dimilikinya dapat memberikan efek Suppress dan Paralyze selema beberapa detik. Dengan memanfaatkan Skill tersebut tentu kamu dapat menculik Rafaela untuk menghancurkan rencana tim musuh serta tidak ada yang mengganggu pergerakan rekan tim karena efek slow yang dimiliki Rafaela.

Baca Juga:  Update Sistem Rank Mobile Legends Baru

3. Moskov

Apabila kamu sering menggunakan Hero Marksman untuk meng-counter Rafaela maka jawabannya adalah Moskov. Hero Moskov biasanya digunakan untuk mengisi Gold Lane yang mana mempunyai kemampuan yang dapat memberikan Damage yang sakit serta lifesteal dan Attack Speed yang baik dalam pertempuran. Ketika meluncurkan serangan Basic Attack dan musuh berada sejajar akan tembus Damage-nya kearah belakang.

Kemudian Hero Moskov juga mempunyai Skill set yang mana dapat diuntungkan dalam pertempuran. Hal tersebut karena Skill 1 atau Abyss Walker dapat meningkatkan Attack Speed serta Cooldown akan berkurang ketika Basic Attack selanjutnya diaktifkan. Skill 2 atau Spear of Mistery juga dapat dimanfaatkan untuk menjauhkan lawan dihadapmu bahkan dapat memberikan efek stun jika musuh tertancap ketembok saat mengaktifkan Spear of Mistery ini.

4. Brody

Jika kamu hendak menggunakan tipe Marksman lainnya untuk menghadapi Rafaela maka Brody bisa kamu jadikan pilihannya. Brody dianggap mampu meng-counter Rafaela karena mempunyai Damage yang sakit serta dapat memberikan serangan dari jarak yang terbilang jauh.

Kemampuan yang dimiliki Brody juga tidak perlu kamu remehkan dalam pertandingan. Ketika Stack yang dimilikinya telah penuh dengan Skill Ultimate atau Torn-Apart Memory dapat menyerang lawan dari jarak jauh saat sebelumnya terkena mark atau ditandai. Kamu juga dapat memanfaatkan Skill 2 atau Corrosive Strike ketika Rafaela mendekat yang mana dapat menyebabkan efek Stun selama bebera detik.

5. Hayabusa

Hero Counter Rafaela berikutnya yang dapat kamu manfaatkan saat menghadapinya ialah Hayabusa. Hayabusa adalah tipe Hero Assassin yang mempunyai Phsycal Damage yang sakit serta kemampuan mobilitasnya yang baik dalam pertempuran mampu mengatasi Rafaela dengan mudah.

Saat menggunakan Hero Hayabusa menghadapi Hero Rafaela kamu dapat menyerangnya dengan memanfaatkan Skill set baik Skill 2, 1 serta Ultimate untuk mengganggu lini pertahanan lawan. Kemudian dapat kamu manfaatkan untuk menculik Hero seperti Rafaela bahkan Hero musuh yang mempunyai HP sedikit lainnya untuk dieliminasi.

Baca Juga:  Auto AFK! Item Counter Zilong Mobile Legends Paling Efektif

6. Harley

Masih berbicara soal Hero Jungler yang dapat meng-counter Rafaela lainnya tak lain adalah Harley. Hero tipe Mage yang satu ini mempunyai Magic Damage yang sakit serta biasanya dapat dimanfaatkan untuk mengisi Mid-Lane ataupun Jungler.

Dengan kemampuan Magic Damage yang diberikannya, ia dapat meminimalisir pergerakan Rafaela dalam pertandingan dalam sekejak untuk mengeliminasi Hero Support tersebut. Perlu diketahui, jika hendak mengeliminasi Rafaela, kamu perlu memaksimalkan Skill set yang dimiliki Harley baik itu Poker Trick, Space Escape serta Deadly Magic untuk menaklukannya dalam sesaat.

Strategi Menghadapi Hero Rafaela MLBB

Strategi Menghadapi Hero Rafaela MLBB
Sumber Moonton

Untuk dapat menaklukan Hero Rafaela tidak cukup dengan mengetahui Counter-nya. Kamu juga perlu memperhatikan Strategi yang tepat dimana dapat membuat Tipe Support ini mudah tereliminasi dalam pertempuran. Yuk daripada bingung dan penasaran simak penjelasannya dibawah ini:

  • Kerjasama Tim yang Baik

Hal pertama yang kamu perhatikan ialah kerjasama tim yang baik. Meskipun menggunakan Hero yang OP saat inipun akan percuma jika tidak dibarengi dengan kerjasama tim. Dengan begitu, kamu dapat meningkatkan presentase kemenangan saat menghadapi Hero Rafaela.

  • Gunakan Hero yang Mempunyai Damage Tinggi

Memilih Hero yang tepat tentu menjadi dasar yang kuat untuk menghadapi Rafaela. Seperti yang kita ketahui, Rafaela mampu memberikan regen HP serta Movment Speed daam pertempuran. Dengan menggunakan Hero yang mempunyai Damage tinggi ia pasti akan tereliminasi dalam pertempuran seperti Harley, Brody dan lain sebagainya.

Demikian artikel mengenai Counter Rafaela, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat dalam mengatasi Hero yang kamu takuti digame Mobile Legends. Terimakasih!