Dolphin Emulator Android 50988 – Perkembangan game android kini semakin maju dan bahkan ada banyak sekali game yang bisa di mainkan. Namun ada juga orang yang suka bermain game Emulator seperti GTA5 dan Clubhouse.

Oleh karena itu mungkin dari anda pasti ada yang bertanya tentang emulator android terbaik, nah bagi yang sedang mencari hal itu maka di pertemuan kali ini kami akan membagikan sebuah aplikasi dolphin emulator android 50988.

Perlu diketahui juga bahwa emulator ini sudah support di semua perangkat di antarnya yaitu Windows, MacOs, Linux, dan juga Android. Sehingga anda bisa menggunakannya sesuai dengan perangkat yang anda miliki. Berikut informasi lebih detailnya.

Tentang Dolphine Emulator Android

dolphin emulator android
dolphin emulator android

Dolphin merupakan salah satu emulator android yang bisa anda gunakan untuk bermain gamecube dan wii. Yang dimana emulator ini terbilang cukup baik karena sudah support di kualitas 32 bit sehingga gambarnya akan lebih bagus.

Tidak heran jika dolphin 50988 ini banyak di pakai oleh para gamers dan streamer di indonesia, dimana seperti yang sudah kami sampaikan bahwa dolphin emulator ini bisa di install pada sistem operasi Linux, Windows, Android, serta MacOs.

Selain itu sebenarnya bukan kualitasnya saja yang bagus, tetapi anda juga bisa memainkan game console ataupun lainnya pada emulator dolphin ini. Nah ada banyak game di antaranya seperti Harvest Moon, Mario Kart, dan lain sebagainya.

Jadi buat anda pengguna android ataupun android tentu saja anda bisa meng-installnya di smartphone dan PC yang anda pakai. Lalu bagaimana dengan cara downloadnya ? silahkan anda tinggal lihat tutorialnya di bawah ini.

Download Dolphin Emulator Android 50899 Apk

Harus anda ketahui terlebih dahulu, bahwa dolphin emulator yang kami bagikan ini merupakan versi android. Jika di artikan bahwa aplikasi ini hanya dapat di install pada sistem android saja. Berikut informasi detail tentang aplikasinya.

Detail Informasi Apk

NamaDolphin Emulator
Versi50988
Ukuran17 MB
SupportAndroid 5.0+
Update6 Juni 2021
PengembangDolphin Emu

Download

Selain versi android tentunya kami juga akan membagikan beberapa versi lainnya yaitu versi windows, linux, dan macos. Sehingga bagi yang ingin mendownloadnya bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakannya.

Cara Install Apk

  1. Silahkan download dolphin emulator android 50988 di atas
  2. Selanjutnya masuk ke pengaturan
  3. Kemudian pilih Security dan aktifkan Sumber Tidak Dikenal
  4. Lalu silahkan install
  5. Dan yang terakhir tunggu sampai prosesnya selesai

Ketika anda sudah berhasil memasang dolphin emulator mmj apk, tentunya anda harus mendownload terlebih dahulu gamenya. Saran dari anda bisa coba untuk mendownload game Naruto Senki Mod dulu untuk di pasang pada dolphin emulator apk.

Cara Pasang Game Dolphin Emulator Android

Sebelum ke tutorialnya pastikan anda sudah mendownload game emulator yang sudah kami saran tadi, jika sudah berhasil anda download. Maka selanjutnya anda bisa memasang game tersebut pada emulator ini, caranya sebagai berikut.

  1. Untuk langkah pertama silahkan anda ekstrak file gamenya dengan menggunakan aplikasi ZArchiver
  2. Berikutnya anda ekstrak Save Data gamenya
  3. Setelah itu anda pilih Folder 534e584a dan silahkan Potong
  4. Jika sudah maka nantinya anda bisa mencari folder Dolphin Mmj ⇒ Wii ⇒ Title ⇒ 00010000 ⇒ kemudian tempel file gamenya disini
  5. Selanjutnya anda buka aplikasi dolphin emulator android 5.0-9888
  6. Lalu anda bisa tekan ikon Plus yang ada di atas untuk mencari gamenya
  7. Ketika sudah maka anda bisa pilih folder Narutodolphin dan silahkan tekan file gamenya maka secara otomatis akan muncul
  8. Silahkan anda buka game Naruto lalu pilih GameCube Controller sebagai kontrolnya
  9. Kemudian tinggal anda mainkan saja gamenya
  10. Selesai

Apabila smartphone yang anda gunakan mengalami lag atau patah-patah ketika sedang memainkan game di emulator dolphin mmj. Tentunya kami sangat menyarankan agar menyettingnya terlebih dahulu. Berikut settingannya

Cara Mengatasi Lag Dolphin Emulator 50988

  1. Pertama buka Dolphin Emulator Android
  2. Lalu pilih pengaturan ⇒ config ⇒ general : centang dual core, enable usage statistics reporting, speed limite 100%
  3. Interface : centang semua pengaturannya
  4. Audio ⇒ DSP Emulation Engine : pilih DSP HLE (fast)
  5. Wii : centang semua agar lebih lancar
  6. Advance : centang Override Emulated CPU Clock Speed
  7. Debug : default

Untuk settingannya silahkan anda tinggal sesuaikan saja dengan yang ada di atas, karena settingan tersebut untuk mengatasi lag di saat anda sedang memainkan game di dolphin emulator android 50988 ini.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian dulu ulasan terbaru yang sudah kami bagikan kepada anda semuanya mengenai Dolphin Emulator Android 50988 Apk 32 Bit [Download]. Apabila anda mengalami kendala maka silahkan berkomentar saja di bawah ini.

2 KOMENTAR

  1. Min…saya sudah setting dolphin emulatornya seperti diatas, tapi masih tetap nge-lag. Suaranya putus2 dan gambarnya lambat sekali. Tapi game yg saya mainkan itu yg gamecube bukan wii. Saya main the sims 2 tetap nge-lag.

    Spek hp saya itu Ram 4G/64.
    Gimana solusinya min?
    Trims.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here