Rekomendasi Hero Counter Gusion Mobile Legends Terbaik

Hero Gusion Mobile Legends memiliki Magic Damage yang sakit. Untuk dapat menghentikannya kamu perlu menggunakan hero counter Gusion yang tepat. Simak deretan heronya diartikel yang satu ini!

Gusion merupakan hero bertipe Assassin Magic Damage yang patut diwaspadai. Hero yang satu ini juga memilik kelincahan yang berbeda dibandingkan hero lainnya.

Ketika hero Gusion lepas dan dipakai oleh orang yang ahli hero ini dapat mengeliminasi lawan dengan cepat serta mobilitas yang tinggi. Kemudian hero Gusion ini juga seringkali mengisi role jungler ataupun Exp lane saat bermain dimode ranked ataupun classic.

Nah untuk dapat menghentikan hero Gusion yang lincah serta memiliki magic damage yang sakit. Kamu perlu mengetahui hero counter Gusion yang tepat. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai hero counter Gusion Mobile Legends, simak penjelasannya dibawah ini!

Hero Counter Gusion Mobile Legends

Foto Gusion Mobile Legends
Sumber Moonton

Seperti yang kita ketahui, hero Gusion di Mobile Legends merupakan hero Assassin yang memiliki magic damage. Gusion ini dapat menandai target dengan degger serta dapat menghampirinya dan memberikan Burst Magic Damage dari skill duanya.

Untuk dapat mengcounter hero Gusion kamu perlu menyadari kelebihan serta kekurangan yang dimiliki hero ini.

Kelebihan yang dimiliki hero Gusion adalah kelincahan serta mobilitas yang tinggi dan didukung dengan magic damage yang sakit. Kelemahan dari Gusion ialah tidak memiliki skill Crowd Control (CC) serta dianggap sulit untuk kabur jika skill blink yang dimilikinya sedang Cooldown.

Tidak hanya itu, Gusion lemah terhadap hero yang memiliki skill Crowd Control yang tinggi. Jika kamu bingung ataupun penasaran dengan hero tersebut bisa simak penjelasannya dibawah ini.

  • Khufra

Hero Counter Gusion adalah Khufra
Sumber Moonton

Hero counter Gusion jika kamu seorang roamer atau tanker ialah Khufra. Khufra adalah hero Tanker yang memiliki daya tahan yang tinggi dan mampu mengcounter hero-hero yang memiliki dash ataupun blink.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 31-40 Lengkap dengan Gambar

Dengan menggunakan hero Khufra kamu dapat mengcounter Gusion dengan skill 2 yang merubah dirinya menjadi bola dan membuat hero Gussion gagal menggunakan skill blink-nya.

Skill yang dimiliki Khufra terbilang cocok untuk menghentikan pergerakan lawan apalagi Gusion. Saat menggunakan skill Ultimate dan jika mengarahkannya tepat ke tembok akan menyebabkan efek stun beberapa detik.

Kemudian untuk build item yang kamu perlukan saat menggunakan Hero Khufra untuk mengcounter Hero Gusion adalah Radiant Armor dan Athena Shield.

Dengan menggunakan kedua item tersebut serangan Magic Damage yang dikeluarkan Gusion tidak akan mempan terhadap Khufra.

  • Kadita

Hero Counter Gusion adalah Kadita
Sumber Moonton

Hero counter Gusion yang selanjutnya adalah Kadita. Kadita adalah hero yang bertipe Magic dimana memiliki magic daamge yang sakit bahkan dapat mengeliminasi hero Gusion hanya dengan sekali kombo.

Biasanya orang pada umumnya menggunakan hero Kadita untuk mengisi Mid-laner atau Roamer. Dengan skill set yang mampu mengeliminasi lawan dan menguncinya ini kerap kali membuat musuh kewalahan.

Jika kamu menggunakan hero Kadita untuk mengcounter Gusion bisa menggunakan combo skill 1, skill 2 dan skill ultimate.

Untuk dapat menahan musuh yang kamu kunci dan memberinya efek stun tambahan dengan Spell Petrify.

Perlu kamu ketahui untuk mengeliminasi hero Gusion dengan sekali serangan atau kombo instan dari Kadita dengan membeli build item yang tepat.

  • Lancelot

Hero Counter Gusion adalah Lancelot
Sumber Moonton

Hero Counter Guison yang selanjutnya jika kamu seorang jungler ialah Lancelot. Lancelot merupakan hero Assassin yang memiliki physical damage yang tinggi. Hero yang satu ini terbilang mampu membuat Gusion tidak dapat mengeliminasinya dengan mudah.

Dengan bantuan skill 2 Lancelot yang memberikan Pysical Damage mampu menyerang tiga kali serangan terhadap Gusion. Tidak hanya itu, untuk menghindari serangan kombo Gusion kamu dapat menggunakan skill 2 untuk menghindari Burst Magic Damage dari Gusion. Thorned Rose atau skill 2 nya juga dapat kamu gunakan untuk menghindari degger yang dilemparkan oleh Gusion.

Baca Juga:  Hero Hilda ML: Skill, Build Item, Emblem & Kelebihannya

Untuk dapat mengcounter hero Gusion ketika menggunakan Lancelot, kamu dapat memaksimalkan pasif yang dimilikinya serta kombinasi skill set yang dimiliki Lancelot untuk mengeliminasinya dengan mudah.

Perlu diketahui juga untuk mengeliminasi hero Gusion, build item yang kamu beli juga harus tepat. Kamu juga dapat membeli item yang mampu mengcounter hero Gusion saat menggunakan Lancelot ialah Rose Gold Meteor.

  • Minsitthar

Hero Counter Gusion adalah Minsitthar
Sumber Moonton

Jika kamu seorang Exp Lane atau Roamer bisa menggunakan hero Minsitthar untuk mengcounter Minsitthar. Minsitthar merupakan hero Fighter sebagai Initiator atau Crowd Control. Dengan skill set yang dimilikinya Hero Minsitthar untuk mengcounter Gusion.

Gusion dapat dibuat tidak berkutik sama sekali dihadapan Minsitthar berkat skill ultimate atau King’s Calling. Karena pada saat skill ultimatenya aktif, jika Gusion berada diarea Minsitthar ia tidak dapat menggunakan skill apapun.

Hal tersebut tentu dapat kamu manfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan ganking dan mengeliminasi hero Gusion dengan mudah.

  • Hayabusa

Hero Counter Gusion adalah Hayabusa
Sumber Moonton

Hero counter Gusion yang dapat menandinginya ialah Hayabusa. Hayabusa merupakan hero Assassin yang biasa digunakan orang untuk mengisi role jungler.

Dengan skill yang dimilikinya, hero Hayabusa dapat diandalkan untuk mengcounter Gusion. Hayabusa juga memiliki tingkat kelincahan yang tidak kalah seperti Gusion berkat Quad Shadow atau Skill 2.

Kamu dapat mengeliminasi hero Gusion dengan mudah menggunakan skill Ultimate yang dapat menyerangnya dalam beberapa detik dan memberikan Physical Damage yang sakit.

Untuk dapat menghentikan Gusion, kamu dapat menggunakan skill 2 serta lakukan basic attack 1 kali dan skill 1. Kemudian saat stack nya terisi penuh kamu dapat dengan segera menggunakan Shadow Kill atau Ultimate untuk mengeliminasinya.

  • Lolita

Hero Counter Gusion adalah Lolita
Sumber Moonton

Apa kamu seorang tanker atau roamer dan ingin mengcounter hero Gusion? Jawabannya adalah Lolita, Hero Lolita merupakan hero Tank/Support yang memiliki ketahanan yang tinggi serta Crowd Control yang mampu menghentikan pergerakan Gusion beberapa saat.

Baca Juga:  Config Hunter FF

Tidak hanya itu, Hero Gusion meskipun memiliki magic damage yang sakit didepan Lolita tidak akan terasa.

Kemudian dibantu dengan skill 1 yang dapat memberikan efek stun selama 0.8 detik. Efek CC atau Crowd Control-nya pun masih ia miliki di skill ultimate atau Noumenon Blast yang dapat memperoleh Shield, memberikan efek slow ke lawan yang diareanya dan memberikan efek stun selama 2 detik.

  • Nana

Hero Counter Gusion adalah Nana
Sumber Moonton

Jika kamu ingin mengcounter Gusion yang mampu memberikan Crowd Control bahkan Transform maka Nana adalah jawabannya. Nana adalah hero Magic atau Support yang memiliki burst magic damage yang sakit. Tidak hanya itu saja, hero ini mampu mengcounter Gusion dengan bantuan skill 2 atau Molina Smooch untuk mengubah Gusion menjadi seekor kelinci selama 1,5 detik.

Untuk dapat mengeliminasi hero Gusion dengan mudah menggunakan Nana, kamu perlu membeli item yang tepat seperti Clock of Destiny, Glowing Wand dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat menggunakan combo Nana untuk mengeliminasinya saat menghadapi hero Gusion 1vs1. Kombo yang bisa kamu gunakan saat menggunakan hero Nana MLBB adalah skill 2, skill 1 dan skill ultimate.

Demikian artikel mengenai Hero Counter Nana yang bisa kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan membantu. Terimakasih!