Hero Counter Joy Mobile Legends Terbaik & Terbaru

Apa kamu kewalahan menghadapi hero Joy saat bermain game Mobile Legends? Jika kamu sedang mencari hero counter Joy, bisa simak artikel yang satu ini!

Moonton mengeluarkan game Moba yang bisa dimainkan di Smatphone. Game yang satu ini terbilang sangat populer untuk game online Smartphone di Indonesia.

Mobile Legends terdapat hero yang sangat banyak baik Fighter, Assassin, Tanker/Support, Marksman dan Mage. Semua hero yang terdapat di Mobile Legends memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Seperti yang kita ketahui, November kemarin Moonton merilis hero terbarunya yang bernama Joy.

Hero Joy belakangan ini menjadi hero yang sering diban saat dimode ranked. Selain memiliki magic damage yang sakit hero ini juga susah untuk dieliminasi berkat kelincahannya.

Bagaimana tidak, hero Joy memiliki skill pasif dimana Joy memasuki mode Joy’s Angry, memperoleh shield dan movement speed tambahan serta membuatnya menjadi semakin lincah.

Hal tersebut dikombinasikan dengan skill yang dimiliki hero Joy yang memberikannya skill dash berulang kali.
Seperti yang kita ketahui hero Joy sangat mengandalkan pada skill dash yang dimilikinya. Tidak heran jika hero Joy kerap kali membuat jengkel para lawannya.

Hero Joy memiliki kelincihan dan sulit untuk dihentikan jika kamu salah memilih hero untuk mengcounter-nya.
Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai rekomendasi hero counter Joy terbaik, simak penjelasannya dibawah ini!

Hero Counter Joy Mobile Legends Terbaik

Joy Mobile Legends
Sumber Moonton

Joy menjadi salah satu hero yang biasanya diban saat dimode ranked. Namun apa jadinya jika hero tersebut lepas dan dipick oleh musuh. Kamu jangan berkecil hati, ada deretan hero yang dapat mengcounter Joy.

Baca Juga:  Config No Grass PUBG

Sehingga kamu dapat memenangkan pertandingannya ketika bermain bersama teman-teman. Berikut hero counter Joy yang perlu kamu ketahui:

  • Khufra

Hero Counter Joy ialah Khufra
Sumber Moonton

Hero counter Joy pertama yang dapat membuatnya tidak berkutik ialah Khufra. Joy merupakan hero yang memiliki skill dash yang dapat berulang kali digunakan. Namun, dihadapan Khufra skill dash tersebut tidak dapat berkutik dan bahkan terhenti karena skill 2 yang membuat khufra berubah menjadi bola.

Untuk mengcounter Joy kamu dapat memanfaatkan skill 2 yang berubah menjadi bola dan menggunakan skill 1 dan ultimate yang dimilikinya.

Kamu juga dapat membuat hero Joy berhenti dengan memberikannya efek stun dari skill ultimate hero Khufra. Tips menggunakan hero Khufra ketika menghadapi Joy ialah gunakan skill 1 dan mendekati hero Joy kemudian aktifkan skill 2 setelah Joy terjebak kamu dapat menggunakan skill Ultimate dan mengarahkannya kearah tembok untuk memberikan efek stun.

Dengan begitu kamu dapat menghentikan pergerakannya dan melakukan penyerangan bersama tim untuk mengeliminasi hero Joy.

  • Phoveus

Hero Counter Joy ialah Phoveus
Sumber Moonton

Hero counter Joy berikutnya yang perlu kamu ketahui ialah Phoveus. Meskipun Joy memiliki dash yang bisa digunakan berulang kali, dash tersebut dapat kamu jadikan keuntungan ketika menggunakan hero Phoveus yang mengisi Exp Lane ini.

Dengan memanfaatkan skill ultimate yang dimiliki Phoveus mampu memberikan damage yang sakit serta dapat memulihkan Cooldown ultimate dan melancarkan serangan kearah Joy beberapa kali.

Hero yang memiliki dash dihadapan Phoveus tentu dapat menguntungkannya. Dengan skill Dash yang dimiliki musuh, Phoveus mampu melancarkan serangan berulang kali, ketika musuh menggunakan dash atau blink Ultimate-nya akan direset kembali dan kamu dapat mengaktifkannya secara berulang-ulang.

  • Minsitthar

Hero Counter Joy ialah Minsitthar
Sumber Moonton

Hero counter Joy yang berikutnya ialah Minsitthar, Kamu dapat menggunakan hero yang biasa mengisi Exp lane ataupun jadi Roamer ini untuk memberhentikan pergerakan Joy yang sangat lihai.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 149, Jawab Suhu Tubuh Sekarang

Berkat skill ultimate yang dimiliki hero Minsitthar, Joy tidak dapat berkutik ketika berada diarea Ultimate Minsitthar. Setiap kali berada diareanya, lawan tidak dapat mengaktifkan skill yang mereka punya selama beberapa detik. Hal tersebut tentu dapat kamu manfaatkan untuk mengunci pergerakan Joy dan mengeliminasinya bersama tim kamu.

Untuk melancarkan serangan terhadap Joy kamu dapat melakukan skill ultimate, kemudian melancarkan serangan skill 2 yang menambahkan attack speed dan skill 1 untuk menarik kembali Joy kearea Minsitthar.

  • Kaja

Hero Counter Joy ialah Kaja
Sumber Moonton

Hero counter Joy selanjutnya yang bisa kamu gunakan ialah Kaja. Kaja merupakan hero yang terbilang mampu mengunci target dan memberikan damage yang sakit.

Kami menyarankan untuk menggunakan Kaja karena memiliki skill Ultimate yang mampu membuat Joy tidak berkutik dan menariknya kearah yang diinginkannya.

Kaja merupakan hero yang memiliki magic damage, kamu dapat memanfaatkan skill Ultimate yang dimilikinya untuk mengeliminasi hero Joy. Kami menyarankan untuk mengeliminasi Joy menggunakan Kaja dan bantuan tim kamu.

Battle Spell yang bisa kamu gunakan untuk memperlebar jarak menarik hero Joy yaitu Flicker. Jika kamu menggunakan hero Kaja dan membeli build item full Magic, kami pastikan dapat mengeliminasi hero Joy dengan mudahnya berkat skill combo-nya. Kamu dapat menggunakan skill combo saat menggunakan hero Kaja yaitu skill 1, skill ultimate, flicker dan skill 2.

  • Franco

Hero Counter Joy ialah Franco
Sumber Moonton

Hero counter Joy berikutnya yang patut kamu ketahui ialah Franco. Seperti yang kita ketahui Joy adalah hero yang memiliki kelincahan berkat skill dash yang dimilikinya.

Untuk dapat membuat Joy tidak dapat berkutik kamu bisa memanfaatkan dan menghentikan pergerkan hero Joy dengan Franco. Hero Franco memiliki skill aktif dari ultimate yang mampu memberikan efek stun yang terbilang cukup lama.
Kami menyarankan untuk menggunakan hero Franco jangan menarik atau menggunakan skill 1 saat melawan hero Joy. Karena hero Joy memiliki tingkat kelincahan yang sangat sulit untuk diprediksi.

Baca Juga:  Hero Leomord ML: Skill, Build Tersakit, Emblem & Tips

Kamu dapat mengkombinasikan skill ultimate kemudian skill 1 dan skill 2 untuk memberikan efek slow kepada Joy. Kamu dapat menggunakan skill ultimate-nya untuk mengeliminasi hero Joy, serta minta bantuanlah kepada tim kamu yang memiliki damage tinggi seperti Marksman, Mage ataupun Assassin untuk mengeliminasinya dengan mudah.

  • Xborg

Hero Counter Joy ialah Xborg
Sumber Moonton

Hero counter Joy selanjutnya yang dapat membuatnya tidak kewalahan ialah Xborg. Meskipun hero Xborg tidak memiliki efek cc atau Crowd Control, namun ia memiliki true damage yang mampu mengeliminasi Joy dengan mudah.

Kamu dapat menggunakan hero Xborg untuk mengcounter hero Joy dengan skill 1 atau Fire Missiles yang dimilikinya mampu mencicil Hp Joy dari jauh dan membakarnya.

Kami menyarankan ketika menghadapi hero Joy di Exp lane untuk membeli item defense terlebih dahulu yaitu Radiant Armor.

Jika dikombinasikan dengan hero Khufra, Franco ataupun Minsitthar Roamer tentu Xborg dapat membuat hero Joy tumbang dan membuatnya merasa tidak berdaya.

Kesimpulan

Hero Joy merupakan assassin yang bertipe Chase atau Damage. Dengan kelincahannya hero Joy sangat ditakuti saat bermain dimode ranked bahkan menjadi langganan diban. Namun apa jadinya jika hero tersebut lepas dan dipick oleh musuh. Dengan mengetahui hero counter Joy diatas kamu tidak perlu menyerah diawal karena terdapat hero-hero yang mampu menghentikannya pergerakannya.

Perlu kamu ketahui juga saat menggunakan hero counter Joy diatas penting bagi kamu untuk melakukan ganking bersama tim agar dapat mengeliminasinya dengan mudah.

Demikian artikel mengenai Hero Counter Joy yang bisa kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan membantu. Terimakasih!