Rekomendasi Hero Counter Ruby Mobile Legends Terbaik

Apa kamu sering kali menjumpai hero Ruby di Exp Lane ataupun Roamer dan membuatmu kesal saat menghadapinya? Kamu tidak perlu khawatir, karena kami akan membahas hero counter Ruby terbaik.

Di Mobile Legends terdapat tipe hero diantaranya Fighter, Mage, Marksman, Tank, Support dan Assassin. Seperti yang kita ketahui setiap tipe hero memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri. Salah satunya ialah Ruby, Hero yang satu ini merupakan tipe Fighter dimana memiliki damage yang lumayan sakit serta Lifesteal dari skill yang diaktifkannya dan build item yang dibeli.

Skill yang dimiliki hero Ruby tergolong mampu membuat musuhnya merasa kesal. Bagaimana tidak, skill set yang dimiliki hero Ruby mampu memberikan efek slow dan Crowd Control.

Jika kamu bertemu musuh serta nge-pick Ruby diranked dan dimainkan oleh orang yang tepat maka hero ini tidak dapat terkalahkan.

Hero Ruby memiliki ketahanan yang baik serta jika membeli Build item Ruby yang tepat kamu tidak perlu kembali ke base karena dengan menggunakan berbagai skill terhadap minion ataupun musuh darahnya akan bertambah karena efek lifesteal.

Untuk menghambat bahkan mengeliminasi Hero Ruby kamu harus mengetahui hero counter yang cocok saat melawannya di Land of Down.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai heri Counter Ruby Mobile Legends, simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai ya!

Hero Counter Ruby Mobile Legends

Foto Ruby Mobile Legends
Sumber Moonton

Hero yang terdapat di Mobile Legends memiliki kelebihannya tersendiri, tidak heran jika kerapkali beberapa hero membuat lawannya merasa kesal. Salah satunya hero yang seringkali mengganggu lawan karena efek Lifesteal, slow serta CC yang dimiliki ialah Ruby.

Baca Juga:  Game Penghasil Uang OVO

Seperti yang sudah kita bahas diatas, hero Ruby merupakan hero yang memiliki Lifesteal yang tinggi serta efek CC. Untuk menghambat pergerakan dan membuatnya tidak berdaya bisa dengan menggunakan hero-hero yang mampu mengurangi Lifesteal, hero yang memiliki damage sakit, memiliki efek stun yang lama dan men-disable skill.

Jika kamu bingung mencari jawaban dari hero tersebut, kamu dapat cek hero coutner Ruby Mobile Legends Terbaik versi Metodegames dibawah ini.

  • Minsitthar

Hero Counter Ruby adalah Minsitthar
Sumber Moonton

Hero counter Ruby yang pertama ialah Minsitthar. Minsitthar adalah hero fighter yang biasa digunakan pemain ML untuk mengisi role Exp dan Roamer.

Kenapa hero Minsitthar mampu mengcounter Ruby? Jawabannya karena skill ultimate yang dimiliki Minsitthar dapat menonaktifkan atau Disable skill yang dimiliki Ruby.

Seperti yang kita ketahui, hero Ruby memiliki tingkat lifesteal yang cepat dan ia memiliki jarak serangan yang dekat. Dengan memanfaatkan skill Ultimate Minsitthar, kamu dapat membuat Sang Ratu Lifesteal ini tidak berkutik saat berada diarea Minsitthar.

Kamu juga dapat memanfaatkannya untuk melakukan ganking dengan tim kamu yang memiliki damage tinggi seperti Mage, Marksman ataupun Assassin (Jungler) untuk mengeliminasinya dengan mudah.

  • Baxia

Hero Counter Ruby adalah Baxia
Sumber Moonton

Hero Counter Ruby selanjutnya yang bisa menghadapi sang ratu Life Steal adalah Baxia. Baxia adalah hero Tanker yang biasa digunakan orang belakangan ini untuk mengisi role jungler.

Hero Baxia mampu mengcounter Ruby dengan mudah berkat skill pasif yang dimilikinya mampu membuat Ruby tidak dapat menggunakan Lifesteal derasnya seperti biasa.

Meskipun Baxia tidak memiliki efek Crowd Control yang tinggi, namun dengan mengurangi lifesteal yang dimiliki Ruby masih cocok untuk mencounternya.

Selain itu skill 2 yang dapat memberi hero Baxia Shield setiap mengenai hero musuhnya.

Baca Juga:  Hero Carry Wajib Tau, Item Counter Julian Mobile Legends

Untuk dapat memberikan efek Lifesteal yang dimiliki Ruby jadi sedikit, kamu dapat membeli item counter Ruby Dominance Ice.

  • Vale

Hero Counter Ruby adalah Valir
Sumber Moonton

Hero counter Ruby selanjutnya jika kamu seorang mid-laner ialah Vale. Vale merupakan hero Mage yang memiliki Burst magic damage yang tinggi.

Hero Vale memiliki skill set yang unik tidak seperti hero lainnya. Dimana kamu dapat memilih efek dari skill baik Penambahan Damage setiap skill ataupun efek Knock-back.

Dengan daya serang yang jauh, kamu dapat memanfaatkan hero Vale untuk mengcounter Ruby. Kami menyarankan pada saat level 4 silahkan updgrade skill 2 dan pilih efek airbone yang mampu memberikan efek stun kepada musuh.

Strategi untuk menghadapi hero Ruby ialah coba untuk mengeliminasinya dengan kombo yang sangat gampang digunakan. Kombo Vale tersebut ialah skill 2, skill ultimate dan skill 1.

Perlu kamu ketahui untuk dapat mengeliminasi hero tebal dan memiliki lifesteal deras, setidaknya build item yang kamu miliki sudah cukup.

  • Zhask

Hero Counter Ruby adalah Zhask
Sumber Moonton

Hero counter Ruby selanjutnya jika kamu bisa mengisi Mage adalah Zhask. Zhask merupakan hero Magic yang bisa kamu beli dengan poin 32ribu.

Hero Zhask ini kami anggap dapat mengcounter hero Ruby karena memiliki jarak serang yang jauh serta damage yang dimilikinya mampu membuar pengguna Ruby kesal.

Meskipun Ruby memiliki Lifesteal yang dapat mengembalikan Hp yang hilang apalagi ketika setiap skillnya mengenai pasif Nightmaric Spawn yang dimiliki Zhask.

Kamu dapat memaksimalkan hero Zhask untuk mengcounter hero Ruby dengan berubah ke mode Domintor’s Descent atau skill Ultimate untuk mengeliminasinya dengan mudah.

Skill ultimate-nya pun dapat memberikan efek slow serta dapat berpindah 1 kali ketika dalam mode Nightmaric Spawn.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 144, Kok Murung Sih!

Perlu kamu ketahui untuk melawan hero Ruby, hero Zhask setidaknya sudah membeli 4 item penting yang mampu memberikan magic damage ke lawannya.

Kamu juga dapat melakukan kombinasi dengan tim saat hendak menyerang hero Ruby yang berada di Exp untuk menghambat gold yang dimiliki Ruby.

  • Valir

Hero Counter Ruby ialah Valir
Sumber Moonton

Hero counter Ruby selanjutnya masih dari mid-laner ialah Valir. Valir merupakan hero Mage yang memiliki magic damage yang tidak dapat diragukan. Hero ini dapat kamu beli dengan 32ribu BP (Battle Poin).

Selain memiliki magic damage yan sakit, hero Valir juga memiliki skill yang dapat menyebabkan efek Crowd Control musuhnya.

Kenapa kami merekomendasikan hero Valir untuk mengcounter Ruby? Karena hero Valir mampu mencicil Hp dari jarak yang jauh. Dengan spam skill 1 Valir mampu membakar sang ratu Lifesteal tersebut dan bahkan jika Skill ultimate aktif Valir dapat memperoleh movement speed tambahan.

Karena tipe Hero Ruby adalah jarak dekat, dengan hero Ruby kamu dapat menyerangnya dari jauh. Namun, jika Ruby mencoba mendekati kamu dapat mendorong dan menjauhkannya dengan skill 2 atau Searing Torrent.

Kesimpulan

Hero Ruby merupakan Fighter yang memiliki tingkat Lifesteal yang deras. Untuk menghentikan pergerakan hero tersebut kamu dapat menggunakan deretan hero counter Ruby diatas.

Namun perlu diingat setiap hero diatas dapat tidak berkutik dihadapan Ruby jika kamu masih pemula atau baru mencoba hero-hero counter diatas.

Maka dari itu kamu perlu latihan terlebih dahulu atau memahami setiap skill aktif, pasif, build item, emblem dari hero counter Ruby diatas.

Demikian artikel mengenai Hero Counter Ruby, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!