8 Hero Counter Saber Mobile Legends Paling Ampuh

Apa kamu pernah ataupun sering bertemu dengan Hero Saber dan kesal tereliminasi dengan sekali serangan? Kamu harus coba hero counter Saber yang tepat, dimana kami akan membagikan informasinya.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai tipe hero yang kamu gunakan diantaranya Fighter, Marksman, Mage, Assassin, Tanker dan Support. Setiap tipe hero tersebut memiliki kelebihannya tersendiri. Baik dari Physical atau Magical Damage, Attack speed, immune dan lain sebagainya.

Salah satu hero yang memiliki physical damage yang sakit dan mampu mengeliminasi hero lawan dengan sekali serangan ialah Saber.

Saber merupakan hero Assassin yang ditakuti oleh para hero yang memiliki Hp rendah seperti Marksman, Mage ataupun Assassin lainnya. Belakangan ini Saber tidak hanya digunakan sebagai Jungler namun dipakai juga untuk mengisi roamer.

Dimode ranked banyak yang memakainya bahkan sempat menjadi langganan Ban dibeberapa bulan yang lalu. Meskipun sudah jarang diban untuk dapat berjaga-jaga ketika bertemu dimode ranked kamu dapat menggunakan hero-hero yang dapat mengcounter saber.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai hero counter Saber Mobile Legends versi Metodegames, simak penjelasannya hingga selesai ya!

Hero Counter Saber Mobile Legends

Hero Counter Saber Mobile Legends
Sumber Moonton

Saber merupakan hero yang dapat membuat hero seperti Marksman, mage ataupun hero lainnya yang memiliki Hp rendah dapat dieliminasinya dengan sekali serangan.

Hal tersebut tentu sangat mengganggu, meskipun begitu masih terdapat kelemahan dari hero Assassin yang satu ini. Kelemahannya terdapat dari Hp rendah, lemah terhadap skill Crowd Control tinggi, jika sekali serangan gagal membuat lawan tereliminasi bisa jadi boomerang bagi saber dan hero saber tidak memiliki kelincahan seperti Assassin pada umumnya.

Baca Juga:  Shopnapre com

Selain itu, kamu dapat menggunakan deretan hero counter Saber yang memiliki skill immune dimana dapat menggagalkan ultimate atau triple sweep dari Saber.

Dari kelemhan serta tips diatas tentu kamu sudah menyadari hero apa yang tepat untuk mengcounter Saber. Jika kamu masih bingung bisa simak penjelasannya dibawah ini:

  • Valir

Hero Counter Saber adalah Valir
Sumber Moonton

Hero counter Saber yang pertama adalah Valirl. Valir merupakan hero mage yang memiliki magical damage yang sakit serta jarak serang yang jauh.

Hero Valir mampu mengcounter Saber karena skill Ultimate dari Valir mampu lepas dari serangan ultimate Saber.

Hal tersebut tentu sangat menguntungkanm, dimana kamu dapat terbebas dari serangan kejutan Saber. Valir juga memiliki skill dimana dapat menyebabkan efek slow serta Crowd Control terhadap Saber. Jika Saber mendekat kamu dapat menggunakan skill 2 yang dapat mendorongnya kebelakang dan kamu dapat menyerang Saber dari jarak jauh.

Tips saat menggunakan Valir untuk mengcounter Saber adalah jangan sembarangan menggunakan Ultimate. Kemudian cicil Hp Saber dari jarak jauh sehinga Saber sulit mendekat dan menyerangmu.

  • Kagura

Hero Counter Saber adalah Kagura
Sumber Moonton

Kemudian hero counter Saber jika kamu seorang Mage adalah Kagura. Kagura adalah hero Mage yang biasa mengisi mid-laner, dimana memiliki skill set yang menguntungkan dan dapat memberikan Magical Damage yang sakit.

Hero kagura sangat cocok untuk mengcounter Saber karena skill 2 atau Rasho Umbrella Flee dapat menghindari dari Triple Sweep Saber. Hal tersebut dapat membuat hero Saber kewalahan menghadapinya dan Kagura akan lolos dari serangannya.

Kagura juga merupakan hero Mage yang memiliki Magical Damage yang sakit dimana mampu mengeliminasi hero Saber karena memiliki Hp rendah.

  • Wanwan

Hero Counter Saber adalah Wanwan
Sumber Gamefinity

Selanjutnya hero counter Saber jika kamu seorang Gold-lane adalah Wanwan. Wanwan merupakan Marksman yang memiliki attack speed yang tinggi serta mobilitas yang tinggi.

Baca Juga:  Download Township Mod Apk Nikmati Fitur Unlimited Money!

Hero Marksman yang satu ini mampu dengan mudah melepaskan diri dari Ultimate Saber berkat skill 2 yang dimilikinya.

Wanwan juga hero yang sangat lincah dan dapat dimanfaatkan untuk mengunci hero Saber dan membuka ultimate Wanwan.

Ketika Ultimate Wanwan terbuka Hero Saber pun tidak dapat berkutik dihadapannya. Tips dari kami, gunakan skill 2 sebaik mungkin dan jangan terlalu sembarangan menggunakannya.

  • Martis

Hero Counter Saber adalah Martis
Sumber Moonton

Hero counter Saber selanjutnya yang bisa kamu gunakan yaitu Martis. Martis merupakan hero fighter yang memiliki durabilitas yang tinggi serta damage yang sakit.

Hero Martis sangat cocok untuk mengcounter Saber berkat skill 2 yang dimilikinya dapat kebal terhadap Crowd Control apapun.

Saber tidak dapat mengangkat Martis jika ia menggunakan skill 2 dan Saber akan kewalahan menghadapinya. Baik itu saber roam ataupun jungler tidak akan berkutik sama sekali dan serangan kombo mematikannya pun tidak mempan terhadap martis.

Hero Martis biasa digunakan sebagai Exp lane ataupun jungler dan beberapa waktu lalu menjadi rebutan dimode ranked.

  • Diggie

Hero Counter Saber adalah Diggie
Sumber Moonton

Hero counter Saber yang berikutnya adalah Diggie. Diggie merupakan hero Support yang biasa digunakan untuk mengisi roamer.

Hero Diggie adalah hero anti-CC dimana serangan Crowd Control apapun tidak akan mempan selama ultimate yang dimiliki Diggie Aktif. Hebatnya lagi, Ultimate anti-CC yang dimilikinya dapat membantu teman yang dikunci oleh lawan.

Dengan hero Diggie, Saber akan kewalahan saat hendak mengunci hero lawan seperti Marksman ataupun Mage selama ada Diggie disampingnya.

Perlu diingat gunakan Ultimate Diggie dengan timming yang tepat dan jangan asal menggunakannya.

  • Benedetta

Hero Counter Saber adalah Benedetta
Sumber Moonton

Hero counter Saber selanjutnya adalah Benedetta. Benedetta merupakan hero Assassin yang memiliki physical damage yang sakit serta memiliki skill yang kebal terhadap CC atau biasa disebut immune.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 112, Temukan Foto di Amplop

Skill 2 yang dimiliki Benedetta dapat berguna saat berhadapan dengan Saber. Mengingat Hero Saber mampu mengunci hero lawan dengan sekali serangan dan mengeliminasinya.

Berbeda cerita jika bertemu Benedetta, Saber saat mengaktifkan Ultimate jika Benedetta menggunakan skill 2 secara tepat ia akan mudah meloloskan dirinya.

Dengan begitu Ultimate Saber tidak ada apa-apanya dihadapan Benedetta. Bahkan hal tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengeliminasi Saber dengan serangan telak dari Benedetta karena memiliki physical damage yang sakit.

  • Minsitthar

Hero Counter Saber adalah Minsitthar
Sumber Moonton

Hero counter Saber selanjutnya adalah Minsitthar. Minsitthar adalah hero fighter yang biasa digunakan beberapa orang dimode ranked baik sebagai roamer ataupun exp laner.

Hero Minsitthar tidak memiliki skill yang dapat meloloskan dirinya dari teknik penguncian Saber. Namun, kamu dapat memanfaatkan skill Ultimate yang dimilikinya untuk menghentikan pergerakan serta serangan kombo dari Saber.

Dengan skill King’s Call yang dimiliki Minsitthar, Hero Saber tidak dapat menggunakan skill aktif apapun jika berada diarea ultimate Minsitthar.

  • Franco

Hero Counter Saber adalah Franco
Sumber Moonton

Hero counter Saber selanjut yang bisa kamu gunakan jika seorang roamer adalah Franco. Franco merupakan hero yang memiliki skill Crowd Control yang tinggi. Meskipun tidak memiliki skill immune namun ia dapat mengunci Saber dengan skill Ultimate yang dimilikinya.

Seperti yang kita ketahui, hero Saber merupakan Assassin yang lemah terhadap skill Crowd Control. Maka dari itu, untuk mengcounter Saber kamu dapat menggunakan hero Franco.

Build item counter saber jika kamu seorang tanker bisa membeli Anti Quirass untuk dapat bertahan jika di Ultimate Saber.

Demikian artikel mengenai hero counter Saber yang bisa kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan membantu. Terimakasih!