Rekomendasi Hero Counter Xavier MLBB Terbaik & Terbaru

Hero Xavier beberapa bulan lalu sempat menjadi langganan Ban. Xavier dapat menyerang lawannya dari jarak jauh serta memiliki magic damage yang sakit. Bagi kamu yang sedang mencari informasi hero counter Xavier, kamu sudah berada diartikel yang tepat.

Di game Mobile Legends terdapat berbagai tipe hero diantaranya Mage, Fighter, Marksman, Assassin, Tank dan Support. Setiap tipe hero tersebut memiliki peranan masing-masing saat melakukan tim war.

Salah satu yang memiliki peranan penting dalam permain Mobile Legends adalah Mage. Hero yang satu ini dapat membantu teman tim untuk memenangkan permainan. Karena hero Mage biasanya memiliki magic damage besar serta memiliki jarak serang yang jauh. Tidak hanya itu, beberapa hero Mage juga dibekali dengan skill yang dapat memberikan efek Crowd Control kepada lawannya.

Salah satu hero tersebut ialah Xavier, Hero yang dirilis tahun lalu ini seringkali membuat tim lawannya kewalahan karena magic damage yang besar serta memiliki efek crowd control yang terbilang mengganggu banget.

Hero Xavier memiliki Damage yang besar, dengan kombinasi skill 2 (Infinite Extention) dan skill 1 (Mystic Field). Jika terkena area kombinasi skill 1 dan skill 2 musuhnya akan terkena stun.

Xavier biasanya digunakan oleh pemain Mobile Legends untuk mengisi mid-lane dan hero yang satu ini cocok saat melakukan spam skill secara terus menerus.

Dengan magic damage yang dimilikinya serta dapat menyerang lawannya dari jauh. Tentu hal tersebut dapat merepotkan, meskipun sudah di Nerf pada session saat ini namun tetap damage nya tidak ada obat.

Maka dari itu, untuk dapat mengantisipasi Xavier dalam permainan apalagi mode ranked. Kamu perlu mengetahui hero counter Xavier yang dapat membuat dirinya tidak berkutik.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Hero Counter Xavier MLBB Terbaik versi Metodegames!

Hero Counter Xavier MLBB Terbaik

Foto Xavier Jujutsu Kaisen Mobile Legends
Sumber Moonton

Setiap hero di Mobile Legends meskipun tidak terkalahkan namun dapat dicounter dengan deretan hero yang mampu mengeliminasi bahkan tidak dapat berkutik.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 116, Bantu Bidik Target!

Seperti yang kita ketahui, hero Xavier memiliki magic damage yang besar serta jarak serang yang jauh. Sehingga membuat kamu kesulitan untuk mengcounter Xavier dan mengeliminasinya.

Perlu kamu ketahui, hero Xavier terdapat kekurangan dimana skill yang dimilikinya tidak ada yang dapat dash, blink ataupun escape. Hal tersebut membuatnya sulit untuk kabur dari kejaran lawannya.

Nah untuk memanfaatkan keuntungan tersebut kamu dapat mengcounter Xavier dengan hero yang memiliki mobilitas yang tinggi, kelincahan serta damage yang sakit. Jika kamu penasaran mengenai hero counter Xavier MLBB bisa simak dibawah ini:

  • Valentina

Hero Counter Xavier adalah Valentina
Sumber Moonton

Hero counter Xavier di mid-lane yang dapat kamu gunakan ialah Valentina. Valentina adalah hero mage yang memiliki burst magic damage yang tinggi serta kelincahan dari skill 2 atau Arcane Shade.

Kemudian dari Shadow Strike atau skill 1 yang dapat memberikan magic damage sebesar 340 (+185 Total Magic Power) serta dapat memberikan efek slow kepada musuh yang mengenainya selama 1 detik.

Kamu dapat mengcounter Xavier dengan hero Valentina karena dapat memberikan magic damage yang cukup dan melakukan spam skill 2 dan skill 1 untuk mencicil bahkan dapat mengeliminasinya dengan mudah.

Kemudian kamu juga dapat menyalin ultimate dari Xavier dan mengeliminasinya ketika Hpnya sekarat. Meskipun tidak memilik skill CC yang dapat menghentikan Xavier, namun hero yang satu ini mampu menghadapi Xavier dengan mudah dan menghindari setiap serangan yang dilancarkannya skill 2 yang mampu melakukan dash.

  • Kagura

Hero Counter Xavier adalah Kagura
Sumber Moonton

Selanjutnya hero counter Xavier bagi kamu pengguna hero Mage adalah Kagura. Hero Kagura merupakan mage yang memiliki damage yang sakit serta skill aktif yang dimilikinya juga terbilang bermanfaat.

Seperti yang kami ketahui, dengan menggunakan skill 2 atau Rasho Umbrella Flee Kagura dapat menghindari serangan CC atau Crowd Control dari musuh termasuk Xavier.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 31, Hitung Lubang di Baju

Hero Kagura mampu mengcounter Kagura bahkan dapat mengeliminasinya hanya dengan sekali kombo. Sebelum dapat mengeliminasinya, kamu tentu harus membeli item yang diperlukan hero yang membawa payung kemana-mana ini.

Kombo yang dapat kamu gunakan untuk mengeliminasi hero Xavier dengan mudah yaitu skill 1, skill ultimate, skill 2 dan skill 1.

  • Harley

Hero Counter Xavier adalah Harley
Sumber Moonton

Hero counter Xavier selanjutnya ialah Harley. Harley adalah hero Assassin atau Mage yang memiliki Burst damage yang sakit. Bahkan dengan skill yang dimilikinya mampu mengeliminasi hero Xavier dengan mudah dalam sekali kombo.

Seperti yang kita ketahui, hero Xavier tidak memiliki skill blink atau dash, hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan menggunakan hero Harley yang dapat mengunci hero seperti Xavier.

Ketika hendak mengunci target atau Xavier kamu harus membeli item yang diperlukan oleh Harley seperti Glowing Wand, Genius Wand diawal permainan. Dengan item tersebut kamu dapat mengcounter Xavier bahkan mengeliminasinya dengan sekali serangan. Kombo yang bisa kamu gunakan yaitu skill 2, skill ultimate dan skill 1 untuk mencicil Hp tersisa.

Skill ultimate atau Deadly Magic akan mengeluarkan cincin dihero target yang dikunci. Kemudian mampu memberikan magic damage sebesar 200 dan ketika cincin tersebut meledak akan memberikan magic damage tambahan sebesar 200.

  • Hayabusa

Hero Counter Xavier adalah Hayabusa
Sumber Moonton

Kemudian hero counter Xavier selanjutnya ialah Hayabusa. Dengan memanfaatkan skill ultimate yang dimilikinya Hayabusa mampu mengeliminasi hero Xavier menjadi tak berdaya.

Skill ultimate Hayabusa dan bayangannya akan menyerang target yang ada disekitarnya dan memberikan physical damage 140 dan jika mengenai lawan yang ditandai memberikan damage tambahan sebesar 45.

Untuk dapat memaksimalkan ultimate yang dimiliki hayabusa saat melawan Xavier. Tips dari kami yaitu incar Xavier ketika dia sendiri dan jauh dari minnion serta lakukan kombo hingga stack-nya penuh. Hal tersebut untuk memberikan Physical Damage lebih tinggi terhadap hero Xavier.

  • Lancelot

Hero Counter Xavier adalah Lancelot
Sumber Moonton

Hero counter Xavier yang selanjutnya ialah Lancelot. Seperti yang sudah kita sampaikan, untuk dapat mengcounter hero Xavier kamu perlu menggunakan hero yang memiliki kelincahan serta damage yang sakit. Lancelot bisa kamu jadikan sebagai pilihan ketika mengcounter hero Xavier berkat skill 1 yang dimilikinya mampu digunakan beberapa kali dan mengincar hero Xavier yang berada dibelakang sekalipun.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tebak Gambar Level 18 Terlengkap

Diawal game kamu dapat membeli item Hunter Strike untuk dapat mengurangi setiap cooldown dari skill aktif yang dimiliki Lancelot. Tips dari kamu saat menggunakan Lancelot untuk mengcounter Xavier adalah gunakan Skill 1 sebaik mungkin untuk mengincar Xavier dan arahkan Xavier berada tepat ditengah-tengah skill 2 untuk dapat memberikan Physical Damage yang sakit.

  • Yin

Hero Counter Xavier adalah Yin
Sumber Moonton

Hero counter Xavier selanjutnya jika kamu seorang Exp Laner atau jungler ialah Yin. Yin merupakan hero Fighter atau Assassin yang biasa digunakan orang-orang untuk mengisi role jungler.

Hero yang satu ini mampu mengcounter Xavier berkat skill ultimate yang mamu mengunci dan memindahkan Xavier ke ring gulat miliki Yin.

Dengan memanfaatkan skill Ultimate yang dimiliki Yin, kamu dapat menculik dan mengeliminasi hero Xavier sebelum melakukan tim war.

Demikian artikel mengenai Hero Counter Yin, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!