Hero Roamer ML: Pengertian, Tugas & Kumpulan Hero

Apakah kamu pemain baru digame Mobile Legends seringkali ada beberapa rekan tim yang menyuruhmu menggunakan Hero Roamer tapi kamu tidak tau? Untuk dapat mengetahuinya, kami akan membahas deretan Hero Roamer di Mobile Legends.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai Hero bisa digunakan oleh pemain yang sudah dihadirkan oleh Moonton. Seperti yang diketahui, Hero digame MOBA ini terdapat tipe yang berbeda-beda diantaranya Tank, Mage, Assassin, Fighter, Tank dan Support.

Dalam pertandingan game Mobile Legends seringkali mendengar kata seperti Hero Roamer, Exp Laner, Mid-Laner, Gold-Laner dan Jungler. Seringkali membuat bingung para pemain baru mengenai penjelasan hal tersebut.

Pada artikel kali ini kita akan membahas deretan Hero Roamer digame Mobile Legends, baik pengertian dan fungsinya. Daripada penasaran, yuk Simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Apa itu Hero Roamer ML?

Apa itu Hero Roamer ML

Hero Roamer adalah role yang mana bertugas untuk dapat melindungi rekan tim, melakukan rotasi dari semua Lane termasuk Mid, Exp dan Gold Lane. Peranan Hero Roamer tentu dalam pertandingan sangatlah penting karena dapat membantu rekan tim untuk bermain dengan maksimal dan meningkatkan presentase kemenangan.

Ketika Hero bertugas untuk melindungi, rotasi ke rekan tim diseluruh Lane di Land of Dawn apalagi Hero Roamer bagaimana mendapatkan Gold dan Exp? Jangan khawatir, karena Moonton sudah menyediakan item Roamer yang mana dapat memperoleh Exp untuk levelling dan Gold tersendiri.

Biasanya Hero Roamer digame Mobile Legends terdiri dari tipe Support dan Tank. Namun saat ini tidak hanya kedua tipe tersebut saja, Adapun Hero Assassin, Mage dan Fighter yang dijadikan Roamer dalam pertempuran. Hal tersebut tentu terpengaruhi oleh Meta serta para pemain Pro Player yang bertanding di Liga besar seperti M4, MPL, MSC, Sea Game dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Wajib Beli! 4 Item Counter X Borg Mobile Legends

Ketenaran dari Meta bahkan setiap pertandingan dari turnamen besar Mobile Legends tentu menjadi hal yang dapat merubah pola permainan. Tidak heran, jika Hero Roamer saat ini tidak hanya bergantung pada tipe Hero Support dan Tank.

Kumpulan Hero Roamer Mobile Legends

Kumpulan Hero Roamer Mobile Legends

Setelah kita mengetahui pengertian Hero Roamer, tentu kita penasaran dengan Hero apa saja yang biasa digunakan sebagai Roamer dalam pertandingan game MOBA ini. Berikut informasinya dibawah ini:

No Hero Roamer Tipe Spesialis
1 Tigreal Tank Crowd Control
2 Akai Tank Guard/Crowd Control
3 Franco Tank Initiator/Control
4 Minotaur Tank/Support Crowd Control
5 Lolita Support/Tank Guard/Crowd Control
6 Jhonson Tank/Support Support/ Crowd Control
7 Hilda Fighter/Tank Damage/Regen
8 Gatotkaca Tank/Fighter Crowd Control/Burst
9 Grock Tank/Fighter Crowd Control/Initiator
10 Hylos Tank Guard/Initiator
11 Belerick Tank Crowd Control/Regen
12 Khufra Tank Initiator/ Crowd Control
13 Atlas Tank Crowd Control/Initiator
14 Edith Tank/Marksman Crowd Control/Burst
15 Rafaela Support Regen/Guard
16 Estes Support Regen/Guard
17 Diggie Support Guard/Poke
18 Angela Support Guard/Support
19 Kaja Support/Fighter Control/Charge
20 Faramis Support/Mage Guard/Charge
21 Mathilda Support/Assassin Initiator/Charge
22 Carmila Support/Tank Crowd Control/Damage
23 Floryn Support Poke/Guard
24 Chou Fighter Chase/Control
25 Ruby Fighter Crowd Control/Regen
26 Jawhead Fighter Charge/Burst
27 Minsitthar Fighter Initiator/Crowd Control
28 Saber Assassin Charge/Finisher
30 Natalia Assassin Chase/Finisher
31 Selena Assassin/Mage Initiator/Finisher
32 Kadita Mage/Assassin Burst/Charge
33 Valir Mage Damage/Guard
34 Nana Mage Poke/Burst
35 Valentina Mage Burst/Finisher

Tugas & Fungsi Hero Roamer Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui, Hero Roamer memiliki peranan penting dalam pertandingan karena dapat meningkatkan presentase kemenangan. Bagi kamu yang masih bingung ataupun yang sudah tau akan Hero Roamer tapi tidak tau tugas dan fungsinya, Simak penjelasannya dibawah ini:

  • Melindungi dan Membantu Rekan Tim: Pertama, Melindungi serta membantu rekan tim yang kesulitan dan dalam bahaya menjadi hal yang harus diperhatikan bagi seorang Hero Roamer.
  • Cek Semak atau Bush: Tugas dari Hero Roamer juga selain melindungi dan membantu rekan tim tentu harus membuka map dengan car acara mengisi Semak disekitar Hero yang dilindungi. Untuk mengetahui lokasi musuh berada Hal tersebut tentu agar terhindar dari yang Namanya Ganking atau Hero satu tim terculik.
  • Menyergap Lawan: Kemudian hal yang perlu diketahui jika menggunakan Hero Roamer yaitu menyergap lawan. Hero Roamer dengan tingkat durabilitas tinggi seperti Tank dan Fighter menjadi Hero yang berada digaris depan untuk melakukan set-up tim fight menghadapi lawan.
  • Melakukan Inisiasi untuk Tim Fight: Hero Roamer juga memiliki tugas dan fungsi yang mana memiliki kemampuan Crowd Control yang tinggi untuk menjadi inisiator dalam membangun serangan tim fight. Kamu juga harus memperhatikan jika bertugas sebagai Roamer untuk selalu objektif seperti kapan harus bertempur diarea Lord ataupun Turtle.
  • Komunikasi: Salah satu factor yang penting sebagai Hero Roamer komunikasi dengan rekan tim sangat diperlukan. Komunikasi yang dapat dilakukan bisa menggunakan Voice yang sudah disediakan Moonton. Apabila tidak bisa, kamu dapat memberikan intruksi atau informasi saat kamu hendak menyerang dan membutuhkan bantuan rekan tim.
  • Cover Hero Marksman: Saat diawal permainan, Hero Roamer bertugas untuk dapat selalu meng-cover Marksman. Karena dengan membantu dan mengawal Marksman tentu ia akan terhindar dari yang Namanya terkepung dan tereliminasi oleh lawan. Apabila Hero Marksman ketinggalan Level dan Gold tentu akan berpengaruh besar dalam permainan.
Baca Juga:  Hero Counter Joy Mobile Legends Terbaik & Terbaru

Dengan mengetahui tugas dan fungsi Hero Roamer, tentu kamu jadi lebih tau bagaimana peran yang penting pada saat menggunakan Roamer disetiap pertandingannya. Sehingga kamu dapat melindungi, membantu dan dapat berkontribusi dengan baik disetiap pertempuran dan meraih kemenangan.

Kesimpulan

Kehadiran Hero Roamer dalam pertandingan sangatlah penting, dimana dapat meningkatkan presentase kemenangan dalam menyeimbangkan permainan. Perlu diketahui, adanya Hero Roamer yang baik juga tidak dapat memperoleh kemenangan dengan pasti karena kita memerlukan kekompakkan dalam tim serta memaksimalkan setiap role yang diisi oleh rekan tim.

Dari deretan Hero Roamer serta tugas dan fungsi yang sudah kamu ketahui, jangan mencoba untuk menggunakan secara langsung di Mode Rank tanpa memahami Skill set, Build Item, Emblem serta Tugas dari seorang Hero Roamer. Usahakan selalu berlatih terlebih dahulu apabila kurang memahami Hero Roamer yang hendak digunakan dalam mode Rank.

Demikian artikel mengenai apa itu Hero Roamer yang dapat kami sampaikan semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Selalu pantengin Metodegames agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai game Mobile Legends. Terimakasih!