Inilah Alasan Kenapa Mobile Legend Tidak Bisa Dibuka

kenapa Mobile Legend tidak bisa dibuka 2Kenapa mobile legend tidak bisa dibuka? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh kebanyakan orang, bagi orang yang bermain Mobile Legend. Game Mobile Legend sendiri merupakan game Moba online yang banyak dimainkan oleh banyak orang, dalam game pemain akan berhadapan 5 vs 5 dengan tim lawan.

 

Setiap tim harus memenangkan pertandingan dengan cara membunuh lawan dan menghancurkan turret terakhir. Game ini hadir dengan menawarkan banyak karakter pemain, skin, dan item yang bisa digunakan oleh para pemain. Selain ada beberapa hero dan skin yang bisa didapatkan secara gratis dengan mengikuti event.

Namun, ada beberapa kondisi yang membuat para pemain tidak bisa login kedalam game atau game tidak bisa dibuka karena ada beberapa faktor. Lalu kenapa Mobile Legend tidak bisa dibuka? Berikut Metodegames telah merangkumkan untuk kamu. SImak penjelasannya berikut ini.

Kenapa Mobile Legend Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kenapa game Mobile Legend tidak bisa dibuka. Faktor-faktor terbutlah yang membuat game tidak bis dibuka dan tidak bisa dimainkan. Lalu apa saja penyebabnya? Berikut adalah penjelasannya mengapa aplikasi Mobile Legend tidak bisa dibuka.

1. Koneksi Internet Terputus dan Tidak Stabil

Penyebab pertama game Mobile Legend tidak bisa dibuka adalah koneksi internet yang digunakan tidak stabil, lemot, dan parahnya sering mengalami putus nyambung, hal inilah yang menyebabkan aplikasi Mobile Legend tidak bisa dibuka. Maka dari itu ketika ingin bermain game Mobile Legend pastikan koneksi internetmu stabil

Baca Juga:  7 Hero Wanita Mobile Legends yang Cantik

Dari semua masalah di atas biasanya disebabkan oleh cuaca yang buruuk seperti hujan deras di tambah listrik mati, atau kamu berada di tempat yang susah sinyal seperti gunung atau hutan. Oleh karena itu kamu harus melihat kondisi ketika ingin bermain game Mobile Legend.

2. Perangkat HP Tidak Mendukung

Moonton sering melakukan Update besar-besaran pada game Mobile Legend, untuk meningkatkan kualitas di dalam permainan penggunanya. Hal itu membuat game ini memiliki ukuran data yang cukup besar dan membuat game ini menjadi sangat berat.

Dari hal tersebut bisa kita simpulkan bahwa, inilah penyebab utama game Mobile Legend tidak bisa dibuka di beberapa perangkat yang memiliki spesifikasi rendah. HP yang memiliki spesifikasi rendah pasti akan berdampak di dalam game terutama mengalami crash bahkan tidak bisa dibuka aplikasinya.

Untuk mengatasinya, kamu perlu meng-upgrade perangkat yang digunakan untuk bermain game Mobile Legend. Pastikan menggunakan perangkat yang memiliki spesifikai RAM 8GB dan chipset yang cukup baik, agar nanti didalam game tdak mengalami masalah.

3. Cache yang Tidak Dihapus dan Menumpuk

Salah satu penyebab kenapa Mobile Legend tidak bisa dibuka adalah adanya cache yang tidak pernah dihapusi dan menumpuk. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya banyak bug di dalam game seperti tidak bisa dibuka.

Untuk menghapusnya kamu bisa menuju ke pengaturan kemudian cari aplikasi Mobile Legend setelah itu cari penyimpanan dan cache, nah disitulah kamu bisa menghapus cache yang menumpuk.

4. Data Mengalami Corrupt

Beberapa masalah yang sering terjadi adalah data mengalami Corrupt pada aplikasi game ML, kemungkinan besar ada APK data game yang rusak pada saat di download. Hal seperti ini bisa terjadi ketika tidak sengaja terhapus saat download game atau bisa corrupt saat update game.

Baca Juga:  Cara Ganti Nada Dering WA Suara Google Translate Mudah dan Tanpa Aplikasi

5. Server Mengalami Gangguan

Server juga bisa menjadi penyebab game tidak bisa dibuka, penyebabnya adalah server mengalami gangguan atau maintenance. Sehingga hal ini menyebabkan eror pada aplikasi game Mobile Legend, namun biasanya pihak Moonton akan menginformasikan melalui akun media sosialnya.

kenapa Mobile Legend tidak bisa dibuka 3

Itulah alasan mengapa Mobile Legend tidak bisa dibuka. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah penjelasannya, simak sampai selesai.

Cara Mengatasi Mobile Legend tidak bisa dibuka

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi diatas:

  • Hapus cache pada game Mobile Legends, dengan menghapus cache yang menumpuk dapat menyebabkan aplikasi menjadi normal karena adanya bug yang menggu proses berjalannya game.
  • Paksa berhenti dan hapus data Mobile Legends, dengan memaksa aplikasi untuk berhenti dan menghapus data pada aplikasi hal ini membuat aplikasi harus mendownload ulang datang dari awal.
  • Update Mobile Legends melalui Google Play, pastikan aplikasi yang kamu gunakan sudah versi terbaru sehingga akan memperkecil kemungkinan aplikasi mengalami masalah.
  • Instal ulang Mobile Legends, jika cara sebelumnya belum berhasil maka kamu bisa menghapus aplikasi kemudian menginstal ulang aplikasi di PlayStore.
  • Reset Ulang ke Setelan Pabrik, jiak semua cara di atas sudah kamu lakukan dan tidak berhasil maka cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah melakukan reset ulang HP kesetalan pabrik. Cara ini cukup ampuh untuk menghapus aplikasi yang terkena virus yang menyebabkan kinerja HP tidak maksimal.

Itulah alasan kenapa Mobile Legend tidak bisa dibuka dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga aplikasi ini bermanfaat, Sekian dari dari Terima Kasih sudah membaca.