4 Item Counter Aulus, Sering Dilupakan Padahal Ampuh!

Kehadiran Hero Aulus dalam pertandingan jangan sampai kamu remehkan karena ia dapat melancarkan Damage sakit serta Attack Speed tinggi. Maka dari itu, kamu harus merencanakan strategi yang tepat salah satunya item counter Aulus.

Ada berbagai macam Hero yang ada digame Mobile Legends dapat kamu pilih dan mainkan dalam pertempuran nantinya. Hero tersebut memiliki perbedaan tipe diantaranya Fighter, Mage, Tank, Marksman, Support dan Assassin.

Aulus salah satu tipe Fighter yang memiliki Damage tinggi, Attack Speed serta durabilitas tinggi. Jika kamu menemukan lawan yang menggunakan Hero ini harus diwaspadai salah satu caranya dengan membeli item counter Aulus.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai item Counter Aulus Mobile Legends (ML). Simak penjelasannya dibawah ini!

Item Counter Aulus Mobile Legends (ML)

Item Counter Aulus Mobile Legends (ML)
Sumber Moonton

Aulus adalah tipe Hero Fighter dengan spesialis Damage dan Crowd Control. Hero ini dibandrol dengan harga 32000 Gold untuk bisa menggunakannya didalam permainan baik mode Classic dan Rank.

Biasanya Aulus digunakan untuk mengisi Exp Lane dan Jungling. Dirilis tepatnya pada 31 Agustus 2021, awal kemunculannya menjadi hal yang seringkali diban dimode Rank.

Fighter Aulus ini juga memiliki Damage penetration yang tinggi yang dapat di-stack berkat pasif yang dimilikinya. Uniknya, saat mencapai level 12, senjata palu yang dibawa oleh Aulus akan membesar dan meningkatkan Physical Attack kelawannya.

Aulus memiliki Physical Damage tinggi, Attack Speed, Movement Speed serta dapat memberikan Crowd Control ke lawannya. Dengan memanfaatkan keunggulannya tersebut tidak heran jika sebagaian orang kewalahan saat menghadapi Hero Fighter ini.

Baca Juga:  Nama FF Tzy

Dalam pertempuran, ia juga memiliki Lifesteal yang deras setiap serangan yang dilancarkannya dibarengi dengan Attack Sped yang baik. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasinya dalam pertempuran terdapat berbagai strategi yang dapat menurunkan performanya yaitu membeli item counter Aulus.

Dari banyaknya item counter Aulus, tentu tidak semuanya dapat digunakan untuk menghadapi Fighter yang satu ini. Maka dari itu, kami telah merangkum berbagai item counter Aulus yang akan dibahas informasinya dibawah ini:

  • Dominance Ice

Dominance Ice

Harga/Gold Stats Pasif Aktif
2010 +500 Mana

+70 Physical Defense

+5% Movement Speed

Arctic Cold: Mengurangi Attack Speed Hero lwan disekitar menjadi 70% dari nilai aslinya.

Lifebane: Mengurangi efek Shield dan HP Regen Hero lawan disekitar menjadi 50% dari nilai aslinya.

Pertama, item counter Aulus yang harus kamu beli saat menghadapinya ialah Dominance Ice. Dimana item ini akan memperoleh Physical Defense, Mana serta Movement Speed.

Namun yang lebih penting dari itu ialah pasif dari Lifeband dan Arctiv yang sangat efektif. Pasif lifebane dapat menghambat dari efek pemulihan HP ataupun Shield musuh bahkan Aulus sekalipun yang akan berkurang hingga 50% membuat Fighter ini tentu akan kesulitan melakukan regenerasi HP saat dalam pertempuran.

Kemudian pasif Arctic dari Dominance Ice ini akan berfungsi untuk menurunkan Attack Speed Aulus yang sangat tinggi menjadi 70% dari nilai total asli. Meskipun berkurang sedikit, setidaknya mampu menahan kemampuan Aulus dalam pertandingan agar tidak membabi-buta saat timfight ataupun berduel dengannya.

  • Wind of Nature

Wind of Nature

Harga/Gold Stats Pasif Unik
1910 +30 Physical Attack

+20% Attack Speed

+10% Lifesteal

Wind Chant: Menjadi kebal terhadap semua Physical Damage selama 2 detik (durasi berkurang setengah untuk Non-Marksman: Cooldown 70 detik)

Kedua, item counter Aulus berikutnya yang dapat dijadikan rekomendasi lain ialah Wind of Nature. Penggunaan item ini akan memperoleh efek kebal terhadap serangan Physical Attack lawan selama beberapa detik.

Pasif aktif dari Wind Chain dari item WON ini akan sangat berpengaruh untuk Hero tipe Assassin ataupun Marksman. Selain memperoleh efek kebal dalam beberapa saat, kamu juga akan memperoleh Attack Speed serta Physical Attack tambahan untuk melumpuhkannya dalam pertandingan.

Dengan memanfaatkan item Wind of Nature, kamu akan dapat bertahan lebih lama saat menghadapi Aulus mekipun sendirian. Tak hanya itu, stats pada Hero yang kamu gunakan juga akan meningkatkan jadi lebih percaya diri saat berhadapan langsung dengan Aulus.

  • Malefic Roar

Malefic Roar

Harga/Gold Stats Pasif Aktif Atribut Unik
2060 +60 Physical Attack Armor Buster: Saat menyerang lawan akan memperoleh 0.125% Physical Penetration tambahan untuk setiap Physical Defense yang dimiliki lawan maksimal hingga 40% +20% Physical Penetration

Ketiga, item couter Aulus yang harus kamu beli saat menghadapinya ialah Malefic Roar. Penggunaan item ini akan meningkatkan Physical Damage Penetration pada serangan yang kita lancarkan.

Item Malefic Roar akan berguna jika dibeli oleh pengguna Hero Assassin, Marksman ataupun Fighter yang berfokus meningkatkan Damage.

Dengan memanfaatkan pasif Armor Buster dimana dapat meningkatkan serangan kita lebih sakit dan menembus Armor lawan seperti Aulus sehingga mudah untuk dieliminasi. Peningkatan serangan fisik atau Physical Attack akan sangat cocok dibeli untuk menghadapi Hero dengan durabilitas tinggi seperti Aulus.

  • Necklace of Durance

Necklace of Durance

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2010 +60 Magic Power

+300 HP

+380 Mana

+5% Pengurangan Cooldown

Gift: Memulihkan 20% Max HP dan Mana selama 2 detik setelah Level meningkat

Lifebane: Memberikan Damage ke target akan mengurangi efek Shield dan pemulihan HP mereka menjadi 50% dari jumlah asinya selama 3 detikaslinya

Keempat, item counter Aulus yang dapat kamu beli saat menggunakan Hero Mage ialah Necklace of Durance. Membeli item ini akan memperoleh stats yang meningkatkan baik Magic Power, Mana, HP serta pengurangan Cooldown.

Lebih dari itu, item ini akan sangat berguna karena memiliki pasif lifebane. Lifebane ini akan mengurangi efek Shield dan pemulihan HP dari lawan yang terkena skill kita hingga 50%.

Mage terkenal akan kontribusi dengan Magic Damage tinggi, selain memanfaatkan tersebut kamu juga dapat membantu rekan tim saat timfight untuk menekan performanya Aulus agar regenerasi HP-nya terhambat..

Kesimpulan

Aulus adalah tipe Hero Fighter yang cocok digunakan sebagai Exp Lane ataupun Jungler. Kemampuannya dapat memberikan Physical Attack tinggi, Attack Speed, pemulihan HP serta dapat memberikan efek slow kepada lawannya.

Untuk dapat mengantisipasinya dalam pertempuran jika kamu tidak sempat menggunakan Hero Counter, ada sejumlah item counter Aulus yang dapat menurunkan performanya dalam pertempuran.

Deretan item counter Aulus yang bisa kamu beli untuk menghadapinya diantaranya Dominance Ice, Wind of Nature, Necklace of Durance dan Malefic Roar.

Perlu kamu ketahui membeli item counter Aulus yang tepat bukan menjadi kunci utama dalam setiap kemenangan. Kamu juga harus memperhatikan strategi lain seperti komunikasi dengan rekan tim, memaksimalkan performa pada hero, Build item, Kerjasama yang baik dan menggunakan Hero Counter Aulus.

Demikian artikel mengenai Item Counter Aulus yang dapat kami sampaikan semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Selalu pantengin Metodegames agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai game Mobile Legends. Terimakasih!

Baca Juga:  Dibikin KO! 4 Item Counter Gusion Terampuh