4 Item Counter Kaja Yang Tak Boleh Dilewatkan!

Hero Kaja dalam pertempuran seringkali menyulitkan karena memiliki Skill Ultimate yang membuat Hero kita ditarik. Selain itu, ia juga memiliki Magic Damage tergolong tinggi, untuk dapat meminimalisirnya dalam pertempuran kamu bisa membeli item counter Kaja.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai macam Hero yang bisa dimainkan dan dipilih oleh para pemainnya. Hero tersebut memiliki perbedaan tipe diantaranya Fighter, Mage, Tank, Marksman, Support dan Assassin.

Kaja salah satu tipe Hero Fighter dan Support yang memiliki berbagai keunggulan dalam pertempuran. Ia memiliki Magic Damage, Crowd Control baik efek slow ataupun surprise.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai item Counter Kaja Mobile Legends (ML). Simak penjelasannya dibawah ini!

Item Counter Kaja Mobile Legends (ML)

Item Counter Kaja Mobile Legends (ML)
Sumber Moonton

Kaja salah satu Hero Fighter dan Support yang pasti sudah tidak asing bagi kita jumpai di Land of Dawn. Kemampuan yang dimilikinya mampu memberikan dampak yang cukup merepotkan baik dari Magic Damage, efek slow ataupun surprise.

Biasanya Hero yang satu ini dapat digunakan diberbagai lane diantaranya Mid, Exp ataupun Roam. Dengan kemampuan yang diberikan Moonton, ia juga memiliki durabilitas cukup tinggi yang sulit untuk dieliminasi.

Tak hanya itu, skill set miliknya juga cukup merepotkan dimana dapat memberikan efek slow dari Skill 1. Kemudian ia juga memiliki mobilitas yang tergolong baik dimana dapat melakukan dash atau blink dari skill 2. Lebih dari itu, kemampuan yang paling ditakuti oleh semua lawan saat menghadapi Hero Kaja terletak pada Skill Ultimate atau Divine Judgement.

Saat menggunakan Ultimate, lawan yang ditargetkan akan ketarik dengan talinya dan saat mode ini aktif lawannya akan mengikuti kaja. Penggunaan item ini seringkali digunakan untuk mengunci Hero Carry seperti Marksman, Mage ataupun Assassin.

Baca Juga:  Hero Natan ML: Skill, Pasif, Kelebihan & Kekurangan, Counternya

Tak heran jika Hero yang satu ini sering menjadi ancaman dalam pertempuran. Untuk dapat meminimalisir kemampuannya baik itu dari Magic Damage ataupun mendobrak defense kamu harus membeli item counter Kaja yang tepat.

Dari banyaknya item counter Kaja tentu tidak semua bisa kamu beli dan efektif digunakan saat menghadapinya. Maka dari itu, kami telah merangkum berbagai item counter Kaja yang akan dibahas informasinya dibawah ini:

  • Athena Shield

Athena Shield

Harga/Gold Stats Pasif Aktif
2150 +900 HP

+62 Magic Defense

+2 HP Regen

Shield: Saat menerima Magic Damage memperoleh 25% pengurangan Magic Damage selama 3 detik (aktif sebelum menerima Damage). Memperoleh efek ini kembali dalam 5 detik setelah meninggalkan pertarungan.

Pertama, item counter Kaja yang harus kamu Beli saat menghadapinya ialah Athena Shield. Seperti yang kita ketahui, Kaja memiliki Magic Damage tipe Burst dari setiap kemampuannya.

Dengan membeli item ini kamu akan memperoleh Magic Defense tambahan. Tak kalah penting dari pasifnya yang dapat mengurangi Magic Damage Kaja sebesar 25%. Hal tersebut tentu sangat efektif untuk mengurangi Damage yang diterima saat Kaja mencoba mencicil HP dengan skill 1 nya.

Item ini akan tepat digunakan saat menghadapi Kaja dengan Build Item Full Damage. Biasanya penggunaan item ini banyak digunakan oleh tipe Hero Tank atau pun Fighter. Tidak menutup kemungkinan jika kamu menggunakan tipe Hero lain seperti Marksman, Mage ataupun Assassin juga dapat membeli Athena Shield untuk memperoleh Magic Defense.

  • Malefic Roar

Malefic Roar

Harga/Gold Stats Pasif Aktif Atribut Unik
2060 +60 Physical Attack Armor Buster: Saat menyerang lawan akan memperoleh 0.125% Physical Penetration tambahan untuk setiap Physical Defense yang dimiliki lawan maksimal hingga 40% +20% Physical Penetration

Kedua, item counter Kaja selanjutnya yang harus kamu beli ialah Malefic Roar. Malefic Roar akan sangat tepat digunakan menghadapi Kaja dengan Build item Defense atau Support.

Seperti yang kita ketahui, Kaja Support yang bertugas sebagai Roam pasti berfokus membeli item Defense sebaik mungkin. Untuk dapat mendobrak Defense pada Hero Kaja tersebut kamu dapat menggunakan Item Malefic Roar untuk menembus pertahanannya.

Pasif dari Armor Buster dapat meningkatkan Physical Damage Penetration yang mana akan mengiurangi Defense pada lawan bahkan Kaja hingga 40%. Bagi kamu pengguna Hero seperti Assassin ataupun Marksman akan sangat tepat untuk dapat memberikan Physical Damage yang sakit dan menembus pertahanannya yang kuat.

  • Sea Halberd

Sea Halberd

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2050 +80 Physicall Attack

+25% Attack Speed

Lifeban: Memberikan Damage ke target akan mengurangi efek Shield dan pemulihan HP mereka menjadi 50% dari jumlah aslinya selama 3 detik

Punish: Meningkatkan 8% Damage terhadap Hero lawan dengan HP tambahan yang lebih tinggi

Ketiga, item counter Kaja yang harus kamu beli saat menghadapinya ialah Sea Halberd. Sea Halberd dapat digunakan untuk menghadapi Kaja Damage ataupun Defense.

Fungsi dari item ini akan meningkatkan Physical Attack dari Hero yang kita gunakan juga akan memperoleh Attack Speed tambahan. Tak kalah penting, pasif dari lifebane akan membuat Kaja kesulitan memperoleh efek pemulihan HP yang akan berkurang hingga 50%.

Akan sangat tepat kamu beli dan gunakan item Sea Halberd untuk tipe Hero Marksman, Assassin ataupun Fighter dengan Full Damage. Tidak hanya terhadap Kaja, pasif Lifebane akan mengurangi efek pemulihan HP dan Shield kepada Hero musuh lainnya.

  • Demon Hunter Sword

Demon Hunter Sword

Harga/Gold Stats Pasif Aktif
2180 +35 Physical Attack

+25% Attack Speed

Devour: Basic Attack memberikan 8% dari jumlah HP lawan sebagai Physical Damage tambahan (maksimal hingga 60 terhadap Minion).

Kemudian setiap Basic Attack memberikan 3% Lifesteal selama 3 detik (dapat di-stack hingga 5 kali).

Keempat, item counter Kaja lainnya yang bisa dijadikan rekomendasi ialah Demon Hunter Sword. Penggunaan item ini akan tepat digunakan untuk Hero dengan jenis Physical Attack seperti Marksman ataupun Assassin.

Pasif dari item ini juga sangat penting dimana dapat merobohkan Hero yang memiliki durabilitas tinggi bahkan Kana Roam sekalipun. Kemampuan pasifnya dapat meningkatkan Damage tambahan berdasarkan jumlah Max HP yang dimiliki Kaja.

Tidak hanya itu, kamu juga akan memperoleh Lifesteal tambahan yang mana dapat meningkatkan efek pemulihan HP dari serangan Basic Attack yang dilancarkan. Demon Hunter Sword banyak digunakan menghaeapi Hero-hero yang memiliki durabilitas tinggi.

Kesimpulan

Kaja adalah tipe Hero Fighter dan Support yang jangan kamu remehkan, sebab memiliki Magic Damage yang sakit jika item Full Damage. Kemudian jika menggunakan item full Defense tentu akan merepotkan karena akan sulit dieliminasi. Hero ini juga memiliki Skill Ultimate yang dapat menculik lawannya berkat Divine Judgement yang akan mengikat dan menarik lawan kearahnya.

Maka dari itu, untuk dapat melumpuhkannya kamu memerlukan strategi salah satunya item counter Kaja. Item tersbeut yang dapat dijadikan rekomendasi ialah Athena Shield, Malefic Roar, Sea Halberd dan Demon Hunter Sword.

Perlu kamu ketahui membeli item counter Kaja yang tepat bukan menjadi kunci utama dalam setiap kemenangan. Kamu juga harus memperhatikan strategi lain seperti komunikasi dengan rekan tim, memaksimalkan performa pada hero, Build item, Kerjasama yang baik dan menggunakan Hero Counter Kaja.

Demikian artikel mengenai Item Counter Kaja yang dapat kami sampaikan semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Selalu pantengin Metodegames agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai game Mobile Legends. Terimakasih!

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 296, Selamatkan Gadis!