Lylia Mobile Legend: Skill, Pasif, Build Dan Counter

Hero mage memiliki keunggulan dalam high ground atau meng-clear Minion dengan cepat, Lylia mobile legend adalah salah satu Hero dengan keunggulan tersebut.

Lylia dengan kelebihannya memberi damage burst, dengan mengandalkan skill 2, Lylia dengan rolenya sering digunakan sebagai midlane memiliki durabilitas dan mobilitas yang sangat baik.

Kali ini kita akan membahas pasif skill dan build serta counter Hero dari Lylia 2023 , simak penjelasan lengkapnya dibawah ini!

Tentang Hero Lylia Mobile Legend

Tentang Hero Lylia Mobile Legend
Sumber Moonton

Lylia merupakan seorang anak perempuan yang mempunyai kekuatan magic, hadir sebagai Hero di game Mobile Legend. Lylia merupakan hero imut bertubuh mungil, dia adalah Hero dengan Role mage yang memiliki damage burst/poke, mengandalkan damage yang dimiliki oleh Lylia mampu membuat musuh ketar ketir.

Lylia merupakan salah satu hero Mage tersakit untuk tahun 2023 ini. Lylia dapat digunakan untuk mengisi 3 role atau lane sekaligus yakni Hyper, Gold Lane dan Mid Lane.

Sebagai hero dengan role utama Mage, Lylia memiliki damage di early game yang sangat tinggi namun ketahanan yang sangat rendah. Hero Mage seperti Lylia sangat mudah untuk diculik dan diburst oleh Mage lawan atau diculik assasin lawan.

Cooldown dari setiap skill Lylia juga cukup cepat sehingga dapat digunakan untuk membunuh lawan berulang kali. Seperti rolenya yakni Marksman, Lylia kerap digunakan untuk membunuh hero lawan yang memiliki pertahanan rendah seperti Mage, Marksman dan Assasin lainnya.

Baca Juga:  Rekomendasi Hero Counter Vale Mobile Legends Terbaik

Tidak hanya itu, di fase late game, Lylia juga bisa dengan mudah membunuh hero tebal seperti Fighter atau Tank. Skill dan pasif dari Lylia terbagi menjadi tiga, utamanya Lylia memerlukan dukungan black shoes untuk mengalahkan musuh serta melakukan kabur jika disergap.

Skill Dan Pasif Lylia Mobile legend

  • Skill Pasif – Angry Gloom

Skill Pasif - Angry Gloom
Sumber Moonton

Lylia mendapatkan kekuatan dari “Gloom”, meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 15 persen. Setiap kali “Gloom” meningkatkan level, dia akan meningkatkan Movement Speed tambahan sebesar 5 persen. “Gloom” akan meningkatkan levelnya dengan melahap Shadow Energy. Maksimal hingga 5. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak Damage yang dapat dia berikan.

  • Skill 1 – Magic Shockwave

Skill 1 - Magic Shockwave
Sumber Moonton

Lylia melepaskan sebuah Attack Wave ke depan, memberikan 250 (+100 persen Total Magic Power) (Magic Damage) kepada lawan yang berada di jalurnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 30 persen. Berlangsung selama 1,5 detik. “Gloom” akan menaiki Magic Shockwave. Jika Gloom menyentuh Shadow Energy, dia akan melahapnya dan meledakkan energinya seketika.

  • Skill 2 – Shadow Energy

Skill 2 - Shadow Energy
Sumber Moonton

Lylia memusatkan Shadow Energy ke area yang telah ditentukan, memberikan 90 (+50 persen Total Magic Power) (Magic Damage) kepada lawan yang berada di dekatnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 80 persen. Shadow Energy dapat diledakkan jika ditelan oleh Gloom, memberikan 220 (+100 persen Total Magic Power) (Magic Damage) kepada lawan di sekitar. Setiap Upgrade Gloom meningkatkan Damage ledakan sebesar 30 persen, hingga 120 persen. Lylia memulai dengan Skill Shadow Energy.

  • Skill Ultimate – Black Shoes

Skill Ultimate - Black Shoes
Sumber Moonton

Lylia kembali ke lokasi Black Shoes 4 detik yang lalu dan memulihkan semua Charge Shadow Energy, HP dan Mana miliknya menjadi seperti semula, serta 10 persen Max HP tambahan. Dia juga memperoleh 20 persen Movement Speed tambahan selama 2 detik.

Baca Juga:  Download Fishing Hook Mod Apk (Unlimited Coins)

Build Item Lylia Tersakit

Build Item Lylia Tersakit

Magic Shoes

  • Atribut
    1. +40 Movement Speed
    2. +10% Cooldown Reduction

Item ini sangat cocok digunakan oleh hero yang sangat mengandalkan kemampuan atau skill yang dimilikinya. Sepatu ini sangat cocok digunakan oleh mage, tank dan assasin. Dengan menggunakan sepatu ini, maka cooldown skill kamu akan berkurang dan bisa di spam berulang kali.

Enchanted Talisman

  • Atribut
    1. +50 Magic Power
    2. +250 HP
    3. +20% Cooldown Reduction

Buat kamu yang suka membuang-buang skill secara percuma, sangat wajib membeli item ini karena sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir soal kehabisan mana. Item ini memberikan kemampuan untuk meregenerasi 15% dari Max Mana dalam 10 deik. Tidak hanya itu, Cooldown Reduction juga dapat ditingkatkan maksimal 5% jadi kamu bisa memiliki 25% pengurangan cooldown dari item ini.

Ice Queen Wand

  • Atribut
    1. +75 Magic Power
    2. +10% Magical Lifesteal
    3. +150 Mana
    4. +7% Movement Speed

Item ini menjadi salah satu item yang dibenci oleh Fighter dan Tanker karena setiap kali hero yang meggunakan item ini mengeluarkan skill dan mengenai lawan maka mereka akan mendapatkan efek slow sebesar 15% yang dapat distack hingga 2 kali dan terus berlangsung selama 3 detik. Item yang sangat baik untuk melambatkan musuh yang akan kabur atau mengejar lawan.

Genius Wand

  • Atribut
    1. +75 Magic Powe
    2. +5% Movement Speed
    3. +10 Magical Penetration

Item ini sangat cocok digunakan untuk melawan hero yang menggunakan banyak item magic defense. Item ini sangat banyak dipakai untuk menembus armor musuh. Pada dasarnya, item ini memberikan damage kepada hero lawan akan mengurangi pertahanan mereka sebanyak 2-9 Magic Defense. Efek ini berlangsung selama 2 detik dan dapat distack hingga 3 kali.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 30, Temukan Perbedaannya

Divine Glaive

  • Atribut
    1. +65 Magic Power
    2. +35% Magical Penetration

Item ini sangat cocok digunakan bersama Genius Wand dan Holy Crystal karena memiliki kemampuan unik yang bagus digunakan oleh Mage tipe burst combo. Semakin tinggi Magic Defense lawan maka semakin besar pula Magical Penetration yang diberikan hinggal maksimal 20%. Item ini sangat baik digunakan bersama item pemecah armor dan full combo.

Immortality

  • Atribut
    1. +800 HP
    2. +40 Physical Defense

Item ini bisa membuatkan kamu hidup lagi dari kematian. Ketika kamu mati, maka akan dibangkitkan kembali dalam 2,5 detik dan memperoleh 16% HP dan shield yang dapat menyerap hingga 1200 damage. Shield yang diberikan hanya bertahan dalam waktu 3 detik. Sayangnya kemampun aktif dari item ini cukup lama yakni 210 detik.

Counter Lylia Mobile Legend

Seperti Hero mage pada umumnya, Lylia pun memiliki kelemahan yakni Hero dengan berbekal CC lebih. Akan sangat mudah bagi Hero CC melakukan set up kill / membunuh Lylia. Hero yang diberkali CC lebih yakni :

  1. Kaja
  2. Franco
  3. Atlas
  4. Minsithar
  5. Brody

Hero diatas bukan keseluruhan dari Hero yang memiliki CC diatas rata rata masih banyak lagi, kamu bisa berinovasi agar mampu mengcounteer Lylia. Perlu dicatat bahwa, untuk mengcounter segala jenis Hero mage adalah dengan Hero CC.

Itulah Skill Pasif dan Build serta counter dari Lylia Mobile Legend, jangan lewatkan informasi seputar mobile legend dan game lainnya hanya di Metodegames!