Cara Mudah Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Play Store

metodegames.com – Apakah anda ingin bertransaksi mudah dalam pembelian aplikasi di playstore maka salah satu opsinya adalah menggunakan metode pembayaran Telkomsel bagi anda para penggunanya. Simak cara mudah menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Playstore.

Apa kelebihan menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Playstore? bagi anda yang biasa melakukan pembelian didalam aplikasi atau membeli aplikasi premium yang berbayar melalui playstore, maka dengan menambahkan pembayaran dengan Telkomsel, anda bisa menyelesaikan transaksi pembelian anda menjadi sangat mudah dimana pembelian yang anda lakukan akan selesai hanya dalam beberapa detik saja dan tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda.

Dengan pembayaran via Telkomsel, biaya tagihan pembelian anda akan langsung dipotong dalam bentuk pulsa sehingga anda cukup memastikan anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan pembayaran. Sementara bagi anda pengguna Telkomsel Halo pasca bayar, pembelian anda akan terakumulasi dalam tagihan kartu anda pada bulan depan.

Dengan begitu, anda bisa melakukan pembelian aplikasi dengan sangat mudah sehingga anda tidak perlu memasukkan data detail kartu kredit atau debit anda, atau pergi membayar di ATM atau di minimarket. Hal ini pastinya sangat efisien dan membantu bagi anda yang ingin melakukan pembelian aplikasi secara cepat dan mudah. Sebut saja anda pemain game, dimana anda bisa membeli skin, diamond, chips dan lain sebagainya dimana dengan metode pembayaran Telkomsel, transaksi anda akan selesai dalam hitungan detik saja.

Hal ini juga berlaku tidak hanya pembelian voucher game saja, tetapi bisa juga mempermudah ketika anda ingin berlangganan aplikasi seperti vidio, spotify, netflix dan lain sebagainya.

Cara Mudah Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Play Store

Cara Mudah Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Play Store

Setelah mengetahui fungsi dan kemudahan yang diberikan dengan menggunakan pembayaran Telkomsel untuk pembelian aplikasi di aplikasi, maka kali ini kami akan memberikan panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut. Namun, sebelum memulai langkah-langkah dibawah ini, maka anda mesti memastikan terlebih dahulu kartu Telkomsel anda aktif dan bisa menerima SMS dan telepon. Hal ini penting sebab google playstore akan mengirimkan kode verifikasi untuk memastkan nomor anda terhubung dengan google playstore.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di Android

Apabila anda memastikan nomor anda benar-benar aktif, maka anda bisa mengikuti panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Google Play store di perangkat android anda.
  • Klik ikon tiga garis miring yang berada di pojok kiri atas.
  • Anda bisa gulir ke bawah lalu klik Metode Pembayaran.
  • Kemudian klik di tulisan Pulsa Telkomsel.
  • Apabila muncul konfirmasi untuk mengaktifkan pembayaran telkomsel, klik tombol Aktifkan.
  • Kemudian anda akan masuk di tahap proses verifikasi.
  • Apabila verifikasi berhasil, maka pembayaran tagihan Telkomsel akan muncul di Metode Pembayaran Google Play Store anda.

Selesai. Kini anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran aplikasi dengan pulsa telkomsel. Anda cukup memastikan anda memiliki pulsa yang cukup sesuai dengan nominal pembelian aplikasi yang ingin anda lakukan.

Cara Menghapus Metode pembayaran telkomsel

Sedangkan bagi anda yang berubah pikiran dan mempertimbangkan kembali untuk menghapus metode pembayaran telkomsel dari daftar pembayaran di Google Play yang tersedia karena nomor yang sudah hilang atau tidak sengaja diblokir, maka anda bisa menyimak panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, anda bisa membuka aplikasi Google Play store di perangkat android anda.
  • Selanjutnya anda bisa klik ikon tiga garis miring yang berada di pojok kiri atas.
  • Gulir ke bawah lalu klik Metode Pembayaran.
  • Kemudian klik Setelan pembayaran lain di bagian paling bawah.
  • Nantinya anda akan diarahkan ke Google Payment versi web, di sana anda harus login menggunakan akun Google anda.
  • Anda akan melihat metode pembayaran telkomsel, klik tombol hapus.
  • Lalu klik tombol hapus sekali lagi.

Selesai. Mudah bukan? kini nomor telkomsel anda telah berhasil di hapus dan tidak terhubung lagi ke google playstore anda.

Baca Juga:  Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Sekian informasi mengenai cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel di Playstore dengan mudah dan aman. Kini anda tidak ribet dan bingung lagi ketika anda ingin membeli didalam aplikasi atau berlangganan aplikasi di playstore bagi anda para pengguna HP android. Semoga berguna dan bermanfaat.