Cara menggunakan Youtube Studio dan Fiturnya Untuk Para Konten Kreator

metodegames.com – Youtube studio merupakan fitur yang disediakan youtube untuk membantu para konten kreator mengelola videonya. Begini cara menggunakan youtube studio dan fiturnya untuk anda para konten kreator.

Youtube di kenal sebagai platform berbagi video yang paling besar didunia dimana pengguna Youtube bebas mengupload konten video di Youtube baik itu sekedar berbagi maupun untuk mendapatkan uang dari youtube dan menjalani profesi sebagai konten kreator profersional.

Dengan ramainya pengunjung youtube yang membuka platform ini setiap harinya, maka penting bagi youtube untuk memastikan kenyamanan para pengguna youtube untuk menonton konten-konten terbaik dan menarik. Maka dari itulah Youtube menambahkan fitur youtube studio agar para konten kreator di youtube bisa dengan mudah mengelola konten videonya dan menyajikan konten terbaik bagi para pengguna youtube.

Didalam youtube studio ini, anda sebagai konten kreator dapat menemukan berbagai fitur yang bisa membantu anda dalam mengelola channel Youtube anda untuk mengembangkan channel dan juga mempermudah interaksi dengan penonton konten anda. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengetahui berapa jumlah pendapatan atau uang yang anda peroleh dari video-video anda lengkap dengan statistik video mana yang trending dan kurang perform.

Untuk lebih jelasnya, berikut fitur-fitur dari youtube studio yang bisa anda simak sebagai berikut.

Fitur Youtube Studio

  • ‘Searching’ dengan ini kalian bisa menelusuri video dan langsung membuka halaman detail video.
  • Konten: Temukan ringkasan video, live stream, postingan, dan playlist anda.
  • Analytics: Pantau performa channel dan video anda dengan metrik dan laporan di YouTube Analytics.
  • Penyesuaian: Sesuaikan tata letak, branding, dan info dasar channel.
  • Koleksi Audio: Dapatkan musik dan efek suara tanpa biaya untuk digunakan di video.
  • Komentar: Lihat dan balas komentar di video Anda. Anda juga dapat melihat sebutan dari kreator lain tentang channel anda.
  • Subtitel: Tambahkan subtitel dan teks ke video Anda.
  • Penghasilan: Apabila anda tergabung dalam Program Partner YouTube, anda dapat mengelola setelan monetisasi.
Baca Juga:  Cara Membuat Garis di Word

Cara menggunakan Youtube Studio

Cara menggunakan Youtube Studio

Untuk menggunakan youtube studio pun sangat mudah dimana anda bisa mendownload Youtube Studio melalui Google Play Store atau pun App store yang dipastikan gratis unduh. Lalu lakukan pendaftaran dulu diri dan masukkan email terlebih dahulu ke Youtube. Setelah itu, anda mengikuti panduannya sebagai berikut.

Mengelola video Youtube Studio

Untuk mengelola video tertentu, anda bisa youtube studio dan membuka halaman Konten, lalu klik thumbnail video yang dimaksud. Anda juga dapat menggunakan kotak penelusuran untuk menemukan video yang anda kelola.

  • Detail: Anda bisa merubah judul, deskripsi, dan setelan video.
  • Analytics: Anda bisa melihat metrik yang tersedia di tingkat video.
  • Editor: Pangkas video, tambahkan layar akhir, tambahkan trek audio, dan berikan efek blur pada video.
  • Komentar: Anda bisa melihat dan balas komentar di video.
  • Subtitel: Anda bisa menambahkan terjemahan judul dan deskripsi pada video anda.

Demikian informasi mengenai cara menggunakan youtube studio dan fiturnya untuk anda para konten kreator. Semoga berguna dan bermanfaat.