Cara Buat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya

metodegames.com – Bagi anda yang ingin membuat nada dering Whatsapp unik, maka anda bisa mengikuti cara buat nada dering whatsapp ada namanya yang akan memanggil nama anda atau nama apa saja yang anda tetapkan dalam membuat nada dering ini.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, whatsapp merupakan layanan pesan singkat yang sangat populer di seluruh dunia termasuk di tanah air, dimana platform chat yang tergabung dibawah perusahaan Meta.inc bersama Facebook, dan Instagram ini tidak hanya untuk mengirimkan pesan teks atau chat saja, tapi juga sering digunakan berbagi file media seperti foto dan video antar pengguna. Bahkan selain chat, pengguna juga bisa melakukan panggilan suara dan video call secara gratis selama perangkat anda terhubung dengan internet.

Sebagai aplikasi untuk berkomunikasi dengan kontak lain maka WA pun memiliki fitur nada dering yang berbeda dan terpisah dengan pengaturan nada dering telpon anda. Nada dering WA ini dikhususkan untuk nada dering notifikasi ketika anda pesan WA yang masuk sehingga anda tidak melewatkan pesan-pesan penting di WA anda.

Walaupu WA sendiri telah menyediakan beberapa pilihan nada dering WA default bawaan ketika anda mendownload dan menginstall aplikasi WA diperangkat anda, tetapi WA juga memungkin anda sebagai pengguna untuk merubah atau mengganti nada dering default WA dengan nada dering lain yang anda sukai seperti potongan lagu favorit dan juga nada dering WA yang ada namanya yang trending digunakan pengguna WA belakangan ini.

Untuk anda yang ingin merubah dan mengganti Nada dering WA dengan nada dering ada namanya sehingga akan terdengar lebih unik dan memastikan bunyi notifikasi dari WA anda dan bukan bunyi Wa orang lain, maka anda bisa menyimak cara buat nada dering whatsapp ada namanya yang bisa anda simak sebagai berikut.

Cara Buat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya

Cara Buat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya

Adapun cara membuat nada dering whatsapp ada namanya pun sangat mudah dilakukan oleh siapa saja dimana anda bisa menggunakan bantuan situs bernama Sound of Text yang sudah sangat populer dikalangan pengguna internet dimana situs ini bisa membuat tulisan menjadi suara atau audio yang dapat digunakan sebagai nada dering WhatsApp dengan demikian anda bisa menulis nama yang anda inginkan untuk anda jadikan nada dering WA anda nantinya.

Baca Juga:  Cara Menyadap WA Pasangan di HP Kita

Tanpa basa-basi lagi, simak panduan dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Buat Nada Dering WhatsApp Ada Namanya

  • Pertama silakan buka browser pada perangkat anda, lalu masuk ke situs Sound of Text atau akses soundoftext.com.
  • Pada kolom yang tersedia, ketik nama yang ingin dijadikan sound.
  • Pilih suara menggunakan bahasa Indonesia, lalu tekan Submit.
  • Tunggu proses konversi teks ke audio hingga selesai.
  • Setelah itu tekan Download untuk menyimpan file audio ke perangkat.

Apabila file telah sukses tersimpan di perangkat anda maka audio tersebut siap untuk digunakan sebagai nada dering. Namun audio ini tidak otomatis terpasang dimana anda harus mengaturnya secara manual. Berikut ini cara mengganti nada dering WhatsApp nama sendiri.

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp Nama Sendiri

  • Pertama anda bisa membuka setting, lalu masuk ke Notifikasi dan Pusat Kontrol.
  • Kemudian anda bisa pilih Notifikasi aplikasi.
  • Selanjutnya cari WhatsApp pada daftar aplikasi yang tersedia, lalu pilih notifikasi.
  • Kemudian pilih Suara, dan tekan Nada Dering Lokal.
  • Secara otomatis File Manager akan terbuka, lalu cari file audio yang telah diunduh melalui soundoftext.com sebelumnya.
  • Anda bisa tekan terapkan.
  • Selesai, kini anda telah berhasil mengganti nada dering WhatsApp anda dengan nada dering ada namanya.

Demikian informasi mengenai cara buat nada dering whatsapp ada namanya. Semoga berguna dan bermanfaat yang mudah dilakukan oleh siapa saja.