Tutorial Scroll Text, Cara Buat Tulisan Panjang yang Lagi Trending

metodegames.com – Belakangan ini sedang trend menggunakan scrolling text yang sedang hits digunakan di berbagai sosial media. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan tutorial scroll text yakni cara buat tulisan panjang dengan mudah biar anda tidak dibilang ketinggalan jaman.

Lalu apa itu scroll text? seperti namanya, scrolling text merupakan teks atau tulisan yang muncul begitu panjang di layar perangkat anda, sehingga anda harus scroll ke bawah untuk melihatnya sampai penuh karena akan membuat pembacanya akan semakin penasaran. Selain itu, scrolling text ini merupakan tren yang membuat sebuah kalimat menjadi sebuah pola tertentu saat anda menggulir pesan yang dikirim atau diterima.

Walaupun bagi beberapa orang, jenis pesan ini kadang terlihat annoying atau mengganggu apabila isi pesannya tidak penting untuk dibaca sampai habis, tetapi tetap scroll text ini tetap seru untuk iseng kepada teman, pasangan, keluarga maupun untuk membuat obrolan di grup WA semakin seru.

Apakah anda tertarik membuat scroll text tetapi tidak mengetahui bagaimana caranya? cara ini tidak bisa anda lakukan manual sebab pastinya akan menghabiskan waktu anda dan juga akan gagal membuatnya. Untuk mempermudahnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Tutorial Scroll Text

Tutorial Scroll Text

Untuk membuat scroll text dengan mudah, maka anda bisa menggunakan layanan situs bernama patorjk.com yang bisa membantu anda membuat scroll text kreasi anda sendiri dengan gratis dan mudah dimana siapapapun bisa membuatnya hanya dalam beberapa menit saja. Simak panduannya dibawah ini.

  • Pertama, silahkan buka browser di perangkat anda. Anda bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, atau browser bawaan di HP anda.
  • Pastikan juga anda memiliki sinyal internet yang baik dan lancar.
  • Selanjutnya, anda bisa mengunjungi website Scrolling Text Time Waster melalui link berikut ini: https://patorjk.com/misc/scrollingtext/timewaster.php.
  • Scroll atau gulir ke bawah, sampai menemukan form untuk input atau mengetik kata yang anda inginkan.
  • Anda dapat mengetik atau menulis kata apapun. Sebut saja contohnya “Informasi terbaru”. Secara otomatis kata yang sama akan muncul secara berurutan hingga scroll paling bawah.
  • Pilih auto scroll apabila anda ingin mengaktifkan scroll atau gulir secara otomatis.
  • Mengatur waktu auto scroll dalam hitungan detik sesuai keinginan, apabila anda tidak ingin merubahnya, anda bisa membiarkan saja.
  • Terakhir tekan tombol “Again! Again! Say!”
Baca Juga:  Cara Mengatasi Kamera Xiaomi Tidak Terhubung

Selesai. Mudah bukan? Kini anda telah sukses membuat auto scrolling apabila anda tepat mengikuti intruksi yang telah kami sebutkan diatas. Anda bisa merecord atau merekam layar HP anda dan mengaktifkan auto scroll sebelum membagikan ke akun sosial media yang anda inginkan atau di whatsapp.

Namun sebagai catatan, seperti yang kami sebutkan diatas, scrolling text ini bisa menjadi mengganggu bagi beberapa orang sebab pesan inu memuat teks yang begitu banyak, jadi sebaiknya jangan dikirim ke sembarang orang yang mungkin membuat mereka merasa terganggu. Anda bisa menjadikan iseng-iseng saja kepada orang-orang yang sedang bersantai atau orang-orang terdekat anda.

Cara Mengirim Scrolling Text di WhatsApp

Bagi anda yang ingin menggunakan scrolling text untuk mengisengi teman anda di pesan WA baik itu chat personal maupun digrup, maka simak panduannya sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan anda buka aplikasi WhatsApp anda.
  • Lalu anda bisa mencari grup atau teman WhatsApp yang ingin anda kirimkan scrolling text yang telah buat sebelumnya.
  • Kemudian anda bisa menyalin scrolling text ini di kolom chat lalu anda bisa menunggu beberapa saat lalu kirim.
  • Selesai. Kini anda bisa mengirim pesan scroll text di WA untuk becanda atau isengi teman, keluarga, atau pasangan anda.

Demikian informasi mengenai tutorial scroll text yakni cara buat tulisan panjang dengan mudah. Kini anda tidak perlu bingung lagi membuat scroll text yang trending saat ini dan bisa membuat scroll text buatan anda sendiri yang lucu dan unik. Hal ini pastinya akan lebih menarik daripada anda hanya mencopy scroll text yang sudah sering dibagikan sehingga sudah tidak menarik lagi bagi banyak orang. Semoga berguna dan bermanfaat.

Baca Juga:  Cara Memasang Set Top Box