Begini Cara Mematikan Suara Kamera Instagram Terbaru!

Kamu pasti pernah mengalami situasi yang mengganggu saat mengambil foto di Instagram, bukan? Setiap kali aku ingin mengabadikan momen indah, suara shuter kamera Instagram selalu terdengar keras disekitar. Apa yang seharusnya menjadi momen yang tenang dan intim, malah terasa terganggu oleh suara tersebut. Maka dari itu kami ingin membahas cara mematikan suara kamera Instagram dengan mudah.

Bagi kamu yang penasaran mengenai cara mematikan suara kamera Instagram yang akan kami bahas secara lengkap. yuk simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram

Cara Mematikan Suara Kamera Instagram

Sekarang ini, Instagram menjadi salah satu platform media sosial paling populer untuk berbagi foto dan video. Bagi sebagian orang, mengambil foto di Instagram tanpa suara kamera bisa menjadi preferensi pribadi. Kamu mungkin tidak ingin suara shutter terdengar saat mengabadikan momen spesial.

Pada dasarnya saat melakukan pemotretan di Instagram tidak jarang mengeluarkan suara shutter atau cekrek yang mengganggu. Meskipun suara tersebut dibuat untuk dapat mencegah pengambilan gambar secara sembarangan.

Jika sedang dalam keadaan ramai atau sunyi pasti menjadi hal membuat kita malu saat mengambil foto di Instagram. Karena terkadang ada beberapa orang yang membicarakan kita dibelakang saat sedang mengambil foto dan menghasilkan suara shutter atau cekrek.

Maka dari itu kita telah menyediakan berbagai cara mematikan suara kamera Instagram agar membuatmu lebih nyaman serta mudah dilakukan. Berikut informasinya dibawah ini:

  1. Mematikan Suara Kamera Di Pengaturan Bawaan

Mematikan Suara Kamera Di Pengaturan Bawaan

Agar dapat mematikan suara kamera kamu bisa mengaturnya dimenu pengaturan atau setting pada smartphone. Jika kurang memahami, kamu bisa ikuti Langkah-langkahnya untuk mematikan suara kamera dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka menu pengaturan setelan atau “settings”
  • Kemudian pilih menu Aplikasi atau Apl
  • Jika sudah akan muncul berbagai pilihan dan klik “setelan aplikasi system”
  • Selanjutnya cari menu “setelan kamera” atau “camera settings”
  • Akan muncul berbagai opsi untuk pengaturan pada kamera, silahkan cari dan klik toogle menu “Shutter Sound”
  • Selesai
  1. Matikan Suara Kamera Instagram Dengan Mode Silent

Matikan Suara Kamera Instagram Dengan Mode Silent

Selain cara pertama untuk mematikan suara kamera Instagram, terdapat cara lain yang patut kamu coba dengan mode silent. Langkah-langkahnya bisa kamu Simak dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka “Quick Panel” dengan cara menggeserkan layer dari atas kebawah
  • Kemudian akan muncul berbagai pintasan cari “Mute” yang memiliki ikon lonceng
  • Jika sudah diaktifkan, silahkan buka aplikasi Instagram dan mulai memotret atau mengabadikan momen
  • selesai
  1. Gunakan Aplikasi Tambahan Untuk Mematikan Suara Kamera Instagram

Gunakan Aplikasi Tambahan Untuk Mematikan Suara Kamera Instagram

Saat ini cara mematikan suara kamera Instagram juga bisa kamu lakukan dengan menginstalasi aplikasi tambahan yang mendukung untuk menghilangkan suara shutter atau cekrek. Aplikasi tersebut bisa kamu coba yaitu Silent Snap. Bagi kamu yang bingung untuk mematikan suara kamera Instagram dengan aplikasi tambahan bisa Simak caranya dibawah ini:

  • Buka google playstore
  • Kemudian ketikkan pada pencarian “Camera Mute”
  • Selanjutnya klik “Install” dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  • Jika sudah silahkan buka aplikasi tersebut
  • Setelah itu pilih menu “start automatic mute” agar suara kamera Instagram tidak terdengar nantinya
  • Kemudian buka aplikasi Instagram dan cobalah untuk memotret
  • Secara otomatis suara dari kamera Instagram akan tidak terdengar
  • Selesai
Baca Juga:  Cara Membuat Pertanyaan di Brainly

Kesimpulan

Setelah mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan, kamu sekarang mengetahui cara mematikan suara instagram dengan mudah dalam mengambil foto tanpa terdengar suara shutter atau cekrek. Dengan begitu kamu bisa menikmati pengalaman memotret foto di Instagram tanpa hambatan atau gangguan meskipun dalam keadaan yang ramai ataupun sunyi.

Dengan mengatur suara kamera Instagram sesuai preferensi kamu, kamu dapat mengambil foto dengan atau tanpa suara sesuai keinginan. Tidak perlu lagi merasa khawatir gangguan suara saat mengabadikan momen indah di Instagram.

Jangan lupa menjaga etika saat memotret menggunakan fitur tanpa suara ini. Dengan mematuhi privasi orang lain dan tetap hargai hak cipta serta persetujuan mereka. Dengan begitu, kamu bisa terus menikmati foto-foto yang keren dan kreatif di Instagram tanpa suara yang mengganggu.

Demikian artikel mengenai cara mematikan suara kamera Instagram yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat, Terimakasih!