6 Hero Counter Ixia Mobile Legends Terbaik

Hero Ixia salah Satu Marksman yang mempunyai Damage sakit serta mempunyai range attack yang terbilang cukup jauh. Untuk dapat menghentikannya, tentu kamu perlu menggunakan Hero Counter Ixia yang tepat.

Digame Mobile Legends terdapt berbagai Hero yang dapat kamu gunakan. Hero tersebut dibedakan berdasarkan tipe yang diantaranya Marksman, Mage, Fighter, Tank, Assassin dan Support.

Ixia salah satu Hero tipe Marksman yang harus kamu waspadai, karena ia mempunyai skill set yang cukup mengganggu dalam pertandingan. Maka dari itu, kami akan membeberkan informasi mengenai Hero Counter Ixia, Item Counter, serta kekurangannya. Yuk simak penjelasannya hingga akhir dibawah ini!

Hero Counter Ixia Mobile Legends

Hero Counter Ixia Mobile Legends
Sumber Moonton

Ixia ML (Mobile Legends) adalah tipe Hero Marksman yang biasa digunakan untuk mengisi Gold Lane. Hero yang satu ini mempunyai gaya bertarung yang unik serta dijuluki dengan Arclight Outlaw.

Marksman yang satu ini mempunyai Burst Damage sama halnya seperti Hero Brody. Kemudian ia juga diunggulkan dengan jarak serang yang terbilang cukup jauh.

Skill Ultimate yang dimiliki Hero Ixia dapat dibilang mengganggu karena ia dapat membuka area yang mana memperbesar jarak serangan dan bisa menyerang lawan ketika didalam area tersebut dengan menembaknya.

Untuk dapat menghentikan pergerakan Hero Ixia dalam pertandingan. Tentu kamu harus menggunakan deretan Hero Counter Ixia, yuk simak informasinya dibawah ini:

1. Chou

Counter Hero yang pertama dari ixia adalah Chou, fighter yang satu ini memiliki mobilitas yang tinggi serta damage yang lumayan sakit, tak hanya itu ia juga dapat digunakan sebagai roamer dengan build tank. Chou memiliki crowd control yang baik dan pastinya akan sangat merepotkan ixia ketika menjadi sasaran dari Chou.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 31, Hitung Lubang di Baju

Ixia sangat lemah terhadap crowd control, ia tak memiliki durabilitas serta mobilitas yang lebih. Chou dapat melakukan spam skill terhadap ixia ketika melakukan serangan ataupun tim war, ixia tak dapat berkutik ketika ia di stun dan akan dengan mudah tereliminasi.

2. Bordy

Marksman dengan damage burst juga salah satu Hero yang mampu membuat ixia tak berkutik, dan counter selanjutnya dari ixia adalah Brody. Ia dapat membunuh ixia dengan mudah ketika early maupun lategame, Brody memiliki damage serta durabilitas yang sangat baik.

Skill yang dimiliki Brody mampu membuat ixia kewalahan dalam adu serangan. Jarak dari serangan Brody pun lumayan jauh, serta ia memiliki skill stun yaitu skill 2nya. Ixia akan kerepotan jika melawan marksman dengan type burst damage yang satu ini.

3. Lancelot

Assassin yang lincah serta memiliki damage yang sakit mampu membuat ixia kewalahan. Yap, lancelot adalah salah satu counter dari Hero ixia, ketika ia melakukan serangan lance mampu membuat jalurnya sendiri kearas belakang dari lawan. Ia dapat dengan mudah melakukan serangan dan mengunci ixia karena assassin yang satu ini memiliki banyak keunggulan dalam mobilitasnya.

Skill dari lance mampu dengan mudah menghindari skill yang dimiliki ixia, tak hanya itu, ketika lancelot melakukan ulti ia memiliki mematikan serta damage basik attack yang sakit dan itu akan menjadi ancaman bagi ixia ketika berada di goldlane.

4. Saber

Untuk Hero counter ixia yang selanjutnya adalah saber, mengandalkan damage yang diberikan serta knock up dari stunnya, assassin yang satu ini dapat sangat diandalkan dalam mengeksekusi ixia.

Saber bisa ditempatkan di berbagai Lane, seperti roamer bahkan jungler. Ketika kamu memilih menggunakan saber roam kamu dapat manfaatkan rotasi serta serangan kejut, ixia tidak akan berkutik dan auto coklat pastinya.

Baca Juga:  Inilah Alasan Kenapa Free Fire Burik

5. Lapu lapu

Dan counter Hero berikutnya dari ixia ada lapu lapu, fighter yang satu ini merupakan andalan untuk eksekutor marksman, lapu lapu memiliki kemampuan unik dimana ada dua mode, yang pertama mode sebelum ulti menggunakan 2 pedang, dan mode ulti menggunakan satu pedang, ketika lapu menjadi mode ultimate ia akan dengan mudah memojokkan ixia dalam pertarungan.

Skill dari lapu lapu sendiri mampu melompat ke area belakang, dimana Hero yang akan diincarnya dapat di jangkau, sehingga ixia yang tak memiliki banyak skill blink pun akan dengan mudah tereliminasi ataupun mundur kearah belakang ketika ia di spam skill oleh lapu lapu.

6. Franco

Untuk counter Hero ixia yang terakhir adalah atlas, tanker yang satu ini memiliki mobilitas yang sangat baik dalam melakukan rotasi. Ketika ia melakukan ultimate ia dapat dengan mudah membuat ixia tak berkutik, dan akan sangat membantu bagi mm dari tim melakukan free hit atau menyerang dengan bebas.

Atlas dapat menjadi ancaman bagi ixia ketika early game, dimana setiap goldlane biasanya akan dicover oleh roamer dari masing masing tim, dan atlas dapat diandalkan ketika melakukan cover maupun penyerangan.

Item Counter Ixia MLBB

Item Counter Ixia MLBB

Selain mengetahui Hero Counter Ixia, kamu juga harus mengetahui item apa yang cocok saat menghadapinya.

Membeli item yang tepat dapat membuat Hero yang kamu gunakan menjadi bertambah kuat baik itu Defense ataupun Damage. Bagi kamu yang penasaran mengenai item counter Ixia, yuk simak penjelasannya dibawah ini:

  • Antique Cuirass

Item Counter Ixia MLBB pertama yang dapat kamu beli ialah Antique Cuirass. Dimana item ini dapat me-reduce atau mengurangi dari Physical Damage dari lawan sebesar 6% dari total keseluruhan.

Baca Juga:  Download Ejen Ali Mod Apk (Unlimited Money & Unlocked All Level)

Antique Cuirass cocok digunakan untuk Hero Tanker ataupun Fighter. Nantinya dapat menjadi inisiator yang tebal terhadap serangan Ixia saat jalannya tim fight.

  • Immortality

Membeli item yang dapat meng-counter Ixia selanjutnya ialah Immortality. Item yang satu ini dapat menghidupkan kembali Hero saat tereliminasi oleh lawan. Ketika hidup kembali Hero yang kamu gunakan juga akan memperoleh Magic serta Physical Defense tambahan.

Immortality cocok digunakan saat pertandingan lebih dari 15 menit atau tepatnya Late-game. Dimana untuk dapat bertahan serta menyerang lawan saat tim fight tanpa khawatir tereliminasi yang menyebabkan menunggu lama.

Kekurangan Hero Ixia Mobile Legends

Ixia MLBB mempunyai Skill set yang cukup menarik serta Burst Damage yang dapat mengganggu jalannya pertandingan. Namun, tidak hanya kelebihannya saja terdapat pula kekurangan yang dimiliki Hero Ixia Mobile Legends. Yuk simak deretan kekurangannya dibawah ini:

  • Durabilitas yang Rendah

Salah satu kekurangan Hero Ixia yaitu durabilitas yang rendah dimana membuatnya menjadi Hero yang mudah tereliminasi oleh lawan seperti Marksman, Mage ataupun Assassin.

  • Lemah terhadap Crowd Control

Kemudian kekurangan dari Hero Ixia yang perlu kamu ketahui ialah lemah terhadap serangan lawan yang mempunyai Crowd Control tinggi. Hal tersebut tentu menjadikannya lemah karena ia tidak mempunyai Skill yang memperoleh Immune sehingga membuatnya mudah tereliminasi.

  • Tidak Mempunyai Skill Escape/Blink

Kelemhan berikutnya yang dimiliki Hero Ixia yaitu tidak mempunyai Skill Escape/Blink. Sehingga membuat Hero yang satu ini sulit untuk melarikan diri dari kejaran lawan baik itu solo ataupun ganking.

Demikian artikel mengenai Counter Ixia, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat dalam mengatasi Hero yang kamu takuti digame Mobile Legends. Terimakasih!