4 Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Yang Tiba-tiba Muncul!

Para pengguna smartphone merek Samsung pasti pernah mengalami adanya iklan yang sering muncul. Jika kamu sedang asyik-asyiknya memainkan smartphone merek yang terkenal ini tentu dapat terhambat. Maka dari itu kamu bisa Atasi hal tersebut dengan cara menghilangkan iklan di Hp Samsung yang tiba-tiba muncul.

Iklan pada smartphone menjadi salah satu hal yang umum sering dipermasalahkan oleh para pengguna smartphone. Kemudian banyaknya iklan tersebut menampilkan berbagai video yang memiliki durasi yang cukup lama dan tentu menjengkelkan.

Untuk dapat menghilangkan iklan di Hp Samsung bisa menggunakan berbagai cara yang mana diantaranya dapat dengan mengatur dimenu pengaturan ataupun menggunakan aplikasi tambahan.

Bagi kamu yang penasaran mengenai cara menghilangkan iklan di Hp Samsung yang tiba-tiba muncul akan kami bahas secara lengkap. yuk simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Penyebab Iklan Muncul Di Hp Samsung

Penyebab Iklan Muncul Di Hp Samsung

Iklan yang sering muncul baik dihp Samsung atau apapun pastinya membuat kita terganggu dan merasa jengkel. Biasanya iklan tersebut akan muncul terus menerus jika kita biarkan begitu saja pada perangkat smartphone. Sebelum menghilangkan iklan di hp Samsung kamu patut mengetahui penyebab adanya iklan yang muncul di Hp Samsung. Berikut informasinya dibawah ini:

Baca Juga:  Alamat Service Center Xiaomi di Makassar dan Nomor Telepon

Instalasi Aplikasi Berbahaya

Pertama, penyebab adanya iklan yang muncul di Hp Samsung adalah intalasi aplikasi berbahaya. Banyak dari kita tidajk mengetahui bahwasannya ada aplikasi berbahaya yang dapat mengakibatkan muncul iklan secara terus menerus pada perangkat.

Iklan yang muncul dalam jumlah yang banyak dan sering itu dapat dikatakan sebagai virus yang berbahaya. Maka dari itu kita harus mengetahui aplikasi saja yang mau kita instalasi apakah terjamin kemanaannya atau tidak. Contoh yang dapat kamu lakukan untuk mencegahnya dengan mengunduh aplikasi melalui Google Playstore.

Mengakses Situs Berbahaya

Kedua, penyebab adanya iklan yang sering muncul di Hp Samsung juga dapat disebabkan dari mengakses situs berbahaya. Perlu diketahui bahwasannya situs di Google dapat diakses secara bebas oleh para pengguna, namun didalamnya terdapat banyak sekali situs terlarang yang tidak boleh kamu akses yang mengakibatkan banyak iklan dismartphone bermunculan.

Tidak hanya dapat memunculkan iklan dismartphone, saat kamu mengakses situs berbahaya bisa saja terjadi kemungkinan data atau informasi kamu bocor. Maka dari itu sebagai pengguna smartphone dalam mengakses situs kita juga harus waspada dari bahaya yang mengintai agar tidak terjadi hal seperti kebocoran data ataupun yang mengakibatkan iklan muncul dismartphone.

Adanya Virus Diperangkat Smartphone

Ketiga, adanya iklan di Hp Samsung juga dapat disebabkan dari adanya virus diperangkat kita. Virus tersebut dikarenakan dari penginstalan aplikasi atau mengakses situs berbahaya. Tidak jarang dari para pengguna tidak mengetahui hal tersebut yang mana mengakibatkan virus yang mengendap dismartphone.

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Yang Tiba-tiba Muncul

Pastinya kamu sudah merasa jengkel karena iklan yang sering muncul, maka dari itu kamu mencari cara menghilangkan iklan di Hp Samsung yang tiba-tiba muncul bukan? Kamu sudah berada diartikel yang tepat karena kami akan membagikan berbagai cara yang bisa kamu coba. Berikut informasinya dibawah ini:

Baca Juga:  Cara Bagi Pulsa Sesama XL dengan Mudah

Langkah 1: Buka Pengaturan (Setting)

Pertama bisa kamu coba dengan membuka aplikasi setelan atau Setting diperangkat smartphone kamu. Untuk dapat memudahkanmu bisa tap atau klik ikon roga gerigi di halaman utama smartphone.

Langkah 2: Pilih Menu Privacy

Kedua, silahkan scroll atau geser layar kebawah dan temukan opsi atau menu “Privasi/Privacy” kemudian klik menu tersebut.

Langkah 3: OpsiCustomisation Service

Ketiga, setlah masuk kebagian privasi untu kdpat menghapus iklan di Hp Samsung yang tiba-tiba muncul bisa dengantap opsi “Layanan Kustomisasi” atau “Customisation Service”.

Langkah 4: Matikan Opsi Customise This Phone

Keempat, silahkan untuk buka menu atau opsi “Customise This Phone” demgam cara menggeser toogle ke kiri hingga berubah menjadi abu-abu atai tidak aktif.

Langkah 5: Ke Menu Privacy Setting

Kelima, silahkan untuk kembali ke setelan privasi atau Privace Setting Degnan cara menekan ikon Back atau kembali dari laman sebelumnya.

Langkah 6: Klik Ad

Keenam, silahkan cari dan tap menu “Ad” sehingga membuatnya tidak aktif agar nantinya iklan tidak akan muncul lagi diperangkatmu.

Langkah ke 7: Menu Option Out of Ads Personalization

Ketujuh, Langkah yang dapat menghilangkan iklan di Hp Samsung bisa dengan menekan tombol Option Out of Ads Personalization. Dengan begitu secara otomatis semua iklan tidak akan ditampilkan kembali saat sudah mengetik opsi atau menu tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Yang Tiba-tiba Muncul Dengan Setelan Notifikasi

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Yang Tiba-tiba Muncul Dengan Setelan Notifikasi

Selain cara menghilangkan iklan di Hp Samsung diatas juga terdapat cara lainnya yang dapat kamu gunakan yaitu dengan setelah notifikasi. Jika kamu sudah penasaran bisa Simak caranya dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi “Pengaturan” atau “Setting” di Hp kamu
  • Setelah itu silahkan cari dan tap “Aplikasi dan Notifikasi” atau “Apps and Notifications”
  • Kemudian klik menu “Notifikasi” atau “Notifications” yang berada dibagian bawah
  • Setelah pada halaman notifikasi, silahkan cek daftar aplikasi yang sudah terpasang
  • Selanjutnya pilih dan tentukan aplikasi mana yang dirasa mengandung iklan
  • Apabila sudah dipilih, silahkan geser toogle ke kiri diaplikasi tersebut
  • Setelah itu iklan yang ada diaplikasi tersebut tidak akan muncul kembali saat kamu menggunakannya nanti
  • Selesai
Baca Juga:  Cara Dapat Uang Dari HP dengan Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Yang Tiba-tiba Muncul Dengan Samsung Internet

Untuk dapat menghilangkan iklan di Hp Samsung kamu juga bisa dengan cara mengubah setelan di Samsung Internet. Aplikasi Samsung Internet sudah terpasang secara otomatis karena bawaan dari perangkat merek besar ini. Untuk dapat menghilangkan iklan di Samsung internet bisa Simak caranya dibawah ini:

  • Petama silahkan buka aplikasi Samsung Internet
  • Setelah itu akan muncul dihalaman utama dan tekan tombol tiga garis yang ada dibagian pojok kanan atas
  • Kemudian pilih menu “Setelan” atau “Settings”
  • Selanjutnya sites and download
  • Kemudian tap “Block pop-ups”
  • Setelah itu akan kembali ke halaman awal
  • Jika muncul berbagai menu silahkan pilih “Ad blockers”
  • Kemudian unduh atau download aplikasi Ad Blocker yang direkomendasikan
  • Setelah itu silahkan itu sesuai intruksi yang ada hingga iklan sebelumnya tidak akan muncul
  • Selesai

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Yang Tiba-tiba Muncul Dengan Google Chrome

Selain cara diatas juga terdapat cara lain untuk menghilangkan iklan di Hp Samsung. Saat memakai browser dihp Samasung dengan waktu yang berkepanjangan juga dapat menjadi salah satu penyebab iklan. Untuk dapat menghilangkan iklan di Google Chrome bisa dicek dibawah ini:

  • Petama, buka aplikasi Google Chrome
  • Saat sudah berada diaplikasi browser ini di titik tiga
  • Kemudian klik atau tap “Setelan” atau “Setting”
  • Setelah itu klik tombol “Setelan Situs” atau “Site Setting”
  • Selanjutnya matikan opsi “Pop-ups and Redirects”
  • Apabila sudah dinonaktifkan, secara otomatis iklan yang sering muncul
  • Selesai

Demikian artikel mengenai cara menghilangkan iklan di Hp Samsung yang tiba-tiba muncul yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat, Terimakasih!