Begini Cara Download dan Memasang Aplikasi di TV android

Metodegames.com – Bagi anda yang memiliki TV berbasis android terbaru dan ingin menambahkan aplikasi baru, maka simak cara downlod dan memasang aplikasi di TV android.

Di era kemajuan teknologi yang sedemikan pesat seperti saat ini, sistem operasi android yang dulu dikenal akrab digunakan hanya pada HP kini telah disematkan menjadi sistem operasi di TV pintar. TV yang dibekali dengan sistem operasi android juga kini akrab disebut TV android.

TV android bisa dikatakan sebagai teknologi terbaru dalam dunia perangkat TV yang mana TV umumnya dikenal untuk memberikan tontonan dari siaran-siaran channel tv stasiun. Namun dengan TV android, anda tidak hanya bisa menonton saluran TV dari channel favorit anda, tetapi TV bisa anda operasikan layaknya sebuah HP dengan berbagai fitur yang membuat anda seperti berada di masa depan.

Contohnya saja anda bisa mengendalikan dan mengintruksikan TV dengan perintah suara atau speech command, atau anda bisa bermain berbagai game menarik. Selain itu anda juga bisa menginstall berbagai macam aplikasi seperti aplikasi film streaming online, youtube, pemutar musik dan lainnya untuk menunjang hiburan di TV anda sehingga waktu santai anda bersama keluarga semakin berkualitas.

Namun kendala bagi pengguna baru android TV adalah masih banyak yang belum mengetahui cara download dan memasang aplikasi di TV android. Tetapi jangan kuatir, apabila anda salah satunya yang menemukan kendala ini, maka anda bisa mengikuti panduan yang akan kami bagikan dibawah ini. Anda cukup memastikan bahwa TV android anda terkoneksi internet yang baik dan lancar.

Cara Download dan Memasang Aplikasi di TV android

Cara Download dan Memasang Aplikasi di TV android

  • Hal pertama seperti yang kami sebutkan diatas dimana penting untuk memastikan TV android anda terhubung dengan jaringan internet yang bisa anda koneksikan dengan wifi dirumah anda atau bisa juga thetering hotspot dari HP anda. Sebab anda akan mendownload aplikasi.
  • Apabila TV android anda telah terkoneksi internet, anda bisa kemudian buka kolom Pengaturan, lalu klik opsi “Apps” di sebelah kiri atas layar.
  • Ketika di-klik, menu aplikasi akan muncul di sebelah kanan.
  • Anda bisa memilih opsi “Get more Apps”, kemudian klik ikon Google Play Store”.
  • Pada halaman utama Google Play Store, nantinya anda akan melihat beberapa aplikasi yang tersedia dan bisa anda download.
  • Atau anda juga bisa mencari aplikasi lain dalam beberapa kategori yang diinginkan, contohnya seperti “Games” atau lainnya pada kolom pencarian bergambar kaca pembesar yang berada di pojok kanan atas.
  • Apabila anda menulis kata kunci aplikasi yang ingin anda download, nantinya hasil penelusuran akan dimunculkan. Dan apabila aplikasi yang anda cari ditemukan dan tersedia versi TV android, maka bisa segera anda download dan gunakan.
  • Apabila tersedia, anda bisa langsung mengunduh aplikasi dengan cara meng-klik tombol “Install” yang terletak di pojok kiri bawah.
  • Apabila proses unduhan sudah mencapai 100 persen, maka anda bisa langsung menbuka dengan mengklik tombol “Open” di sisi kiri bawah.
  • Anda bisa mengulang langkah-langkah diatas untuk menemukan berbagai macam aplikasi android yang kompatible di TV android sebab tidak semua aplikasi android di HP bisa digunakan di TV android.
Baca Juga:  CapCut Mod Apk

Perlu anda ingat bahwa langkah-langkah diatas bisa jadi berbeda penamaannya disetiap merek TV android, tetapi selama TV tersebut menggunakan sistem operasi android maka bisa dipastikan cara diatas hampir sama dan bisa anda lakukan disetiap merek TV android. Adapun perbedaanya hanya pada tampilan depan atau antarmukanya saja.

Sekian informasi mengenai cara downlod dan memasang aplikasi di TV android, mudah, dan gratis! Kini anda tidak perlu lagi bingung mendownload aplikasi favorit di TV android sehingga akan membuat kenyamanan anda bersantai dirumah bisa maksimal dengan berbagai aplikasi yang menarik untuk anda nonton di TV android.