7 Hero Counter Granger Jarang Diketahui

Granger di Land of Dawn seringkali mengganggu bahkan dapat menghabisi lawan dengan Damage-nya yang sakit. Jika kamu kesulitan menghadapinya, kami akan membahas Hero counter Granger agar dapat mengatasinya dalam pertandingan.

Digame MOBA 5vs5, Mobile Legends sangat populer yang banyak dimainkan oleh para kaum muda. Terdapat berbagai macam Hero yang dihadirkan oleh Moonton, dimana setiap Hero tersebut mempunyai tipe yang berbeda.

Granger adalah salah satu Hero tipe Marksman yang mana mempunyai Damage sakit dan mematikan. Karena Hero ini memiliki Burst Damage serta Ultimate yang dapat menembak lawan dari jarak yang jauh.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Hero Counter Granger, Item Counter serta kekurangan yang dimilikinya. Yuk simak penjealasannya hingga selesai!

Hero Counter Granger Mobile Legends

Hero Counter Granger Mobile Legends
Sumber Moonton

Granger ML (Mobile Legends) adalah Hero tipe Marksman dengan tipe Burst/Finisher. Hero yang satu ini seringkali digunakan untuk mengisi Jungler saja.

Pada awal rilisnya, Hero yang satu ini menjadi langganan terkena Ban dimode Ranked Epic hingga Mythic. Meskipun kehadirannya saat ini dinerf atau ada sejumlah kemampuan yang dikurangi. Tidak menutup kemungkinan jika dalam pertandingan dapat menjadi gangguan.

Hero Granger seringkali menjadi gangguan karena mempunyai Burst Damage yang sakit serta skill set yang dapat menguntungkannya menyerang lawan dari jarak jauh. Bahkan Ultimate yang dimilikinya dapat menembakkan misil sebanyak 3 kali dan memberikan Damage yang sakit yang ditambah dengan 12% dari Hp target serta memberikan efek slow sebesar 80%.

Maka dari itu, kami akan membagikan informasi mengenai Hero Counter Granger yang dapat menghentikannya dalam pertandingan. Berikut informasinya dibawah ini:

1. Saber

Assassin ini adalah salah satu counter bagi granger, dimana biasanya Granger diposisikan sebagai jungler dan saber akan sangat baik bisa ditempatkan sebagai roamer ataupun jungler, dengan kemampuan saber yang memiliki ultimate knock up mampu membuat Granger mati seketika dalam sekali combo.

Baca Juga:  Freefirevoucher .com

Skill dari saber sendiri juga sangat membantu mobilitasnya ketika akan melakukan penguncian serangan terhadap Granger, Granger akan sangat sulit melakukan farm serta melakukan serangan dengan bebas.

2. Claude

Untuk counter Granger yang selanjutnya adalah Claude, hero dengan mobilitas tinggi serta dapat melakukan perpindahan tempat dengan cepat adalah salah satu cara agar dapat menghindari skill yang di keluarkan oleh Granger, Claude mampu melakukan hal tersebut dan membuat Granger tidak efektif dalam melakukan spam skill.

Blazzing duet dari ultimate Claude mampu masuk kearea belakang, namun perlu item wind of nature agar mampu melakukan hit dengan baik ketika sedang mengincar Granger.

3. Lancelot

Untuk counter Granger yang berikutnya ada assassin lincah yaitu lancelot, Hero sini banyak digemari oleh para player karena memiliki mobilitas yang baik serta damage yang sakit. Lancelot dapat membuat Granger sulit menargetkan skill karena kelincahannya, skill blink yang dimiliki lancelot mampu memperdekat jarak serta membuat serangan yang mengarah ke area Granger berada.

Lance memiliki damage burst yang sakit, ketika sedang berada di ealy maupun lategame ia dapat diandalkan sebagai inisiator dalam membunuh Granger.

4. Harley

Hero counter Granger selanjutnya adalah Harley, Hero mage satu ini dapat di andalkan dalam melakukan eksekusi terhadap Hero yang memiliki hp rendah seperti Granger, Harley juga mempunyai mobilitas yang baik dalam movespeed maupun skill blink yang dimilikinya.

Skill dari Harley dapat diandalkan untuk melakukan serangan terhadap Granger, ia dapat menerobos kearea belakang maupun area jungle dari Granger sehingga dapat membunuhnya dengan sekali combo skill.

5. Kagura

Mage dengan damage burst juga merupakan salah satu counter bagi granger, kagura adalah Hero bertype mage yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, ia dapat mengecoh arah serangan Granger dan membuat Granger tidak berkutik ketika menjadi target utama dari kagura.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 134, Selesaikan Persamaan Ini

Skill burst yang dimiliki kagurapun mampu membuat Granger tereliminasi dalam sekali combo, selain itu, kagura juga dapat mencicilnya menggunakan skill satu dengan mempertahankan jarak serangnya.

6. Hayabusa

Hero counter Granger selanjutnya adalah hayabusa, assassin satu ini mampu membuat Granger tak berkutik serta, mobilitas yang dimiliki hayabusa mampu membuat pergerakan dari Granger terbatasi.

Skill ultimate dari hayabusa dapat menjadi kunci utama dalam melakukan penyerangan, damage yang diberikan terhadap Hero yang memiliki hp rendah akan sangat sakit dan mampu mengeliminasi Granger hanya dengan sekali ulti.

7. Moskov

Hero counter terakhir dari Granger adalah moskov, marksman yang satu ini mengandalkan damage attack speed dan juga stun yang dimilikinya. Granger akan sangat kerepotan ketika melawan moskov 1 vs 1.

Moskov ketika lategame akan memiliki item beserta damage yang lumayan sakit, dan ketika ia memiliki wind of nature Granger akan dengan mudah tereliminasi.

Item Counter Granger MLBB

Item Counter Granger MLBB

Setelah kita mengetahui Hero Counter Granger, kamu juga perlu memperhatikan Item yang dibeli. Pasalnya, terdapat berbagai Item Counter Granger yang dapat me-reduce Damage dari Marksman tersebut agar tidak mudah tereliminasi olehnya.

Banyaknya item digame Mobile Legends pastinya membuat sebagian pemain kebingungan untuk menggunakan item Counter Granger dengan tepat. Maka dari itu, kami telah merangkum item Counter Granger agar Hero yang digunakan kamu lebih kuat saat menghadapinya. Berikut informasinya dibawah ini:

  • Antique Cuirass

Item Counter Granger pertama yang harus kamu beli untuk menambah pertahanan atau Defense ialah Antique Cuirass. Dimana item ini dapat mengurangi Burst Damage dari serangan Granger sehingga Hero yang digunakan tidak mudah tereliminasi. Biasanya item ini cocok digunakan untuk Tanker, Fighter dan Jungler (build tank).

Setiap item digame MOBA ini mempunyai pasif yang dapat aktif saat membelinya. Termasuk pada Item Antique Cuirass, pasif yang dimilikinya ialah saat terkena skill akan mengurangi 6% Physical Damage lawan selama 2 detik (efek ini dapat di-stack hingga 3 kali).

  • Immortality

Selanjutnya item Counter Granger yang dapat kamu beli ialah Immortality. Dimana item ini dapat membuatmu hidup kembali saat HP habis. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat dibeli pada Late-game yang mana Cooldown untuk dapat bertempur sangat lama.

Baca Juga:  Hero Layla ML: Skill, Build Item, Emblem & Combo

Saat membeli item Immortality ini kamu akan mendapatkan HP tambahan, Physical Defense. Kemudian item ini juga mempunyai pasif dimana dapat hidup kembali dalam 2,5 detik setelah tereliminasi, memperoleh 16% Max HP dan 220-1200 Shield yang berskala pada Level (Cooldown 210 detik).

Kekurangan Hero Granger Mobile Legends

Marksman yang satu ini sangatlah ditakuti oleh para lawannya karena Brust Damage yang sakit apalagi dengan Ultimate-nya atau Death Sonata. Namun tidak dapat dipungkiri, setiap Hero mempunyai sisi kelamahan atau kekurangannya terlebih pada Hero Granger.

Mengetahui kekurangan dari Hero Granger, tentu dapat menguntungkan kamu sebagai lawan. Dimana dapat mengantisipasi pergerakan serta mengetahui sisi lemah dari Granger untuk dimanfaat dalam pertandingan. Dengan begitu, Granger akan merasa kesulitan karena kelemahannya dimanfaatkan oleh kita. Berikut informasi kekurangan Hero Granger Mobile Legends:

  • Lemah terhadap Crowd Control

Kekurangan pertama yang dimiliki Granger ialah lemahnya terhadap serangan Crowd Control. Hal tersebut tentu menjadi kekhawatiran bagi user Granger karena tidak mempunyai Skill Immune yang dapat lolos terhadap serangan Crowd Control lawan.

  • Mobilitas yang Kurang

Kelemahan berikutnya yang dimiliki Hero Granger adalah mobilitas yang kurang. Meskipun mempunyai Dash atau Blink dari Skill 2 serta Ultimate namun menurut kami kurang maksimal. Jadi hal tersebut dapat menjadi kekurangan Hero Granger yang dapat dimanfaatkan oleh lawannya.

  • Durabilitas Rendah

Terakhir, kelemahan dari Granger yang perlu kamu ketahui ialah durabilitas rendah. Memang hal ini menjadi salah satu kekurangan yang hampir dimiliki semua Hero Marksman pada umumnya termasuk pada Granger. Dengan durabilitas yang rendah, tentu membuatnya mudah tereliminasi oleh lawan yang mempunyai Physical ataupun Magic Damage yang sakit.

Demikian artikel mengenai Counter Granger, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat dalam mengatasi Hero yang kamu takuti digame Mobile Legends. Terimakasih!