Cara Download Video di TikTok

Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara download video di TikTok? Banyak orang belum mengetahui cara mudah untuk mendownload video di aplikasi TikTok. Maka sebab itu simak artikel ini sampai selesai.

Siapa sih yang tidak tahu TikTok? Aplikasi TikTok merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Penggunanya sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Namun ada sebagian orang yang ingin mendownload video di aplikasi TikTok, karena kontennya yang menarik. Hal inilah yang menyebabkan orang mencari cara download video di TikTok.

cara download video di TikTok 2

Buat kamu yang sedang mencari cara download video di TikTok, kebetulan Metodegames punya beberapa cara yang cukup mudah bisa kamu pakai untuk mendownload video di aplikasi TikTok. Penarasan? Berikut ulasannya.

Cara Download Video di TikTok

Ada beberapa cara mudah untuk mendownload video TikTok, yakni dengan watermark dan tanpa watermark. Keduanya bisa kamu lakukan dengan mudah hanya menggunakan smartphone milikmu.

Download Video di TikTok Didalam Aplikasi

TikTok merupakan platform digital yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk mendownload video berdurasi 15 detik sampai 5 menit. Video tersebut bisa berupa musik atau konten-konten menarik lainnya.

Didalam aplikasi TikTok ada fitur download atau simpan video yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan video di dalam galeri smartphone milikmu.

Simple dan semudah itu untuk mendownload video di TikTok, kemudian kamu dapat melihat video tersebut di galeri smartphone tanpa membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu.

Daripada penasaran, berikut adalah cara mudah cara download video di aplikasi TikTok. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi TikTok.
  2. Kemudian cari dan pilih video yang ingin diunduh atau didownload.
  3. Lalu pilih ikon “Share”.
  4. Pilih menu “Save Video”.
  5. Tunggu beberapa detik sampai unduhan selesai ya.
  6. Video pun tersimpan secara otomatis di galeri smartphone.
Baca Juga:  Cara Melacak Orang Lewat No HP

Selain menggunakan fitur “Share”, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya loh. Berikut adalah cara yang bisa kamu coba:

  1. Ketuk dan tahan video selama beberapa detik.
  2. Selanjutnya, pilih “Save Video”.
  3. Nah, video pun akan secara otomatis tersimpan di galeri smartphone.

Bagaimana Simple kan? Namun video yang kamu download dari aplikasi TikTok memiliki watermark TikTok nya. Hal itu bukanlah suatu masalah bagi sebagian orang.

Namun ada beberapa orang yang merasa terganggu adanya watermark tersebut. Padahal tujuan adanya watermark tersebut adalah untuk memberikan penghargaan dan hak cipta kepada konten kreator.

Namun jika kamu ingin menghilangkan watermark tersebut, kamu bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini.

Download Video TikTok Tanpa Watermark

Di lansir dari beberapa sumber, ada beberapa cara untuk mendownload video dari TikTok tanpa watermark salah satunya adalah menggunakan situs khusus download. Berikut adalah cara-caranya.

cara download video di TikTok 3

1. SaveFrom.net

Pertama ada situs SaveFrom.net yang cukup terkenal dan bisa kamu manfaatkan untuk mendownload video TikTok. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi TikTok, kemudian salink Link dengan cara klik kolom “Share”, kemudian pilih “Salin tautan”.
  • Jika sudah, buka web browser, kemudian ketikkan savefrom.net di mesin pencari Google untuk mendownload video TikTok ini secara online, lalu tempel URL video TikTok di bilah pencarian Savefrom.
  • Setelah video berhasil dimuat, kamu akan melihat tombol “Unduh”. Kamu dapat memilih untuk menyimpan video TikTok tanpa tkamu air dalam format MP4 atau MP3.

2. Ssstik.io

Kedua ada situs Ssstik.io yang bisa kamu manfaatkan untuk mendownload video TikTok. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi TikTok, kemudian salink Link dengan cara klik kolom “Share”, kemudian pilih “Salin tautan”.
  • Jika sudah, buka web browser, kemudian ketikkan Ssstik.io di mesin pencari Google untuk mendownload video TikTok ini secara online, lalu tempel URL video TikTok di pencarian Ssstik.
  • Klik tombol Tanpa tkamu air untuk mengunduh video TikTok tanpa tkamu air, atau simpan dalam format MP3.
Baca Juga:  Kodename Garasi Bussid

3. TTDownloader

Selanjutnya ada situs TTDownloader yang kerap digunakan untuk mendownload video TikTok tanpa watermark. Berikut adalah langkah-langkah menggunakannya:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi TikTok, kemudian salink Link dengan cara klik kolom “Share”, kemudian pilih “Salin tautan”.
  • Buka situs TTDownloader menggunakan link berikut ttdownloader.com.
  • Tempel link video TikTok yang hendak diunduh dan sebelumnya sudah disalin
  • Klik “Get Video” untuk mendownload.

4. SnapTik

Berikutnya ada situs SnapTik yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk mendownload video tanpa watermark. Berikut cara mendownload video TikTok tanpa watermark menggunakan SnapTik antara lain:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi TikTok, kemudian salink Link dengan cara klik kolom “Share”, kemudian pilih “Salin tautan”.
  • Kemudian buka situs snaptik.app di browser.
  • Tempelkan URL video TikTok yang sudah disalin dan klik tombol “Unduh”.
  • Kamu dapat menyimpan video TikTok ke Dropbox atau segera mengunduhnya ke ponsel atau PC kamu.

Bagaimana mudah bukan cara download video di TikTok? Kamu bisa mendownloadnya di smartphone maupun laptop/PC. Semoga informasi ini bermanfaat, Terima kasih dan Selamat mencoba.