Cara Melihat Arsip Cerita di FB

Banyak orang tidak tahu bagaimana cara melihat arsip cerita di FB atau Facebook. Oleh karena itu, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai. Berikut adalah ulasan mengenai cara melihat arsip di FB.

Siapa sih yang tidak tahu aplikasi media sosial Facebook? Aplikasi ini sangat populer di kalangan masyarakat terutama anak muda. Banyak orang menggunakan aplikasi ini hanya untuk melihat status maupun arsip cerita orang lain.

Lalu bagaimana cara melihatnya? Melihat arsip cerita di FB bisa dilakukan dengan mudah, kamu bisa melihatnya melalui HP maupun laptop/PC.

cara melihat arsip cerita di FB 2

Untuk tutorialnya, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai. Karena disini Metodegames akan membagi dua cara mudah yang bisa kamu pakai untuk melihat arsip cerita. Berikut adalah caranya.

Cara Melihat Arsip Cerita di FB

Seperti yang sudah saya singgung di atas cara melihat arsip cerita bisa dilakukan di HP maupun laptop/PC. Berikut adalah cara-caranya:

1. Melihat Arsip Cerita di FB Lewat HP

Jika kamu menggunakan HP, kamu bisa menginstall aplikasi Facebook dan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Jika sudah menginstall, buka Facebook aplikasi di HP.
  2. Silahkan login ke akun kamu terlebih dahulu.
  3. Pada Beranda, klik ikon tiga garis.
  4. Klik foto profil.
  5. Klik pada bagian ikon titik tiga horizontal.
  6. Masuk ke Archive.
  7. Atur tanggal cerita di arsip yang ingin dimunculkan di Facebook.
Baca Juga:  Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo dengan Mudah

2. Melihat Arsip Cerita di FB Lewat Laptop/PC

Jika kamu menggunakan laptop/PC, kamu bisa menggunakan browser seperti Chrome atau Opera kemudian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, silahkan cari situs Facebook di mesin pencari Google.
  2. Masuk atau login ke akun sendiri.
  3. Klik di pojok kanan atas di bagian Foto Profil.
  4. Masuk ke ikon tiga titik.
  5. Pilih bagian Arsip Cerita.
  6. Pengguna akan melihat arsip cerita di Facebook.

Nah itulah dua cara yang bisa kamu pakai untuk melihat arsip di Facebook. Jadi, apabila kamu ingin mengakses bisa menggunakan cara di atas kemudian diolah kembali untuk dibagikan atau dibuat semacam sorotan.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin melihat cerita yang di arsipkan. Apa saja itu? Berikut adalah penjelasannya.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan

1. Story yang Tersimpan

Dalam penggunaan Instagram, perlu perhatikan bahwa tidak semua cerita atau story yang diunggah akan tersimpan secara permanen. Secara umum, setelah 24 jam sejak diposting, cerita tersebut akan otomatis hilang dari akun pengguna.

cara melihat arsip cerita di FB 3

Jika tidak ada pengaturan untuk menyimpan secara otomatis, maka cerita yang telah diunggah akan hilang dengan sendirinya.

Untuk mengatasi masalah kehilangan data ini, Instagram menyediakan fitur untuk mengaktifkan simpan otomatis. Dengan mengaktifkan fitur ini, semua cerita yang diunggah akan tersimpan secara otomatis.

Namun, perlu diingat untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan tepat, agar tidak terjadi akumulasi cerita yang tidak diperlukan.

2. Bisa Langsung Dibagikan

Sebuah cerita atau story yang telah dibuat sebelumnya tentunya masih dapat dimanfaatkan dan dibagikan kepada orang lain. Terlebih lagi jika cerita tersebut sengaja dibuat untuk menjadi sorotan atau highlight, maka biasanya akan langsung muncul di bagian depan.

Baca Juga:  Cara Masukan Kode Voucher Axis dengan Mudah

Namun, terkadang kita mungkin mengalami kesulitan dalam menyimpan cerita secara otomatis. Untuk mengatasi hal ini, kita dapat mencoba menggunakan fitur sorotan atau highlight yang tersedia pada platform media sosial atau aplikasi yang digunakan.

Dengan adanya fitur ini, kita dapat menyimpan beberapa cerita yang dianggap penting sehingga tidak akan hilang begitu saja.

3. Mengcek Privasi Story

Dalam era digital yang semakin maju, berbagi cerita melalui platform media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita.

Namun, penting untuk selalu memperhatikan privasi saat berbagi cerita agar tidak memberikan akses yang tidak diinginkan kepada orang yang tidak seharusnya.

Untungnya, platform media sosial biasanya menyediakan fitur pengecekan privasi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat cerita mereka.

Pengecekan privasi ini dapat dilakukan dengan mudah dan dapat diterapkan pada seluruh cerita yang dibuat khususnya cerita Facebook.

Ada beberapa pilihan privasi yang umumnya diberikan oleh platform media sosial, seperti privasi publik atau privasi untuk orang tertentu saja.

Saat memposting video cerita, kita dapat memilih agar hanya orang-orang tertentu seperti hanya teman kita yang dapat melihatnya saja.

4. Bisa Diaplikasikan untuk Semua Postingan

Penyimpanan adalah aspek penting dalam pengelolaan konten digital. Sayangnya, banyak orang yang menganggap bahwa hanya postingan dalam bentuk media saja yang bisa disimpan.

Namun, sebenarnya pengaplikasian penyimpanan ini dapat dilakukan untuk semua jenis postingan, baik itu berupa teks maupun media.

Penting bagi kita untuk memahami bahwa setiap cerita atau postingan yang dibuat memiliki nilai dan manfaatnya masing-masing.

Oleh karena itu, tidak peduli apakah itu berupa teks sederhana, artikel panjang, gambar menarik, atau video menghibur, semua dapat dan seharusnya disimpan dengan baik.

Baca Juga:  Cara Isi ShopeePay Lewat BRImo dengan Mudah dan Cepat

Itulah penjelasan mengenai cara melihat arsip cerita di FB. Semoga artikel ini bermanfaat, Terim kasih dan Selamat Mencobanya.