Cara Menghapus Foto Profil Di Tiktok Terlengkap & Terbaru!

Bagi banyak pengguna TikTok, pertanyaan tentang cara menghapus foto profil di TikTok sering muncul. Sebagai salah satu platform media sosial paling populer saat ini, TikTok telah menjadi tempat bagi beragam kalangan, terutama generasi muda.

Seperti halnya media sosial lainnya, Tiktok juga memiliki identitas seperti foto profil yang bisa kita ganti atau ubah. Jika baru membuatnya tentu tampilan profil akan kosong sehingga kita harus menggantinya untuk membuat akun kita jadi lebih baik.

Bagi kamu yang penasaran mengenai cara menghapus foto profil di Tiktok Via Aplikasi & Browser yang akan kami bahas secara lengkap. yuk simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Cara Menghapus Foto Profil Tiktok

Cara Menghapus Foto Profil Tiktok

Untuk dapat menghapusfoto profil di Tiktok kamu mungkin karena bosan ataupun alasan lainnya. perlu diketahui bahwasannya saat ini Tiktok belum menyediakan fitur untuk dapat menghapus foto profil.

Tapi tidak perlu khawatir, karena Tiktok memberikan kebebasan untuk para penggunanya memilih atau mengganti foto profil yang ada digalera smartphone ataupun foto yang ada diperangkat laptop.

Saat ini aplikasi Tiktok sudah tersedia dismartphone bahkan kamu juga dapat mengakses media sosial ini melalui web browser. Sehingga dapat kamu gunakan diberbagai perangkat untuk dapat menikmati setiap konten yang disajikan para pengguna lain di Tiktok ini.

Baca Juga:  Cara Screenshot di Laptop Asus dengan Mudah

Untuk mengakali bahwasannya tiktok tidak menyediakan fitur menghapus foto profil, kamu bisa menggunakan no photo atau tanpa foto. Sehingga nantinya akan terlihat seperti tidak menggunakan foto profil di akun Tiktok kamu.

Kamu tidak perlu repot mencari foto seperti akun baru karena kita akan memberikannya. Sebelum lanjut ke cara menghapus foto profil di Tiktok silahkan save atau simpan foto dibawah ini ya.

https://id.wikipedia.org/wiki/TikTok

Dengan begitu kamu tinggal melanjutkan tutorial atau cara yang akan kami bahasa dibawah ini:

Menghapus Foto Profil di TikTok Melalui Aplikasi

Menghapus Foto Profil di TikTok Melalui Aplikasi

  • Buka Aplikasi TikTok

Mulailah dengan membuka aplikasi TikTok di perangkat kamu. Pastikan akun kamu telah login ke Tiktok untuk dapat menghapusnya.

  • Akses Profil Kamu

Setelah masuk, cari dan ketuk ikon profil yang ada di pojok kanan bawah layar. Ini akan membuka profil kamu di aplikasi TikTok.

  • Pilih “Edit Profil”

Di halaman profil kamu, cari dan ketuk opsi “Edit Profil”. Ini akan membawamu keberbagai menu pengaturan profil.

  • Pilih Foto Profil

Di menu pengaturan profil, cari opsi untuk mengubah foto profil atau bisa klik atau tap foto profil. Setelah itu pilih “Select from galerry” dan cari foto profil kosong yang telah diunduh tadi.

  • Atur Foto Profil

Jika sudah menemukan no photo atau tanpa foto silahkan tandai ikon bulat yang ada dipojok kanan atas dan klik “Confirm” yang berada dibawah pojok kanan. Kemudian atur letak foto sesuai yang kamu inginkan ya.

  • (Opsional) Posting Foto ke Story

Saat sudah menentukan foto profil sebelumnya kamu akan dihadapkan dengan menu “Post this photo to story”. Hal tersebut dapat diartikan saat mengganti foto profil maka secara otomatis akan terupdate distory akun Tiktok kamu. Jika tidak ingin terupdate ke story kamu bisa dengan tidak menandai “Post this photo to Story”.

  • Klik atau Tap Save

Setelah itu untuk dapat mengubah foto profil kamu bisa klik “Save” atau “simpan”. Secara otomatis foto profil akan terganti seperti tanpa menggunakan foto.

  • Selesai

Jika semua tahapan sudah kamu lakukan maka sudah jelas foto profil pada akun Tiktok telah terhapus atau tergantikan dengan yang baru.

Baca Juga:  Cara Menghapus Akun DANA Premium dengan Mudah dan Cepat

Menghapus Foto Profil di TikTok Melalui Browser

Menghapus Foto Profil di TikTok Melalui Browser

  • Buka Situs Web TikTok

Mulailah dengan membuka situs web resmi TikTok melalui browser di komputer atau laptop.

  • Masuk ke Akun Tiktok

Jika belum masuk, pastikan untuk masuk ke akun TikTok kamu dengan memilih yang kamu inginkan. Untuk memudahkanmu silahkan klik “Use Phone/Email/Username”. Setelah itu silahkan login dengan menggunakan nomor hp ataupun dengan email dan klik login. Kemudian lakukan verifikasi dengan memutarkan puzzle dengan tepat dan benar agar dapat segera login ke akun tiktok.

  • Akses Pengaturan Profil

Setelah masuk, cari dan klik ikon profil kamu yang ada di sudut kanan atas layar. Setelah itu silahkan klik “View Profil” yang secara otomatis akan teralihkan ke profil akun Tiktok.

  • Edit Profil

Di halaman profil Kamu, cari dan klik opsi untuk mengedit profil. Ini biasanya akan berupa tombol “Edit Profil” dan silahkan klik tombol tersebut.

  • Ganti atau Hapus Foto Profil

Di menu pengaturan profil, cari opsi untuk mengganti atau menghapus foto profil dengan mengklik ikon pensil dibawah foto profil.

  • Cari File Foto

Kemudian kamu akan dialihkan ke folder yang ada di laptop atau komputer. Setelah itu silahkan cari dan pilih foto profil yang sebelumnya kita bagikan diatas dan klik “Open”.

  • Atur & Simpan Foto Profil

Selanjutnya silahkan kamu atur foto profil baik itu di zoom in atau di zoom out. Jika dirasa sudah pas kamu bisa klik “Apply”

  • Simpan Foto Profil

Kemudian kamu akan dialihkan ke menu “Edit Profile” dengan penampakan foto profil yang sudah diterapkan sebelumnya. Jika ingin menggunakan foto profilnya silahkan klik “Save”

  • Selesai

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas secara otomatis foto profil kamu akan terhapus atau tergantikan dengan yang baru seperti tidak menggunakan foto profil.

Baca Juga:  Cara Jual Foto di Shutterstock Pasti Laku

Kesimpulan

Pada bagian terakhir ini, kamu telah mempelajari cara menghapus foto profil di TikTok baik melalui aplikasi maupun browser. Dengan mengikuti panduan lengkap yang diberikan, kamu dapat dengan mudah memperbarui tampilan profil TikTok.

Sekarang kamu dapat menghapus foto profil di TikTok sesuai keinginan. Baik menggunakan aplikasi TikTok di perangkat seluler maupun melalui browser, langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel ini akan membantumu melakukannya dengan mudah.

Demikian artikel mengenai Cara Menghapus Foto Profil Di Tiktok yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat, Terimakasih!