Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel

Apakah kamu ingin mendaftar paket nelpon Telkomsel? Buat pelanggan baru Telkomsel, pasti bingung cara daftar paket nelpon Telkomsel. Agar tidak bingung, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Telkomsel merupakan sebuah provider telekomunikasi telepon seluler yang menyediakan berbagai paket nelpon. Provider yang satu ini sering menyediakan berbagai macam paket nelpon dengan harga yang bervariasi.

Banyak pengguna baru yang belum tahu caranya mendaftar paket nelpon Telkomsel. Namun kamu harus tahu sebelum melakukan pendaftaran paket nelpon, kamu harus memastikan bahwa nomor HP yang kamu pakai sudah teregistrasi.

cara daftar paket nelpon Telkomsel 2

Nah jika kamu pengguna baru dan mencari cara daftar paket nelpon Telkomsel, kali ini Metodegames akan membagikan caranya kepada kalian. Simak penjelasan dibawah ini.

Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendaftar paket nelpon dari Telkomsel. Supaya lebih jelas silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Cara Daftar Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendaftar paket nelpon adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi My Telkomsel di Play Store maupun Google App Store.
  2. Buka aplikasi tersebut dan login dengan menggunakan nomor Telkomsel.
  3. Masuk ke menu Shop atau Belanja pada bagian bawah. Kamu akan dialihkan ke halaman baru di mana ada banyak paket yang bisa kamu beli.
  4. Pilih paket Voice & SMS.
  5. Pilih paket nelpon Telkomsel yang kamu inginkan sesuai kebutuhan. Ada banyak paket yang ditawarkan, mulai dari paket harian, mingguan, hingga bulanan.
  6. Tekan opsi Buy One Time.
  7. Pilih metode pembayaran sesuai keinginan.
  8. Transaksi sedang diproses. Tunggu sesaat hingga muncul notifikasi bahwa paket yang kamu beli sudah aktif.
Baca Juga:  Pixect Camera Online

2. Cara Daftar Lewat Kode USSD

Berikutya kamu bisa mendaftar paket nelpon lewat kode USSD. Kode USSD yang bisa kamu gunakan untuk mendaftar paket nelpon adalah *999#. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Masuk ke menu telepon pada HP.
  2. Hubungi *999#. Sebuah pop up berisi pilihan paket akan muncul.
  3. Pilih paket nelpon Telkomsel yang kamu inginkan, kemudian tekan opsi Beli.
  4. Transaksi sedang diproses. Tunggu sesaat sampai muncul notifikasi SMS bahwa paket yang kamu beli telah diaktifkan.

3. Cara Daftar Lewat Website Resmi

Selain menggunakan aplikasi dan kode USSD, kamu juga bisa melakukan pendaftaran melalui situs resminya Telkomsel. Supaya lebih jelas, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka website Telkomsel di telkomsel.com/paket-nelpon-telkomsel. Kamu bisa menggunakan HP atau PC.
  2. Masukkan lokasi saat ini. Kamu akan dialihkan ke halaman baru di mana ada banyak pilihan paket nelpon yang bisa kamu beli sesuai lokasi.
  3. Scroll ke bawah dan pilih paket nelpon Telkomsel yang kamu inginkan.
  4. Klik opsi beli.
  5. Masukkan nomor Telkomsel di tempat yang disediakan.
  6. Masukkan email untuk mengirimkan bukti pembayaran nantinya.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  8. Transaksi sedang diproses. Tunggu sesaat hingga muncul notifikasi bahwa paket yang kamu beli sudah aktif.

4. Cara Daftar Lewat SMS

cara daftar paket nelpon Telkomsel 3

Kamu juga bisa mendaftar paket nelpon Telkomsel lewat SMS. Berikut adalah penjelasan dan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. TM Simpati Nelpon Siang

Paket TM Simpati Nelpon Siang memungkinkan kamu untuk berbicara selama 17 jam, mulai dari pukul 01.00 hingga pukul 18.00, dengan tarif yang terjangkau, yaitu hanya Rp3.000.

Untuk mengaktifkan paket ini, pastikan saldo pulsa kamu mencukupi, minimal sebesar Rp3.000. Kemudian, kirimkan SMS dengan format “TM ON” ke nomor 8999. Penting untuk diingat bahwa kamu harus mendaftarkan paket nelpon ini sebelum jam 16.30 agar dapat menikmati manfaatnya.

Baca Juga:  Cara Daftar Bantuan UMKM Secara Online

2. TM Simpati Nelpon Malam

Paket TM Simpati Nelpon Malam berlaku mulai pukul 18.00 sampai pukul 00.00, memberimu 6 jam untuk berkomunikasi dengan biaya terjangkau, yaitu Rp2.500 untuk 3000 detik atau 50 menit bicara.

Untuk mendaftarkan paket ini, kirimkan SMS dengan format “TM ON” ke nomor 8999 dan pastikan saldo pulsa kamu mencukupi sebesar Rp2.500. Perlu diingat, aktifkan paket nelpon TM ini sebelum jam 18.00 sore.

3. TM Simpati Duo

Paket TM Simpati Duo memberikan kesempatan untuk berbicara selama dua hari dengan total durasi telepon mencapai 300 menit, yang dibagi menjadi 150 menit setiap harinya. Waktu berlaku sama dengan paket nelpon siang, yaitu dari pukul 00.00 hingga 17.00.

Cara mendaftarkan paket nelpon TM Duo cukup mudah, kirimkan SMS dengan format “TM DUO” ke nomor 8999. Pastikan saldo pulsa mencukupi untuk mengaktifkannya.

4. TM Simpati Jumbo

Paket TM Simpati Jumbo menawarkan rentang waktu yang lebih luas, yaitu selama 6 hari dengan biaya sebesar Rp12.500. Setiap harinya, kamu akan mendapatkan 150 menit untuk berbicara, sehingga totalnya mencapai 900 menit selama 6 hari.

Untuk mendaftarkan paket TM Jumbo, cukup kirimkan SMS dengan format “TM JUMBO” ke nomor 8999 sebelum jam 16.30.

Itulah penjelasan mengenai cara daftar paket nelpon Telkomsel. Sekarang kamu bisa dengan mudah mendaftar paket nelpon dan bisa ngobrol bersama orang sepuasnya. Semoga informasi ini bermanfaat, Terima Kasih.