Cara Kirim Pulsa Sesama Telkomsel

Apakah kamu ingin mengirim pulsa sesama pengguna Telkomsel? Banyak yang bingung dan tidak tahu cara kirim pulsa sesama Telkomsel, meskipun sudah pelanggan lama. Kamu bisa menyimak penjelasan ini agar bisa kirim pulsa.

Telkomsel merupakan salah satu provider yang memiliki jumlah pengguna terbanyak di Indonesia. Maka tak heran jika Telkomsel sering menyediakan berbagai layanan yang bisa dinikmati oleh penggunanya.

Salah satu layanan yang cukup terkenal adalah bisa mengirim pulsa sesama pengguna Telkomsel. Meskipun demikian masih banyak pengguna yang bingung cara melakukan kirim pulsa.

cara kirim pulsa sesama Telkomsel 2

Nah buat kalian yang bingung caranya, kali ini Metodegames akan membagikan tutorial secara lengkap kepada kalian bagaimana cara kirim pulsa sesama Telkomsel.

Cara Kirim Pulsa Sesama Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengirim pulsa kesesama pengguna Telkomsel, caranya juga cukup mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Cara Kirim Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengirim pulsa adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini dirancang khusus pengguna untuk mempermudah pengelolaan akun dan akses layanan Telkomsel melalui HP.

Berikut langkah-langkah mengirim pulsa lewat aplikasi MyTelkomsel yang bisa kamu ikuti:

  1. Unduh aplikasi MyTelkomsel di Google Play atau App Store.
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  3. Pilih menu “Hadiah” atau “Gift” pada aplikasi MyTelkomsel.
  4. Masukkan nomor tujuan transfer pulsa.
  5. Pilih menu “Transfer Pulsa”.
  6. Pilih metode pembayaran.
  7. Masukkan kode OTP yang dikirim.
  8. Transfer pulsa berhasil dilakukan.
Baca Juga:  Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

2. Cara Kirim Melalui Kode Dial Up

Kamu bisa menggunakan kode dial up untuk mengirim pulsa, kode dial up tersebut adalh *858#. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka menu “Panggilan” di HP.
  2. Ketik *858# lalu tekan “Panggilan”.
  3. Pilih nomor ‘1’ untuk opsi “Transfer Pulsa”.
  4. Masukkan nomor penerima dan nominal yang diinginkan.

3. Cara Kirim Melalui Panggilan

Berikutnya kamu bisa mengirim pulsa lewat panggilan telepon. Caranya cukup mudah, kamu bisa memanggil kode *858* untuk mengirim pulsa. Supaya lebih jelas, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka menu “Panggilan” di ponsel.
  2. Ketik *858*NOMOR TUJUAN*NOMINAL#. Contoh: *858*085299999999*10000#
  3. Kemudian muncul notifikasi untuk konfirmasi transfer pulsa.
  4. Lalu ketik ‘1’ untuk opsi ‘Ya’.
  5. Tunggu proses berjalan hingga pulsa berhasil di transfer.

4. Cara Kirim Melalui SMS

Berikutnya kamu bisa mengirim pulsa sesama pengguna Telkomsel melalui SMS. Dengan menggunakan SMS ( Short Message Service) kamu bisa dengan mudah mengirim pulsa.

cara kirim pulsa sesama Telkomsel 3

Sebelum melakukan transfer pastikan pulsa yang tersedia melebihi nominal yang akan di transfer. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka menu pesan di ponsel
  2. Ketik TP(spasi)Nominal(spasi)Nomor Tujuan kirim ke 858
  3. Tunggu hingga mendapatkan balasan transfer pulsa berhasil

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Penting untuk diketahui sebelumnya bahwa Telkomsel hanya memungkinkan transfer pulsa antara pengguna Telkomsel. Untuk pengguna kartu perdana dari operator lain, fitur transfer pulsa ini tidak tersedia.

Berikut ini beberapa persyaratan tambahan yang perlu diperhatikan saat ingin melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel:

1. Jumlah Minimal untuk Transfer Pulsa

Minimal jumlah pulsa yang bisa ditransfer adalah sebesar Rp5 ribu. Hal ini berarti Anda tidak dapat mentransfer jumlah pulsa yang kurang dari Rp5 ribu.

Baca Juga:  Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

2. Batas Minimal Sisa Pulsa Pengirim

Setelah melakukan transfer sebesar Rp5 ribu, jumlah pulsa minimum yang harus tetap ada di nomor pengirim adalah Rp5 ribu. Ini berarti bahwa setelah transfer, pengirim harus tetap memiliki saldo minimal tersebut di nomornya.

3. Nominal Pulsa Pengirim

Jumlah pulsa yang akan ditransfer harus lebih besar daripada jumlah pulsa yang akan dikirim. Artinya, Anda tidak dapat mengirim seluruh saldo pulsa yang tersisa di nomor pengirim.

4. Masa Aktif Pengirim dan Penerima

Pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif, sementara penerima pulsa dapat berada dalam masa tenggang. Ini berarti bahwa Anda hanya dapat mentransfer pulsa jika nomor pengirim masih aktif, tetapi penerima pulsa dapat menerima pulsa meskipun nomornya dalam masa tenggang.

5. Tidak Merubah Masa Aktif Penerima

Transaksi transfer pulsa tidak akan mengubah masa aktif dari nomor penerima. Jika penerima pulsa berada dalam masa tenggang, pulsa yang diterima hanya akan dapat digunakan setelah penerima melakukan pengisian ulang (isi ulang) sendiri.

6. Batas Jumlah Transaksi Harian

Anda dapat melakukan transaksi transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel hingga 100 kali per hari. Total akumulasi dari transaksi-transaksi ini tidak boleh melebihi Rp1 juta dalam satu hari.

Itulah penjelasan mengenai cara kirim pulsa sesama Telkomsel. Kamu bisa mengikuti cara diatas untuk melakukan transfer pulsa sesama pengguna Telkomsel.

Sekarang kamu sudah bisa berbagi pulsa kepada kerabat atau teman yang sangat membutuhkan pulsa. Bagaimana mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat, Terima Kasih dan Selamat Mencoba.