6 Hero Counter Diggie Paling Efektif!

Kehadiran Diggie beberapa waktu yang lalu sering menjadi kekhawatiran karena ia mempunyai Skill yang dapat menetralkan Crowd Control lawannya. Maka dari itu, perlu untuk menggunakan Hero Counter Diggie yang tepat.

Mobile Legends adalah game populer yangg banyak dimainkan oleh anak-anak, muda hingga dewasa. Dalam Game MOBA yang satu ini terdapat macam-macam Hero yang dapat digunakan. Hero tersebut mempunyai sisi perbedaan yang mana dari segi Tipe yang diantaranya Tank, Support, Makrsman, Assassin, Fighter serta Mage.

Diggie salah satu tipe Hero Support yang mana mempunyai Skill set yang menyebalkan, tidak heran jika ia banyak digunakan akhir-akhir ini dimode Ranked. Untuk dapat mengeliminasinya dengan mudah kamu bisa menggunakan deretan Hero Counter Diggie yang tepat. Daripada penasaran, yuk simak penjelaasannya dibawah ini!

Hero Counter Diggie Mobile Legends

Hero Counter Diggie Mobile Legends
Sumber Moonton

Diggie ML (Mobile Legends) adalah tipe Hero Support dengan spesialis Guard/Poke yang biasanya digunakan oleh kebanyakan pemain untuk mengisi Roamer. Support yang satu ini telah hadir cukup lama digame MOBA ini tepatnya pada tanggal 19 November 2017.

Kemampuan atau Skill set milik Diggie sering menjadi gangguan dalam pertempuran. Karena ia dapat memberikan efek slow, dapat menarik Hero lawan serta yang paling menjadi gangguan yaitu ia dapat menetralkan serangan Crowd Control.

Skill set milik Diggie yang dapat menetralkan Crowd Control lawannya terdapat pada Skill Ultimate atau Time Journet. Dalam keterangannya, ia dapat menghapus semua Debuff ke Hero satu tim disekitarnya. Dengan begitu, Hero ini akan dapat menggagalkan serangan lawan dalam timfight yang mempunyai Crowd Control yang tinggi.

Baca Juga:  Download Into The Dead 2 Mod Apk Peluru Tidak Habis-habis!

Tidak heran jika sebagian orang sulit menghadapinya, apalagi belakangan ini ramai digunakan dimode Ranked yang biasa disebut dengan Meta Diggie Bruno. Tentu hal tersebut jika tidak ditanggulangi dengan tepat atau menggunakan Hero yang salah kemungkinan kemenangan akan jauh lebih sedikit.

Meskipun mempunyai durabilitas rendah, jika Hero ini menggunakan item Defense tentu menjadi lebih tebal. Kemudian saat ia tereliminasi, uniknya ia akan berubah menjadi telur yang dapat berjalan bebas tanpa khawatir terkena serangan. Bahkan saat berubah mode menjadi telur, diggie mendapatkan Skill baru yang mana dapat mengganggu lawan yang hendak mencoba Recall atau kembali ke Based.

Banyaknya Hero digame Mobile Legends, tentu terdapat beberapa Hero yang dapat menghindari serangannya atau melumpuhkannya dalam pertandingan. Daripada kamu bingung, yuk simak penjelasannya dibawah ini:

1. Kagura

Hero Counter Diggie pertama yang bisa kamu gunakan ialah Kagura. Kagura adalah tipe Hero Mage yang mana biasa digunakan untuk mengisi Mid-Lane. Hero yang satu ini mempunyai Magic Damage yang sakit serta mobilitasnya yang baik dalam pertempuran.

Dengan menggunakan Hero Mage yang dikenal membaya payung ini kamu dapat bergerak bebas tanpa khawatir terjerat Skill milik Diggie. Karena dengan mengaktifkan Rasho Umbrella Flee atau Skill 2 kamu dapat terlepas dari jeratan diggie serta mundur dari serangan yang mengancam. Kemampuan yang dimiliki Kagura juga dapat memberikan Damage dari serangan yang jauh serta cocok untuk mencicil HP Diggie.

2. Valir

Hero Counter Diggie ialah Valir
Sumber Moonton

Mage selanjutnya yang dapat meng-counter Diggie yang bisa kamu pick ialah Valir. Valir adalah Hero mage yang biasa digunakan untuk mengisi Mid-Lane dengan kemampuan Brust Magic Damage. Serangan yang dilancarkannya pun dapat menguntungkannya karena dapat menyerang dari jarak yang terbilang jauh.

Baca Juga:  Auto Dapat Coklat, Ini Dia Hero Counter Luo Yi!

Kemampuan dari Skill set miliknya dapat memberikan Crowd Control yang terbilang komplit yaitu dapat menyebabkan efek slow dan stun. Meskipun Diggie mempunyai Skill 2 yang dapat menghentikan pergerakan lawan, saat mengaktifkan Skill Ultimate milik Valir kamu dapat terbebas. Dengan begitu, kamu dapat menjauh dari serangan yang hendak dilakukan dari musuh bahkan Diggie. Kemudian pengaktifkan Skill Ultimate ini akan berpengaruh pada peningkatan Magic Damage serta menjadikan Skill 1 lebih jauh jaraknya.

3. Lancelot

Hero Counter Diggie berikutnya yang dapat kamu jadikan pilihan lain ialah Lancelot. Lancelot ialah Hero tipe Assassin yang biasa mengisi Jungler dengan kemampuannya yang dapat memberikan Damage yang sakit. Tidak hanya itu, ia juga mempunyai mobilitas yang baik dalam pertempuran sehingga dapat bergerak dengan lincah ketika memanfaatkan pasifnya.

Saat dalam pertandingan menggunakan Lancelot kamu dapat meloloskan diri dari Reverse Time Diggie dengan memanfaatkan Skill 2 yang digunakan diwaktu yang tepat. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir ketika Diggie melakukan teknik penguncian, dengan Skill 2 miliknya dapat bergerak dengan bebas tanpa terkena Damage dari serangan lawan berikutnya.

4. Faramis

Hero Counter Diggie ialah Faramis
Sumber Moonton

Hero Counter Diggie selanjutnya yang dapat kamu manfaatkan saat berhadapan dengan Diggie ialah Faramis. Faramis adalah tipe Hero Support/Mage yang mempunyai Damage yang tinggi serta dapat berkontribusi dengan baik saat melawan Diggie. Pada beberapa waktu yang lalu, Hero ini sempat banyak digunakan dalam mode Ranked karena mempunyai kemampuan yang dapat menggandakan HP milik lawan sehingga cocok digunakan saat melakukan timfight.

Kemampuan Faramis dapat memberikan Burst Magic Damage apalagi saat penggunaan Skill-nya dengan tepat. Kamu dapat melancarkan serangan terhadap Diggie saat ia mengaktifkan Time Journey dengan Burst Damage yang dimilikinya. Kemudian tidak perlu khawatir, saat penyerangan tersebut tentu kamu harus dibarengi dengan Ultimate yang aktif serta bantuan tim yang baik untuk dapat melumpuhkan lawan bahkan Diggie sekalipun.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 82, Tulis 2 Digit Angka yang Sesuai

5. Joy

Hero berikutnya yang dapat meng-counter Diggie ialah Joy. Assassin dengan Magic Damage ini mempunyai mobilitas tinggi serta memberikan Damage yang sakit dalam pertandingan. Ia terkenal akan kelincahannya serta Magic Damage-nya yang sakit. Biasanya Hero ini digunakan untuk mengisi Jungler bahkan Exp Laner.

Mengandalkan kemampuan dari Skill set serta Spell Vengeance tentu ia dapat menyerang Diggie dalam pertempuran. Ia dapat dengan leluasa menyerang dan mendekati Diggie dengan mudahnya. Perlu diketahui, penggunaan Hero Joy harus dibarengi dengan pemahaman pasif serta skill aktifnya. Sehingga kamu dapat dengan bebas serta bisa mengeliminasi Diggie dengan mudah saat dalam timfight.

6. Cecilion

Hero Counter Diggie berikutnya yang dapat kamu gunakan ialah Cecilion. Cecilion ialah tipe Hero Mage yang biasa digunakan untuk mengisi Mid-Lane. Hero yang satu ini mempunyai Magic Damage yang sakit serta serangannya yang jauh.

Dengan memanfaatkan jarak serang yang jauh serta dapat memberikan efek Crowd Control tentu dapat menghentikan pergerakan Diggie dalam pertempuran. Pada awal game, cobalah untuk mengumpulkan stack sebanyak mungkin. Stack yang banyak dapat meningkatkan Magic Damage serta pemulihan Mana pada Hero Cecilion. Kemudian perlu diketahui juga, jangan gunakan Cecilion untuk menyerang lawan dari jarak dekat. Pasalnya, Hero ini akan kesulitan jika lawan berada dijarak yang dekat.

Demikian artikel mengenai Counter Diggie, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat dalam mengatasi Hero yang kamu takuti digame Mobile Legends. Terimakasih!