Hero Ruby ML: Skill, Build Item, Emblem dan Kelebihannya

Hero Ruby seringkali menjadi ancaman dalam pertarungan, karena memiliki durabilitas serta lifesteal yang deras. Sebagian orang tentu ingin menggunakannya, kami akan membahas Hero Ruby ML (Mobile Legends) baik Skill, Build item Exp/Tank, Emblem, Kelebihan dan kekurangannya.

Setiap Hero digame Mobile Legends memiliki tipe yang berbeda-beda. Salah satu tipe yang dapat digunakan fleksibel baik Fighter ataupun Tank adalah Ruby.

Kehadiran Ruby dalam sebuah tim dapat memperkuat tim fight karena ia dapat menjadi inisiator baik saat menjadi Exp Lane ataupun Roamer/Tank.

Durabilitas, Lifesteal dan efek Crowd Control dapat membuat lawannya kewalahan menghadapinya. Sebagian dari kamu tentu ingin menggunakan Hero Ruby ini, yuk pelajari hero Fighter/Tanker ini dibawah ini.

Tentang Hero Ruby ML (Mobile Legends)

Tentang Hero Ruby ML (Mobile Legends)
Sumber Moonton

Ruby ML (Mobile Legends) adalah Hero tipe Fighter dengan spesialis Crowd Control/Regen. Hero ini bisa kamu dapatkan dengan membeli menggunakan Diamond ataupun Battle Point (BP).

Fighter yang satu ini membawa senjata sabit dengan tampilan model perempuan dengan memakai penutup kepala. Hero Ruby hadir digame Mobile Legends sudah lama, tapi tidak membuat Hero yang satu ini tak terlupakan.

Jika biasanya Fighter digunakan untuk Exp Lane, berbeda dengan Ruby ia dapat digunakan menjadi Tanker dalam pertandingan. Ia juga dapat menjadi inisiator dalam pertandingan dan membantu rekan tim yang dalam bahaya.

Baca Juga:  VIP Nobita FF

Ruby dapat membuat lawannya kewalahan karena ia dapat memberikan efek slow dan stun untuk menghentikan pergerakan lawan. Tidak heran, jika ia dapat menjadi inisiator baik sebagai Exp Lane dan cocok digunakan mengisi role Tanker.

Hero Ruby Mobile Legends juga memiliki Mobilitas yang tinggi, dimana ia dapat melompat kecil setiap kali menggunakan skill-nya. Dapat digunakan untuk menghindar serangan lawan ataupun mengejar lawan. Sabit yang memiliki Cakar berduri yang dipegangnya menjadi senjata utama yang dapat melawan musuhnya.

Kemampuan pada Hero Fighter ini dapat bertarung dengan baik serta dapat mengontrol musuh. Keterampilan pertamanya memungkinkan dia untuk melemparkan cakarnya dan menarik musuh ke arahnya. Ini menjadi taktik yang mengganggu bagi musuh-musuhnya, terutama dalam menginisiasi pertempuran atau membantu timnya mendapatkan kill.

Penjelasan Skill Hero Ruby Mobile Legends

Pada umumnya, setiap Hero digame Mobile Legends membawa Skill set yang dibawanya masing-masing. Hal utama bagi seorang pemula dalam menggunakan Hero perlu memahami Skill set baik aktif ataupun pasifnya.

Ruby dapat mengendalikan pertempuran karena memiliki mobilitas yang tinggi, memiliki efek Crowd Control dan dapat menjadi inisiator dalam pertandingan dengan baik.

Untuk dapat memahami dan mengerti saat menggunakan Hero fighter ini kamu perlu mendalami Skill set yang dimilikinya agar dalam pertandingan dapat berkontribusi dengan baik. Yuk pelajari Skill Hero Ruby dibawah ini:

  • Skill Pasif: Let’s Dance

Pasif yang dimiliki Ruby ia akan memiliki 10% Spell Vamp awald an Skill-nya memiliki 125% Rasio Spell Vamp (tetapi Basic Attack-nya tidak dapat mengaktifkan lifesteal)

Ketika menggunakan skill apapun, Ruby dapat melompat kearah lain dan memperoleh Physical dan Magic Defense yangb berskala dngan level selama 5 detik dan dapat di-stack hingga 3.

  • Skill 1: Be Good!

Saat mengaktifkan skill ini, Ruby akan mengayunkan Sabitnya, memberikan Physical Damage ke lawan yang mengenainya.

Baca Juga:  Download Growtopia Mod Apk (Unlimited Money & Gems)

Kemudian ia akan mengeluarkan gelombang serangan kearah yang sama, memberikan Physical Damage ke lawan yang terkena dan menyebabkan efek slow sebesar 40% selama 2 detik.

  • Skill 2: Don’t Run, Wolf King!

Ruby akan mengayunkan sabitnya disekitar dirinya sebanyak dua kali, setiap ayunan memberikan physical Damage disekitar lawannya, menyebabkan efek stun selama 0m5 detik dan menarik lawan kearahnya secara perlahan.

  • Skill 3/Ultimate: I’m Offended!

Ultimate yang dimiliki Ruby ia akan mengayunkan sabitnya kearah yang ditentukan, memberikan Physical Damage kepada lawan yang terkena Hit, menarik lawan kearahnya serta menyebabkan efek stun selama 0,5 detik.

Build Item Ruby

Build Item Ruby

Selain memahami Skill set, kamu juga perlu mengetahui Build Item Ruby yang cocok digunakan dalam pertandingan.

Seperti yang sudah kita bahas diatas, Ruby dapat digunakan baik sebagai Exp Lane ataupun Tank/Roamer. Hal tersebut tentu dari segi Build Item akan berbeda.

Durabilitas serta Lifesteal dapat kamu peroleh dengan membeli Build Item Ruby yang tepat. Kami akan merekomendasikan Item Ruby tersakit serta pertahanan yang kuat yang telah kami rangkum dibawah ini:

  • Exp Lane (Damage + Defense)

  1. Bloodlust Axe
  2. Though Boot
  3. Hunter Strike
  4. Oracle
  5. Brute Force Breastplate
  6. Immortality
  • Tank atau Roamer

  1. Though Boot – Conceal
  2. Dominance Ice
  3. Athena Shield
  4. Immortality
  5. Radiant Armor
  6. Brute Force Breastplate
  • Exp Lane (Full Damage + Lifesteal)

  1. Warrior Boot
  2. War Axe
  3. Hunter Strike
  4. Queen’s Wings
  5. Malefic Roar
  6. Immortality (Opsional)

Deretan Build item Ruby diatas dapat kamu gunakan dan pilih untuk Exp lane ataupun Tank/Roamer. Berbagai pilihan yang dapat kamu pakai saat dalam pertandingan baik untuk memberikan Damage yang sakit serta Lifesteal yang deras ataupun memiliki Defense yang baik.

Emblem Ruby Terbaru

Selain memahami Skill dan mengetahui Build item Ruby tersakit, kamu juga perlu memahami Emblem apa yang cocok digunakannya.

Baca Juga:  4 Item Counter Phoveus Yang Harus Kamu Beli!

Kehadiran Emblem dapat memperoleh atribut tambahan seperti Spell Vamp dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu dapat membuat Ruby menjadi lebih otpimal dalam pertempuran baik solo ataupun tim war.

Kami telah merangkum berbagai deretan Emblem Ruby yang dapat kamu gunakan baik Exp Lane dan Tank/Roamer dibawah ini:

  • Tank atau Roamer

  1. Agility
  2. Teenacity
  3. Brave Smite
  • Exp Lane

  1. Agility
  2. Festival of Blood
  3. Brave Smite
  • Emblem Exp Lane Damage + Lifesteal

  1. Vitality
  2. Festival of Blood
  3. Brave Smite

Kelebihan & Kekurangan Hero Ruby

Setiap hero digame Mobile Legends tipe apapun tidak luput dari kelebihan serta kekurangannya. Bagi kamu yang tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan Hero Ruby, yuk simak dibawah ini:

Kelebihan Hero Ruby

  • Keahlian Crowd Control

Ruby dikenal sebagai spesialis Crowd Control dalam tim. Kemampuannya untuk mengikat musuh-musuh dengan sabit membuatnya sangat efektif dalam mengganggu pergerakan lawan. Ini memberikan peluang besar bagi tim untuk mengatur strategi dan mengambil keuntungan dalam pertempuran.

  • Daya Tahan yang Baik

Sebagai seorang Fighter, Ruby memiliki daya tahan yang cukup baik. Dia dapat bertahan dalam pertempuran lebih lama daripada beberapa hero lainnya. Kombinasi antara Crowd Control dan daya tahan membuatnya sulit untuk dihadapi dalam pertempuran jarak dekat.

  • Mobilitas yang Tinggi

Ruby memiliki kemampuan lompatan dan pergerakan yang lincah ketika menggunakan skill-nya. Ini memungkinkannya untuk dengan cepat berpindah posisi dalam pertempuran, menghindari serangan lawan, dan merespon situasi yang berubah dengan cepat.

  • Kemampuan Farming yang Cepat

Kemampuan Ruby dalam membersihkan minion-minion lawan sangat efektif. Ini memungkinkannya untuk dengan cepat meningkatkan level dan mendapatkan gold yang dibutuhkan untuk membeli equip.

Kekurangan Hero Ruby

  • Lemah Terhadap Crowd Control Lawan

Meskipun Ruby memiliki kemampuan Crowd Control yang kuat, dia juga rentan terhadap serangan Crowd Control lawan. Jika dia terjebak dalam efek Crowd Control, dia akan kesulitan mengatur pertempuran dan melarikan diri.

  • Damage Tidak Terlalu Tinggi

Salah satu kelemahan Ruby adalah damage output-nya yang tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan beberapa hero Fighter lainnya. Meskipun dia dapat mempertahankan pertempuran dengan baik, kontribusinya dalam memberikan damage besar terbatas.

  • Bergantung pada Build yang Tepat

Untuk menjadi efektif, Ruby sangat bergantung pada Build item yang dipilih. Pemilihan item yang tepat sangat penting untuk meningkatkan kemampuan bertahan dan damage output-nya.

Demikian artikel mengenai Ruby ML, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat dalam mempelajari Hero digame Mobile Legends, Terimakasih!