7 Hero Counter Freya Mobile Legends Terbaik

Kehadiran Hero Freya dalam pertandingan seringkali menjadi momok, pasalnya ia mempunyai Damage yang sakit serta lifesteal yang deras. Bagi sebagian orang tentu kesulitan saat menghadapinya, maka dari itu kami akan memberikan informasi mengenai Hero Counter Freya.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai Hero dengan tipe yang berbeda dimana dapat dimainkan dalam pertandingan. Tipe tersebut diantaranya Fighter, Tank, Support, Marksman, Mage dan Assassin.

Freya salah satu Hero fighter dengan kekuatan menakutkan, karena mempunyai Attack Speed, Durabilitas tinggi, Lifesteal yang deras dimana membuatnya sulit tereliminasi.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Hero Counter Freya, item Counter serta kekurangannya. Yuk simak penjelasannya hingga selesai dibawah ini!

Hero Counter Freya Mobile Legends

Hero Counter Freya Mobile Legends
Sumber Moonton

Freya adalah Hero tipe Fighter dengan spesialis Chase/Damage. Kehadirannya Hero Freya digame Mobile Legends terbilang sudah sejak lama yang pastinya sebagian pemain sudah mengenalinya.

Hero yang satu ini mengandalkan Critical Damage serta lifesteal yang deras. Dimana membuatnya sulit dihentikan dalam pertempuran karena dapat mengisi kembali HP yang hilang berkat kemampuannya.

Pada game Mobile Legends, Hero yang satu ini seringkali digunakan untuk mengisi Exp Lane. Jika pada saat late-game Hero ini mempunyai daya serang yang sulit ditaklukan. Namun, jangan khawatir karena kami akan membahas seputar deretan Hero Counter Freya. Yuk simak ulasannya dibawah ini:

1. Dyrroth

Hero Counter Freya pertama yang dapat kamu gunakan ialah Dyrroth. Dimana Hero yang satu ini biasa digunakan untuk mengisi Exp Lane serta dapat menghambat Freya dalam jalannya pertandingan.

Baca Juga:  Download Hotel Story Mod Apk Unlimited Money & Diamonds!

Hal tersebut dikarenakan Dyrroth mempunyai Skill set dimana ia dapat mengurangi Defense dari Hero bahkan Freya sekaligus. Dengan begitu, Dyrroth dapat menangani Hero Freya saat berhadapan di Exp lane untuk mengeliminasinya.

2. Gatot

Selanjutnya jika kamu hendak menggnakan Exp Lane yang mempunyai durabilitas tinggi untuk meng-counter Freya maka jawabannya adalah Gatot. Hero Tanker yang satu ini cocok juga digunakan untuk mengisi Exp Lane karena ia mempunyai durabilitas tinggi yang serta dapat membersihkan minion dengan cepat.

Gatot dianggap mampu meng-coutner Freya karena ia mempunyai Pasif yang dapat membalikan Damage kepada lawannya. Kemudian ketika skill pasif tersebut aktif, ia akan memperoleh HP regen sehingga mampu berduel dengan Hero Freya saat di Exp Lane.

3. Chou

Hero Counter Freya selanjutnya yang dapat kamu gunakan ialah Chou. Chou salah satu Hero yang mempunyai Crowd Control tinggi, dimana ia dapat menumbangkan seorang Freya dalam pertandingan.

Dengan memanfaatkan Skill set yang dimilikinya, Freya tidak dapat berkutik karena ia akan menyebabkan efek stun yang membuatnya sulit untuk menyerang. Hero Chou biasa digunakan untuk mengisi Exp Lane ataupun Roamer.

4. Baxia

Hero Counter Freya berikutnya yang dapat kamu jadikan pilihan yaitu Baxia. Baxia adalah tipe Hero Tanker yang mana mempunyai Skill Ultimate yang dapat mengurangi HP Regen atau Lifesteal lawan bahkan Freya sekaligus.

Dengan memanfaatkan Skill tersebut, tentu kamu dapat membuat Freya menjadi Hero yang dapat ditaklukan dengan mudah. HP Regen atau Lifesteal milik Freya akan berkurang dimana membuatnya menjadi Hero yang mudah dieliminasi. Kamu dapat memanfaatkan hal tersebut ketika timfight dalam pertarungan.

5. Esmeralda

Hero Counter Freya berikutnya yang bisa kamu gunakan ialah Esmeralda. Dimana Hero Exp Lane ini mempunyai durabilitas tinggi serta mengandalkan pasif yang dapat memberikan Shield setiap kali menyerang lawan.

Baca Juga:  Hero Jhonson ML: Skill, Build, Emblem, Kelebihan & Kekurangan

Dengan memanfaatkan pasif tersebut kamu dapat berduel dengan Hero Freya di Exp Lane. Hero yang satu ini juga mempunyai Magic Damage yang sakit jika mengandalkan Magic Damage item.

6. Edith

Hero Counter Freya berikutnya jika kamu hendak memenangkan duel dengannya maka Edith solusinya. Edith Hero Tanker/Fighter/Marksman yang satu ini dapat mengeliminasi Freya dengan mudah.

Pasalnya, ia mempunyai Skill Ultimate yang sangat sakit serta durabilitas yang baik dalam pertandingan. Meskipun kamu menggunakan item defense saat melawan Freya, Ultimate yang dimilikinya mampu menaklukannya dengan mudah.

7. Valir

Hero Counter Freya terakhir jika kamu hendak menggunakan Mage yaitu Valir. Valir salah satu Hero yang biasa digunakan untuk mengisi Mid-Lane bahkan akhir-akhir ini digunakan untuk Roamer.

Dengan menggunakan Hero Valir, kamu dapat menyulitkan pergerakan dari Freya karena Skill 2 dapat mendorong lawannya kebelakang. Kemudian ia juga dapat memberikan Magic Damage yang sakit kepada lawannya bahkan Freya sekaligus.

Item Counter Freya MLBB

Item Counter Freya MLBB

Selain mengetahui Hero Counter Freya, kamu juga tentu harus menyadari bahwasannya terdapat item Counter Freya yang cocok. Dengan begitu, kamu dapat menghadapi Freya dengan mudah karena mendapatkan defense tambahan serta pasif yang unik. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak penjelasannya dibawah ini:

  • Dominance Ice

Item Counter Freya pertama yang dapat kamu dalam pertandingan yaitu Dominance Ice. Dimana item ini dapat memperoleh defense tambahan serta dua pasif yang unik dimana dapat mengurangi potensi power pada Freya.

Pasif tersebut yaitu dapat mengurangi Attack Speed lawan bahkan Freya serta setiap kali HP Regen atau Lifesteal akan berkurang setidaknya 50%. Dengan begitu, Freya tidak dapat mengeluarkan kemampuan yang aslinya saat berhadapan dengan Hero yang kamu gunakan dengan membeli item yang satu ini.

  • Ice Queen Wand

Selanjutnya item Counter Freya yang dapat kamu beli ialah Ice Queen Wand. Dimana item ini dapat memberikan efek slow kepada Freya, dengan begitu mobilitas yang dimilikinya akan berkurang.

Baca Juga:  Hero Lapu-lapu ML: Skill, Build Tersakit, Emblem & Kelebihannya

Item yang satu ini cocok digunakan untuk Hero Mage seperti Valir. Selain dapat memberikan efek slow akan meningkatkan Power Magic Damage yang diberikan kepada lawan.

Kekurangan Hero Freya Mobile Legends

Setiap Hero digame Mobile Legends pasti memiliki keunggulannya tersendiri. Namun, dibalik hal tersebut tentu setiap Hero juga mempunyai kekurangannya tersendiri. Dengan mengetahui kekurangannya tentu kamu dapat mengimbangi permainan bahkan meningkatkat percaya diri saat menghadapi Hero Freya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini:

  • Lemah Terhadap Crowd Control Tinggi

Kekurangan pertama yang dimiliki Hero Freya ialah lemahnya terhadap serangan Crowd Control tinggi dari lawan. Dimana jika ia terkena Crowd Control seperti stun, pasti membuatnya sulit untuk bergerak bahkan dapat tereliminasi dalam pertandingan.

  • Kurang Cocok Sebagai Insiator

Meskipun Freya mempunyai Damage yang tinggi, namun ia mempunyai kekurangan yang mana kurang cocok digunakan sebagai insiator dalam pertempuran. Hal tersebut karena Freya merupakan Hero Melee yang mengandalkan Basic Attack. Ketika ia berada dalam posisi terdepan untuk membuka jalannya timfight, Hero yang satu ini kurang dapat diandalkan.

  • Mempunyai Jarak Serang yang Dekat

Kemampuan Hero Freya dalam pertempuran seringkali menjadi ketakutan bagi rekan tim. Namun dibalik itu, ia mempunyai daya serang yang dekat dimana jika melawan Hero yang mempunyai Range Attack jauh ia akan kesulitan menghadapinya. Bahkan sebelum mendekati lawan, ia akan tereliminasi karena HP-nya yang dicicil dari jarak jauh.

Demikian artikel mengenai Counter Freya, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat dalam mengatasi Hero yang kamu takuti digame Mobile Legends. Terimakasih!