Cara Main Roblox dengan Mudah Untuk Pemula

Bagaimana cara main Roblox? Buat kalian yang belum tahu apa itu Roblox dan cara bermainnya, baca artikel ini sampai selesai ya, agar kamu bisa bermain game Roblox.

Buat yang belum tahu Roblox itu apa? Roblox adalah sebuah platform atau situs game online yang cukup terkenal di kalangan remaja bahkan anak-anak.

Platform ini menawarkan berbagai game yang bisa dimainkan secara gratis, serta memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk membuat dan membagikan game mereka sendiri.

Roblox sendiri menggunakan bahasa pemrograman Lua yang sangat mudah dipahami oleh pemain. Sehingga memungkinkan pengguna untuk membuat game yang sesuai dengan keinginan mereka sendiri.

cara main Roblox 3

Selain itu pengguna juga dapat memanfaatkan aset yang sudah tersedia di platform ini untuk mempercantik game yang dibuatnya.

Cara Main Roblox

Sebelum ke tutorial cara mainnya, kamu harus mengetahui apa saja fitur yang disediakan oleh platform Roblox ini.

Fitur Platform Roblox

Selain menyediakan berbagai game secara gratis, Roblox juga menawarkan berbagai macam fitur yang bisa membantu pengguna untuk meningkatkan pengalaman bermain mereka.

Fitur tersebut antara lain:

1. Sistem Chat

Fitur chat memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka secara langsung. Ini adalah cara yang baik untuk berkoordinasi dalam permainan atau hanya sekadar berbincang.

2. Sistem Pembayaran

Platform ini memiliki sistem pembayaran yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan mata uang virtual yang disebut “Robux”.

Dengan Robux, pengguna dapat membeli berbagai macam item dalam permainan, seperti kostum, aksesori, atau alat bantu.

Baca Juga:  Game Masak Masakan Offline

3. Sistem Level

Untuk menambah tingkat kegembiraan dalam pengalaman gaming, platform ini memiliki sistem level. Pengguna dapat meningkatkan level mereka dengan bermain game yang tersedia di platform. Semakin tinggi level, semakin banyak tantangan dan hadiah yang dapat diakses.

4. Sistem Klub

Platform ini juga menyediakan sistem klub yang memungkinkan pengguna bergabung dengan klub-klub yang ada didalam.

Bergabung dengan klub memberikan pengguna kesempatan untuk bermain game bersama teman-teman mereka dalam lingkungan yang lebih terstruktur dan terorganisir.

5. Beragam Permainan

Selain fitur-fitur di atas, platform ini menawarkan berbagai macam permainan yang dapat dinikmati oleh pengguna.

Dari petualangan seru hingga simulasi sosial, pengguna memiliki akses ke berbagai jenis permainan yang sesuai dengan minat mereka.

6. Kreativitas Pengguna

Salah satu aspek yang unik dari platform ini adalah kemampuan pengguna untuk berkontribusi dalam pembuatan konten permainan.

Mereka dapat membuat dan membagikan permainan mereka sendiri, memungkinkan pengalaman yang tak terbatas dan kreatif bagi komunitas.

Namun, seperti platform game online lainnya, Roblox juga memiliki beberapa resiko yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah ancaman cyberbullying dan ancaman kejahatan siber.

Oleh karan itu sangat penting bagi orang tua untuk memantau aktivitas anak-anak mereka ketika bermain game online terutama di platform ini serta memberikan pengawasan yang tepat untuk menghindari semua resiko tersebut.

Cara Bermain Roblox Bagi Pemula

Untuk bermain game Roblox, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah adalah mendaftar terlebih dahulu di situs web resmi Roblox yakni di roblox.com.

Setelah melakukan pendaftaran, kamu dapat mengunduh aplikasi Roblox di perangkat kamu dan bisa untuk memulai bermain game yang tersedia di platform ini.

Baca Juga:  Jarang Diketahui! 4 Item Counter Miya Mobile Legends

cara main Roblox 2

Berikut adalang langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk bermain game Roblox:

1. Mendaftar di Situs Web Resmi Roblox

  • Kunjungi situs web resmi Roblox di alamat situs web.
  • Klik tombol “Sign Up” atau “Daftar” yang biasanya terletak di bagian atas halaman.
  • Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan, termasuk nama pengguna (username), kata sandi, alamat email, tanggal lahir, dan jenis kelamin.
  • Setelah mengisi formulir, klik tombol “Sign Up” atau “Daftar” untuk menyelesaikan proses pendaftaran. kamu sekarang memiliki akun Roblox.

2. Mengunduh Aplikasi Roblox

  • Setelah mendaftar, kamu dapat mengunduh aplikasi Roblox ke perangkat kamu. Aplikasi Roblox tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store (untuk perangkat Android) atau App Store (untuk perangkat iOS).

3. Masuk ke Akun Roblox

  • Buka aplikasi Roblox setelah kamu mengunduhnya.
  • Kamu akan diminta untuk masuk ke akun Roblox kamu. Masukkan nama pengguna (username) dan kata sandi yang telah kamu daftarkan saat pendaftaran.
  • Setelah berhasil masuk, kamu akan memiliki akses ke akun Roblox kamu melalui aplikasi.

4. Pilih Game yang Ingin Dimainkan

  • Setelah masuk ke akun Roblox, kamu akan melihat berbagai macam game yang tersedia. Pilih game yang ingin kamu mainkan dari daftar game yang ada. kamu juga dapat menggunakan fitur pencarian untuk menemukan game tertentu.

5. Mulai Bermain Game

  • Setelah memilih game yang ingin dimainkan, klik tombol “Play” atau “Main” di halaman game tersebut.
  • kamu akan diarahkan ke dalam permainan dan dapat mulai bermain sesuai dengan aturan dan mekanisme permainan yang telah ditentukan oleh pembuat game.

Nah itulah penjelasan cara main Roblox untuk pemula. Sekarang kamu sudah mengetahui tinggal mencobanya saja, kamu bisa mengikuti langkah diatas.

Baca Juga:  Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo dengan Mudah