Cara Jual Foto di Shutterstock Pasti Laku

Bagaimana cara jual foto di Shutterstock? Buat kalian yang memiliki banyak stok foto dan ingin di jual di Shutterstock namun tidak tahu caranya, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Shutterstock merupakan salah satu situs microstoc terbesar yang menyediakan banyak sekali foto, video, bahkan musik. Perusahaan ini berkantor di Amerika Serikat lebih tepatnya berkantor pusat di New York.

Didalam situs ini kamu bisa menjual berbagai foto yang menarik dan kamu bisa mendapatkan pundi-pundi uang tambahan. Inilah yang menyebabkan banyak sekali orang tertarik untuk menjual fotonya di situs ini.

cara jual foto di Shutterstock 2

Nah apabila kamu tertarik untuk menjual foto di Shutterstock, Metodegames akan memandu kamu untuk menjual foto agar banyak yang berminat membelinya. Berikut cara jual foto di Shutterstock yang bisa kamu ikuti.

Cara Jual Foto di Shutterstock

Cara menjual foto di Shutterstock sebeneranya sangat mudah dilakukan, namun masih banyak orang yang belum tahu caranya. Nah apabila kamu ingin tahu caranya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Membuat Akun Shutterstock

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat akun di platform ini. Berikut ini adalah panduan langkah-langkah tentang bagaimana kamu bisa membuat akun Shutterstock dengan mudah.

  1. Masukkan alamat shutterstock.com
  2. Kemudian, klik “Sign Up”.
  3. Isi data diri secara lengkap pada formulir yang diberikan.
    Setujui ketentuan pendaftaran akun dengan mengeklik kotak hingga muncul centang biru, lalu tekan “Next”.
  4. Lakukan verifikasi email sesuai petunjuk yang diberikan.
  5. Lengkapi data-data yang dibutuhkan hingga pendaftaran selesai.
Baca Juga:  Cara Top Up GoPay BCA dengan Cepat dan Aman

2. Melakukan Konfirmasi Akun Shutterstock

Setelah menerima email konfirmasi, langkah berikutnya adalah melakukan verifikasi email untuk mengaktifkan akun kontributor kamu di Shutterstock.

Proses ini penting untuk memastikan bahwa kamu adalah kontributor yang sah dan dapat memulai berbagi konten kamu di platform ini.

Setelah kamu menerima email konfirmasi dari Shutterstock, buka email tersebut. Di dalamnya, kamu akan menemukan tautan yang perlu kamu klik untuk melanjutkan proses verifikasi.

Tautan tersebut akan membawa kamu ke laman verifikasi. Di sana, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa informasi penting. Ini mencakup konfirmasi alamat email kamu, nomor telepon yang dapat dihubungi, dan negara tempat kamu saat ini berdomisili. Pastikan informasi yang kamu berikan akurat dan sesuai.

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengunggah kartu identitas kamu. Ini adalah langkah yang penting untuk mengonfirmasi identitas kamu sebagai kontributor Shutterstock. Pastikan kartu identitas yang kamu unggah jelas dan valid.

Selama proses verifikasi, kamu juga akan diminta untuk membuat kata sandi yang akan digunakan untuk akun kontributor kamu. Pastikan kata sandi kamu kuat dan aman.

Setelah kamu berhasil mengisi semua informasi yang diperlukan dan mengunggah kartu identitas, laman tersebut akan terisi lengkap. Ini adalah tkamu bahwa kamu telah berhasil memverifikasi akun kamu di Shutterstock dan telah resmi bergabung sebagai kontributor.

3. Mengisi Alamat Pembayaran

Untuk dapat menerima pembayaran, kamu akan memerlukan akun pembayaran elektronik internasional. Shutterstock melakukan pembayaran ke kontributor di seluruh dunia dan menggunakan mata uang dolar AS sebagai stkamur pembayarannya.

Berikut adalah beberapa aplikasi pembayaran elektronik yang umumnya digunakan untuk menerima pembayaran dari Shutterstock:

  1. PayPal
  2. Skrill
  3. Payoneer

Jika kamu belum memiliki akun dengan salah satu dari aplikasi pembayaran di atas, sangat disarankan untuk segera mendaftar dan melakukan registrasi.

Baca Juga:  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP

4. Mengunggah Foto di Shutterstock

Untuk membantu kamu memulai, berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengunggah foto kamu di Shutterstock:

  1. Masuk ke Akun kamu
  2. Klik “Upload Content”
  3. Pilih Foto yang Akan Diunggah
  4. Isi Deskripsi dan Tag
  5. Ikuti Petunjuk Layar
  6. Selesaikan Proses Pengunggahan

5. Menunggu Peninjauan dari Shutterstock

Penting untuk diketahui bahwa tidak semua foto yang dikirim oleh pengguna akan secara otomatis dijual di Shutterstock. Platform ini memiliki proses seleksi yang ketat untuk memastikan kualitas dan relevansi konten yang ada di dalamnya.

6. Menunggu Foto Dibeli

Setelah kamu berhasil melewati proses peninjauan foto di Shutterstock, langkah selanjutnya adalah menunggu hingga pengguna lain membeli dan menggunakan foto-foto kamu.

Setelah foto-foto kamu lolos peninjauan dan tersedia di pasar Shutterstock, kamu hanya perlu bersabar dan menunggu hingga pengguna lain membeli foto-foto tersebut.

Tips Agar Foto yang di Upload Cepat Laku

Jika kamu ingin mengoptimalkan penjualan foto kamu di Shutterstock, ada beberapa strategi yang dapat membantu kamu meningkatkan daya tarik dan visibilitas foto-foto kamu di pasar.

cara jual foto di Shutterstock 3

Berikut adalah beberapa tips yang telah kami rangkum dari laman Shutterstock:

1. Kualitas Foto yang Tinggi

Salah satu kunci kesuksesan di Shutterstock adalah menawarkan foto dengan kualitas tinggi. Pastikan foto-foto kamu memiliki resolusi yang baik, tajam, dan memiliki pencahayaan yang tepat.

2. Pemilihan Gambar yang Cerah

Foto-foto dengan pencahayaan yang cerah cenderung lebih menarik daripada foto yang gelap atau redup. Saat mengambil foto, pastikan untuk memperhatikan pencahayaan dan pastikan gambar kamu terlihat segar dan cerah.

3. Pemilihan Kata Kunci yang Tepat

Ketika mengunggah foto, jangan lupakan untuk menggunakan kata kunci yang sesuai. Kata kunci adalah cara pembeli menemukan foto kamu.

Baca Juga:  Cara Memanggil Wither di Minecraft

4. Hindari Pelanggaran Hak Cipta

Penting untuk mematuhi aturan hak cipta saat mengunggah foto kamu. Jangan menggunakan foto yang melibatkan logo atau merek dagang yang terkenal, kecuali kamu memiliki izin resmi.

5. Diversifikasi Tema Foto

Untuk meningkatkan daya tarik portofolio kamu, unggah gambar dengan beragam tema. Beragam tema akan memungkinkan kamu menjangkau lebih banyak audiens yang memiliki kebutuhan yang berbeda.

6. Fokus pada Landmark dan Detail dalam Tema Traveling

Jika kamu mengunggah foto dengan tema perjalanan, pastikan untuk fokus pada landmark atau detail yang menarik.

Itulah penjelasan mengenai cara jual foto di Shutterstock. Dengan mengetahui cara ini, kami berharap bisa membantu kamu untuk menjual hasil karya foto yang kamu miliki dan mendapatkan penghasilan tambahan.