Cara Menghapus Video di TikTok

Apakah kamu ingin menghapus video di TikTok? Ternyata cara menghapus video di TikTok sangat mudah lho. Hampir semua orang bisa melakukannya. Mau tahu caranya? Baca artikel ini sampai selesai.

Siapa sih yang tidak tahu aplikasi TikTok? Aplikasi media sosial yang satu ini sangat disukai oleh masyarakat. Didalam aplikasi ini, kamu bisa menonton berbagai video yang menarik.

Dilansir dari berbagai sumber, pengguna TikTok di seluruh dunia telah mencapai 1,09 miliar sejak April 2023. Hal ini membuktikan pengguna TikTok diseluruh dunia semakin bertambah menjadi 12,6% dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Melalui aplikasi TikTok, kamu dapat mengunggah berbagai video yang menarik melalui akun yang sudah kamu buat. Kamu dapat mengunggah banyak video, dan dari sekian banyak video tersebut mungkin ada yang viral dan banyak di tonton oleh jutaan orang di TikTok.

cara menghapus video di TikTok 2

Hal ini biasanya disebabkan oleh, video kamu masuk ke dalam FYP (For Your Page) mereka. Namun, apakah kamu pernah merasa tidak percaya diri dengan video yang kamu buat? Sehingga berpikiran untuk menghapus video tersebut sebelum ditonton oleh banyak orang.

Lalu bagaimana cara menghapus video di TikTok? Caranya sangat mudah sobatgamers. Biar tidak bingung lagi simak penjelasan yang sudah Metodegames rangkum berikut ini, ya!

Cara Menghapus Video di TikTok

Sebenarnya menghapus video di TikTok sangatlah mudah, kamu bisa langsung menghapus video yang sudah diunggah dan menghapus video yang masih di draft. Maksud video di draft adalah video yang belum diunggah (posting) jadi orang lain belum bisa menontonnya.

Sudah di Unggah

Supaya kamu lebih paham bagaimana cara menghapus video yang sudah diunggah dan yang masih di draft, silahkan baca cara berikut ini yang dikutip dari situs resmi TikTok:

  1. Menghapus Video yang Sudah Diunggah
  2. Jika video kamu sudah terlajur diunggah dan ingin menghapusnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  3. Buka aplikasi TikTok di smartphone kamu.
  4. Pilih “Profile” yang ada di sebelah kanan bawah layar.
  5. Kemudian pilih salah satu video yang ingin kamu hapus dari TikTok.
  6. Pilih ikon titik 3, yang ada di sebelah kanan layar.
  7. Selanjutnya, di kolom paling bawah kamu perlu menggeser layar smartphone ke kiri sampai menemukan opsi “Delete”.
  8. Nanti akan muncul pertanyaan “Delete this video?” di layar HP.
  9. Jika benar itu video yang ingin kamu hapus tinggal pilih “Delete”, apabila bukan cukup pilih “Cancel” sehingga video batal terhapus.
  10. Setelah pilih “Delete”, video akan langsung terhapus dari akun TikTok kamu.
Baca Juga:  Hey Hey Mod Apk Download Game dan Aplikasi Terbaru

Nah itulah cara untuk menghapus video di TikTok yang sudah diunggah. Bagaimana mudah bukan? Sekarang kamu bisa dengan mudah menghapus video yang menurutmu jelek dan tidak bermanfaat.

Lalu bagaimana cara menghapus video TikTok yang masih di draft? Cara tersebut akan mimin bahas beriktu ini. Untuk itu simak sampai selesai, ya!

Masih di Draft

Karena masih berada di draft dan belum diunggah ke publik, maka video tersebut belum bisa dilihat oleh pengguna TikTok lainnya. Namun, jika terlalu sering menyimpan video di draft maka hanya akan menumpuk video dan belum tentu di posting suatu hari nanti.

cara menghapus video di TikTok 3

Maka saran mimin dihapus saja video di draft tersebut. Lalu bagaimana cara menghapus video yang masih tersimpan di draft? Supaya kamu tahu caranya, silahkan simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone kamu.
  2. Pilih “Profile” yang ada di sebelah kanan bawah layar.
  3. Kalau kamu menyimpan sejumlah video di draft TikTok, maka video tersebut akan muncul di sebelah kiri halaman profil TikTok.
  4. Selanjutnya kamu pilih “Drafts”, nantinya draft akan terbuka dan berisi sejumlah video TikTok yang belum sempat diunggah.
  5. Langkah berikutnya, pilih video yang ingin kamu hapus dari draft di TikTok dengan cara ketuk “Select” di bagian kanan atas layar smartphone.
  6. Kemudian klik video yang ingin dihapus sampai muncul ikon centang berwarna merah.
  7. Jika sudah, nanti akan muncul pertanyaan “Delete draft?” dari TikTok serta dua opsi yakni “Keep” serta “Delete”.
  8. Kalau kamu ingin menghapus videonya klik delete, akan tetapi jika kamu berubah pikiran klik keep. Sehingga video tetap tersimpan di dalam drafts TikTok.
  9. Apabila sudah klik delete, maka video yang tersimpan di draft TikTok kamu langsung terhapus secara otomatis.
Baca Juga:  Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Penutup

Membuat konten yang menarik dan bermanfaat merupakan hal yang sangat dianjurkan oleh TikTok, selain itu jangan lupa untuk mengikuti tren yang sedang hits di TikTok agar konten yang kamu unggah banyak ditonton pengguna TikTok lain.

Nah itulah penjelasan mengenai cara menghapus video di TikTok. Bagaimana mudah bukan? Sekarang kamu dapat mem-filter video yang menurutmu jelek dan tidak bermanfaat. Semoga informasi ini bermanfaat, Terima Kasih dan Selamat Mencoba!