Cara TF GoPay ke DANA dengan Cepat dan Mudah

Apakah kamu ingin melakukan transfer dari GoPay ke DANA? Nah jika kamu melakukan hal tersebut namun tidak tahu caranya, baca artikel ini sampai selesai yha.

Sekarang E-Wallet atau dompet digital mulai dikenal oleh masyarakat, banyak sekali kelebihan yang didapat jika menggunakan dompet digital tersebut.

Salah satu hal yang paling di sukai masyarakat dari aplikasi dompet digital ini adalah karena penggunaannya yang cukup mudah. Kamu bisa melakukan apa saja, seperti menyimpan uang, membeli pulsa, token listrik, top up game dan lain sebagainya.

Salah satu dompet digital yang cukup terkenal adalah GoPay dan DANA. Kedua aplikasi ini memiliki kelebihan masing-masing di setiap fitur yang ditawarkan.

cara TF GoPay ke DANA 2

Salah satu fitur yang bisa kamu manfaatkan dari kedua aplikasi ini, kamu bisa melakukan transfer dari GoPay ke DANA. Lalu bagaimana cara TF GoPay ke DANA?

Buat yang bingung atau tidak tahu caranya transfer dari kedua aplikasi tersebut, Metodegames kali ini akan memberikan tutorial lengkap cara mudah melakukan TF dari GoPay ke DANA berikut ini.

Cara TF GoPay ke DANA

Cara transfer uang dari GoPay ke DANA sebenarnya sangat mudah, namun sebelum melakukannya, pastikan kamu sudah mengunduh kemudian menginstall aplikasi tersebut dan login menggunakan akun yang kamu miliki.

Supaya bisa melakukan transaksi dari E-Wallet lainnya, pastikan kamu sudah meng-upgrade akun GoPay kamu ke GoPay Plus.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui nomor virtual account DANA agar dapat mengirim saldo digital GoPay kamu ke DANA.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan nomor virtual account DANA.

  • Buka aplikasi DANA dan pilih menu “Isi Saldo” di bagian atas tampilan utama aplikasi.
  • Kemudian pilih “Tampilkan semua bank” di bawah menu Transfer Bank, dan pilih “Bank lain” di bagian akhir daftar bank.
  • Salin nomor rekening Permata dengan format “8528 + nomor ponsel yang terdaftar di akun DANA” untuk kamu gunakan saat melakukan transfer dari GoPay ke DANA.
Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati

Setelah kamu mengetahui cara mendapatkan virtual account DANA, selanjutnya ikuti langkah-langkah cara melakukan transfer dari GoPay ke DANA berikt ini:

  1. Buka aplikasi GoPay dan pilih menu “Bayar” di bagian atas tampilan utama aplikasi.
  2. Pada tampilan berikutnya, pilih “Ke rek. bank” di bawah menu Bayar dan transfer. Perlu dicatat, jumlah minimal transfer adalah sebesar Rp10.000,00 dengan biaya administrasi sebesar Rp2.500,00 per transfer.
  3. Pilih menu “Transfer instan ke rek. baru” kemudian pilih Permata Bank sebagai bank tujuan.
  4. Masukkan nomor virtual account DANA yang telah kamu miliki, lalu tekan “Verifikasi”.
  5. Setelah muncul nama pemilik rekening dengan format “DANATOPUP + huruf awal nama atau nomor ponsel yang terdaftar di akun DANA”, tekan tombol “Lanjut”.
  6. Masukkan jumlah nominal uang yang ingin kamu transfer di tampilan berikutnya dan tekan tombol “Lanjut”.
  7. Layar konfirmasi transfer akan muncul. Pastikan semua detail benar dan sesuai, lalu tekan tombol “Konfirmasi”.
  8. Masukkan PIN GoPay kamu. Jika transfer berhasil, tampilan konfirmasi akan muncul lengkap dengan rincian transfer kamu.

Cara Melakukan Top Up Sebaliknya

Jika kamu sudah mengetahui cara TF dari GoPay ke DANA, kamu harus mengetahui juga cara mudah melakukan top up GoPay dengan DANA.

cara TF GoPay ke DANA 3

Untuk melakukan top up GoPay menggunakan DANA caranya sangat mudah, hanya melakukan beberapa cara mudah kamu sudah bisa memindahkan saldo DANA kalian ke GoPay.

DANA telah menyediakan fitur khusus yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan top up langsung dari aplikasi tanpa harus mengetahui nomor rekening bank.

Berikut adalah langkah-langkah melakukan top up GoPay dari DANA yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi DANA dan pilih menu “Lihat Semua” di tampilan utama aplikasi.
  2. Di tampilan selanjutnya, pilih fitur “Saldo Digital” di bawah menu Kebutuhan Harian.
  3. Pilih “GoPay” dari daftar dompet digital yang ada, masukkan nomor ponsel yang terdaftar di akun GoPay tujuan dan jumlah nominal top up, lalu tekan “Lanjutkan”. Jumlah minimal transfer adalah sebesar Rp10.000,00 dengan biaya administrasi sebesar Rp999,00 per transfer.
  4. Pastikan semua detail benar dan sesuai, lalu centang kotak “Saya setuju dengan Syarat & Ketentuan”. Lanjutkan dengan menekan tombol “Konfirmasi”.
  5. Di tampilan Konfirmasi Pembayaran, tekan tombol “Bayar” lalu masukkan PIN DANA kamu.
  6. Jika tampilan konfirmasi Pembayaran Berhasil muncul, berarti kamu telah berhasil melakukan top up GoPay dari DANA.
Baca Juga:  Cara Cek Nomor Rekening BCA dengan Mudah

Itulah penjelasan cara TF GoPay ke DANA. Bagaimana mudah bukan? Caranya hampir sama seperti cara transfer dana ke gopay kemarin namun memiliki beberapa perbedaan.

Setelah kamu sudah mengetahui cara ini, kamu sekarang bisa dengan mudah memindahkan saldo GoPay kalian ke DANA dengan mengikuti langkah-langkah diatas. Semoga informasi ini bermanfaat, Terima kasih dan selamat mencoba.