Cara Top Up Diamond ML di DANA dengan Mudah

Melakukan top up diamond ML bisa dimana saja salah satunya adalah di aplikasi DANA. Buat yang belum tahu cara top up diamond ML di DANA, silahkan baca artikel ini sampai selesai, ya.

Diamond merupakan alat konversi uang atau alat transaksi dalam game Mobile Legends, dengan diamond kamu bisa membeli semua item yang ada di dalam game. Dengan adanya diamond, kamu bisa membeli hero, skin, emote, dan lainnya.

Mobile Legends atau ML merupakan game yang menyediakan banyak sekali karakter hero. Namun semua hero tersebut tidak bisa kamu gunakan secara gratis.

Sehingg jika kamu ingin menggunakannya, kamu harus membelinya terlebih dahulu. Untuk membelinya kamu bisa menggunakan Battle Point, yang bisa kamu dapat dari hasil game.

Untuk mengumpulkan Battle Point ini sangat lama sekali jika tidak rajin memainkan game ini. Dengan diamond kamu bisa membeli apapun tanpa harus bermain game tersebut.

Namun untuk mendapatkan diamond, kamu harus melakukan top up dahulu. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah top up diamond ML di DANA.

cara top up diamond ML di DANA 2

Buat kalian yang bingung dan belum tahu caranya, Metodegames akan membagikan kepada kamu cara top up diamond ML di DANA. Untuk itu simak caranya dibawah ini.

Cara Top Up Diamond ML di DANA

DANA merupakan sebuah aplikasi dompet digital atau e-wallet yang banyak digunakan orang saat ini karena kemudahan dalam bertransaksi. Selain itu aplikasi ini bis kamu gunakan untuk top up diamond loh.

Baca Juga:  Hero Gord Mobile Legends: Skill, Build Tersakit & Combo

Jika belum tahu caranya dan baru tahu jika DANA bisa digunakan untuk top up, silahkan ikuti langkah-langkah top up diamond dibawah ini:

  1. Buka aplikasi DANA pada HP.
  2. Klik menu Lainnya.
  3. Pilih opsi menu Games.
  4. Pilih game Mobile Legends.
  5. Ketik ID Game dan Zone ID atau Server Mobile Legends.
  6. Pilih jumlah nominal diamond dan harganya.
  7. Lakukan pembayaran.
  8. Masukkan PIN DANA.
  9. Buka aplikasi Mobile Legends untuk memastikan diamond sudah masuk.
  10. Syarat Top Up Diamond ML di DANA
  11. Berikut adalah persyaratak yang harus kamu penuhi jika ingin top up di DANA:
  12. Siapkan nomor ID Game Mobile Legends.
  13. Pastikan DANA sudah memiliki saldo yang cukup.
  14. Pastikan akun DANA sudah terverifikasi.
  15. Siapkan koneksi internet yang lancar.

Jenis Diamond di Mobile Legends

Dalam game Mobile Legends, diamond dibagi menjadi 2 yaitu diamond biru dan diamond kuning. Berikut adalah penjelasan singkatnya.

1. Diamond Biru

Diamond Biru adalah salah satu jenis mata uang dalam game Mobile Legends. Mereka merupakan salah satu bentuk mata uang dalam game yang paling umum digunakan, dan mereka dapat digunakan untuk berbagai tujuan.

Salah satu keunggulan Diamond Biru adalah fleksibilitasnya dalam memungkinkan pemain membeli berbagai barang dan konten premium dalam game.

Untuk mendapatkan diamond ini, kamu bisa melakukan top up melalui internet banking, mobile banking, gerai retail, dan aplikasi dompet digital lainnya.

Diamond Biru yang berhasil di-top up dapat digunakan untuk berbagai tujuan di dalam Mobile Legends. Beberapa penggunaan yang umumnya dicari oleh pemain termasuk pembelian skin hero, avatar, item langka, dan konten premium lainnya yang dapat meningkatkan penampilan dan kemampuan dalam permainan.

Daftar Harga Diamond ML di Aplikasi DANA

  • 5 Diamond: Rp 1.500,-
  • 10 Diamond: Rp 2.850,-
  • 14 Diamond: Rp 3.800,-
  • 18 Diamond: Rp 4.750,-
  • 36 Diamond: Rp 9.500,-
  • 74 Diamond: Rp 19.000,-
  • 222 Diamond: Rp 57.000,-
  • 370 Diamond: Rp 95.000,-
  • 966 Diamond: Rp 237.500,-
  • 2.012 Diamond: Rp 475.000,-
  • 4.830 Diamond: Rp 1.140.000,-
Baca Juga:  Inilah Alasan Kenapa Mobile Legend Tidak Bisa Dibuka

2. Diamond Kuning

Setiap tahun, Moonton menentukan tema khusus untuk event 515 ini. Pada tahun 2022, tema yang diusung adalah dunia anime Jepang yang sangat populer.

Dalam tema ini, ceritanya berfokus pada teknologi di masa depan dan kemajuan Humanoid. Hal ini membuat event ini menjadi sangat menarik dan membuat para pemain Mobile Legends bersemangat untuk mengikuti peristiwa ini.

cara top up diamond ML di DANA 3

Diamond Kuning memiliki daya tariknya sendiri karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Diperoleh Sekali Setahun

Diamond Kuning hanya dapat diperoleh melalui event 515 yang diselenggarakan setahun sekali. Ini membuatnya menjadi hadiah yang sangat langka dan diidamkan oleh pemain.

2. Penggunaan dalam Batas Waktu

Tidak hanya susah didapat, tetapi Diamond Kuning juga memiliki periode penggunaan yang terbatas. Pemain harus menggunakan Diamond Kuning ini dalam periode waktu tertentu. Setelah periode ini berakhir, Diamond Kuning bisa hangus.

3. Dapat Digunakan Sebagai Kupon

Diamond Kuning memiliki nilai yang signifikan. Mereka dapat digunakan sebagai kupon untuk mendapatkan barang-barang tertentu, termasuk konten premium, di Mobile Legends Shop. Dalam beberapa kasus, item-item ini dapat dibeli dengan harga serendah satu Diamond Kuning.

4. Menukar dengan Diamond Biru

Menariknya, jika sebuah item yang ingin dibeli memiliki nilai setara dalam Diamond Kuning dan Diamond Biru, maka pemain dapat memperolehnya secara gratis dengan menukar Diamond Kuning mereka.

Cara Mendapatkan Diamond Kuning

Untuk mendapatkan diamond kuning, memenangkan misi yang termuat di kolom Carnival Party. Jumlah yang didapat mengacu pada peringkat hingga permainan berakhir. Berikut adalah daftarnya.

  • Peringkat pertama: 1 buah 515 Gold Badge + 140 Diamond Kuning.
  • Peringkat kedua: 4 buah 515 Silver Badge + 90 Diamond Kuning.
  • Peringkat ketiga: 3 buah 515 Silver Badge + 40 Diamond Kuning.
  • Peringkat keempat: 2 buah 515 Silver Badge + Diamond Kuning.
  • Peringkat kelima: 2 buah 515 Silver Badge + Diamond Kuning.
Baca Juga:  Cara Screenshot di HP Samsung dengan Mudah

Nah itulah penjelasan mengenai cara top up diamond ML di DANA serta pengertian diamond biru dan kuning. Semoga informasi ini bermanfaat, Terima Kasih dan Selamat Mencoba.