Auto Dikatain Musuh Sendiri, 6 Hero Counter Ling Yang Ampuh

Ketika bertemu musuh yang menggunakan Hero Ling, pasti dari kalian kesulitan menghadapinya karena ia mempunyai mobilitas tinggi dalam permainan. Maka dari itu, kami akan merekomendasikan deretan Hero Counter Ling yang dapat kamu gunakan.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai macam Hero yang dapt kamu gunakan. Hero tersebut dibedakan berdasarkan tipe yang diantaranya Assassin, Mage, Marksman, Fighter, Tanker dan Support.

Hero Ling adalah salah satu tipe Assassin yang mempunyai mobilitas tinggi serta dapat memberikan Damage yang sakit. Ia juga mempunyai Skill dimana dapat berjalan ditembok Land of Dawn yang membuatnya sulit untuk dihentikan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas Hero Counter Ling, kekurangan serta item counter Ling. Yuk simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Hero Counter Ling Mobile Legends

Hero Counter Ling Mobile Legends
Sumber Moonton

Ling ML (Mobile Legends) adalah tipe Hero Assassin dengan spesialis Chase/Burst. Dengan skill set yang dimilikinya ia dapat menjadi hambatan dalam pertandingan atau mengganggu lawan.

Tidak hanya itu, Hero yang satu ini mempunyai Damage yang sakit serta memiliki Skill yang dapat memberikan Crowd Control baik berupa efek stun.

Kali ini kamu tidak perlu khawatir ketika bertemu dengan Hero Ling. Hal tersebut karena terdapat berbagai deretan Hero Counter Ling yang dapat kamu gunakan. Berikut informasinya:

1. Khufra

Hero Counter Ling pertama yang dapat menghentikannya ialah Khufra. Khura adalah tipe Tanker yang mana mempunyai durabilitas tinggi serta Crowd Control yang baik. Dengan menggunakan Hero Tanker ini, kamu dapat membuat Ling tidak berkutik dengan Skill 2 atau Bounce Ball dimana Ling tidak dapat melewati Khufra saat menggunakan Skill-nya.

Baca Juga:  7 Hero Tertampan di Mobile Legends

Hal tersebut tentu akan membantu rekan tim untuk dapat menghentikan pergerakan Ling yang mana memiliki mobilitas tinggi. Kemudian Skill Ultimate-nya pun dapat memberikan efek knock-back dan dapat menyebabkan efek stun ketika Hero lawan mengenai tembok.

2. Chou

Selanjutnya jika kamu seorang Fighter atau Roamer untuk meng-counter Ling kamu dapat memakai Hero Chou. Chou terkenal akan skill set-nya yang mana dapat memberikan Crowd Control seperti efek slow serta stun kepada lawannya. Bahkan ketika menggunakan Skill Ultimate-nya ia dapat menghentikan pergerakan lawan karena dapat menendang kedepan.

Hal tersebut tentu dapat berguna saat menghadapi Ling yang mana ia dapat bergerak dengan cepat, dengan Hero Fighter ini akan mampu menghentikan pergerakan Ling baik solo ataupun dengan rekan tim.

3. Franco

Hero Counter Ling berikutnya datang dari Tanker atau Roamer yaitu Franco. Franco adalah Hero Tanker yang memiliki Crowd Control berupa Suprise yang mana dapat menghentikan pergerakan lawan beberapa detik berkat Skill Ultiamte-nya.

Dengan begitu, kamu dapat menghadang pergerakan Ling yang mana dapat mengancam rekan tim yang menggunakan Hero ber-damage tinggi seperti Mage, Marksman ataupun Assassin. Kamu juga dapat memanfaatkan Skill 1 atau Iron Hook untuk menarik Ling kearahmu untuk diserang oleh rekan tim agar Ling dapat tereliminasi.

4. Minsitthar

Hero Counter Ling yang dapat kamu gunakan ialah Minsitthar. Minsitthar salah satu Hero Counter yang cocok untuk menghadapi Ling karena Skill Ultimate-nya dapat menonaktifkan Skill Ultimate lawan dalam beberapa detik ketika dalam areanya.

Dengan memanfaatkan Skill Ultimate-nya kamu dapat membuat mobilitas Ling terganggu. Dengan begitu kamu dapat mengandalkan rekan tim yang mempunyai Damage tinggi seperti Assassin, Mage atau Marksman untuk mengeliminasinya.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Test Level 190, Selamatkan Hewan Tenggelam

5. Kaja

Hero Counter Ling berikutnya yang bisa menghentikannya ialah Kaja. Kaja adalah Hero tipe Support/Fighter yang mana mempunyai Damage Magic yang dapat menguntungkan ketika melawan Ling. Hal itu karena Kaja memiliki Skill Ultimate yang mampu menghentikan pergerakan Ling karena ia dapat menarik Ling kearahnya.

Dengan memanfaatkan Skill Ultimate dari Kaja, kamu dapat mengeliminasinya bersama rekan tim untuk membuatnya tidak dapat berkutik didalam pertempuran.

6. Saber

Jika kamu seorang Jungler untuk meng-counter Ling maka Saber adalah jawabannya. Hero Saber mempunyai Skill set yang mana sangat mematikan karena dapat mengeliminasi Ling dengan mudah.

Assassin yang satu ini terkenal akan kombinasi atau Combo Skill yang mematikan. Dimana dapat mengeliminasi Hero lawan yang memiliki HP rendah seperti Mage, Assassin ataupun Marksman dengan sekali serangannya.

Kekurangan Hero Ling MLBB

Meskipun Hero Ling mempunyai keunggulan dari segi mobilitas tinggi, mampu menghalau Crowd Control dengan timming yang tepat dan lain sebagainya. Hero yang satu ini juga mempunyai kekurangan yang perlu kamu perhatikan.

Dengan memanfaatkan kekurangan Hero Ling MLBB, tentu kamu akan lebih percaya diri dalam menghentikannya dalam pertempuran. Berikut informasi mengenai Kekurangan Hero Ling:

  • Sangat Memerlukan Buff Ungu

Kelemahan yang terdapat pada Hero Ling yang perlu kamu ketahui ialah sangat memerlukan Buff Ungu. Dimana Buff ini akan sangat berguna karena dapat menghemat setiap energi dari Ling. Seperti yang kita ketahui, Ling tidak menggunakan Mana melainkan stamina. Dengan melakukan penyergapan dan menculik Buff Ungu miliknya, tentu akan menguntungkan kamu saat menghadapinya karena ia tidak dapat bergerak dengan bebas karena stamina yang dimilikinya akan jauh lebih boros.

  • Memiliki HP Rendah

Kekurangan dari Hero Ling selanjutnya yaitu HP yang rendah. Dimana membuatnya mudah tereliminasi ketika terkena serangan Burst Damage dari lawan seperti Mage, Marksman dan lain sebagainya.

  • Rentan Terhadap Crowd Control Tinggi

Kelemahan berikutnya yang ada pada Hero Ling yaitu rentan terhadap Crowd Control tinggi. Meskipun Ling mempunyai Skill Ultimate yang mana dapat melepaskan dirinya dari serangan ganking ataupun saat hendak terkena Crowd Cotnrol ia tetap menjadi hero yang masih rentan terhadap Crowd Control.

  • Penggunaan yang Sulit

Hero Ling sangat sulit digunakan oleh para pemain yang baru menggunakannya. Hal tersebut tentu membuatnya menjadi salah satu Hero yang sulit untuk digunakan karena membutuhkan kecepatan tangan serta mengetahui timming yang tepat saat menggunakan Skill dalam menyerang lawannya.

Baca Juga:  Hero Grock ML: Skill & Pasif, Kelebihan & Kekurangan Serta Counter

Item Counter Ling Mobile Legends

Item Counter Ling Mobile Legends

Selain menggunakan deretan Hero Counter Ling diatas, kami juga merekomendasikan item yang mana dapat mengurangi Damage yang diterima.

Seperti yang kita ketahui, membeli item dalam pertandingan juga dapat menjadi kunci selain memahami Skill set Hero serta kerjasama tim. Maka dari itu, kami akan merekomendasikan item counter Ling yang dapat dibeli saat menghadpinya, berikut informasinya:

  • Anti Cuirass

Item Counter Ling pertama yang perlu kamu beli ialah Anti Cuirass. Saat membeli item ini, Hero yang kamu gunakan akan memperoleh pengurangan Physical Dammage lawan atau Hero Ling selama 2 detik dan dapat distack hingga 3 kali. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan, karena dapat me-reduce serangan dari Hero Ling yang mempunyai Damage yang besar.

  • Dominance Ice

Kemudian Item Counter Ling yang dapat kamu gunakan dan beli ialah Dominance Ice. Dimana item ini berfungsi untuk dapat mengurangi Attack Speed serta Lifesteal yang diterima menjadi lebih sedikit atau berkurang setidaknya 50%. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan ketika menghadapi Ling untuk mengurangi penerimaan Damage yang berlebih dari Hero Assassin ini.

Demikian artikel mengenai Counter Ling, semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat dalam mengatasi Hero yang kamu takuti digame Mobile Legends. Terimakasih!