Game PC Offline Ringan

Apakah kamu sedang mencari game PC yang offline tapi ringan? Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan kalian rekomendasi game pc offline ringan yang tak kalah seru dengan game online pada umumnya.

Bermain game PC merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, walaupun sekarang banyak game seru yang dapat di mainkan di perangkat smartphone. Tapi game PC tetap menjadi favorit untuk sebagian orang, terutama game PC offline yang ringan.

Kebanyakan orang sudah mengetahui, jika memainkan game di PC membutuhkan penyimpanan dan spesikasi PC yang cukup tinggi. Hal ini membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk bermain game, karena memiliki PC dengan spesikasi rendah.

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena sekarang banyak aplikasi atau game yang bisa kamu mainkan walaupun di PC dengan spesikasi ringan. Kerennya lagi game-game tersebut tidak kalah seru dengan game lainnya.

game PC offline ringan 2

Lalu apa saja game PC offline ringan tersebut? Nah pada kesempatan ini, Metodegames akan memberikan kalian daftar game PC offline yang bisa kamu mainkan di PC kentang kalian. Yuk, simak daftar game berikut ini.

Game PC Offline Ringan

Game yang akan kami rekomendasikan berikut ini bisa kamu mainkan di PC secara gratis, bahkan kamu bisa memainkan game ini di PC yang memiliki spek RAM 1-2 GB saja. Bagaimana menarik bukan untuk dicoba?

Daripada penasaran, berikut adalah daftar game PC offline yang bisa kamu coba.

1. Resident Evil 4 (2005)

Rekomendasi pertama adalah game Resident Evil. Game ini sangat populer dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik adalah Resident Evil 4.

Baca Juga:  5 Game Ikan Makan Ikan yang Seru

Awalnya, Resident Evil 4 hanya tersedia untuk konsol sebelum akhirnya dirilis juga untuk PC. Keunggulan dari permainan ini adalah kamu tidak membutuhkan akses internet, karena termasuk dalam kategori permainan PC offline. Resident Evil 4 juga terkenal sebagai salah satu game PC offline yang dapat dimainkan dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Berikut adalah spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan Resident Evil 4 di PC:

  1. Sistem Operasi: Windows 8/Windows 10
  2. CPU: Intel Core 2 Duo 2.4 Ghz, AMD Athlon X2 2.8 Ghz
  3. GPU: NVIDIA GeForce 8800GTS, ATI Radeon HD 4850
  4. RAM: 2 GB
  5. Penyimpanan: 15 GB

2. Dead Space

Dead Space adalah salah satu game PC offline yang tetap populer hingga saat ini. Dikembangkan oleh Visceral Games, game ini menawarkan keseruan yang tak terbatas. Meskipun termasuk dalam kategori game PC ringan, Dead Space memiliki grafis yang bagus.

Salah satu kelebihan Dead Space adalah kemampuannya untuk dijalankan dengan lancar bahkan pada laptop dengan RAM 1GB. Dengan spesifikasi minimum yang cukup rendah, pemain dapat menikmati game ini tanpa masalah.

Berikut adalah spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan Dead Space di PC:

  1. Sistem Operasi: Windows XP (SP2) / Vista
  2. Processor: Intel Pentium 2.8 GHz
  3. Memory: 1 GB RAM
  4. GPU: NVIDIA GeForce 6800 / AMD ATI X1600
  5. Penyimpanan: 7.5 GB

3. BioShock

BioShock adalah game FPS yang diakui sebagai salah satu yang terbaik yang pernah ada, dan menjadi favorit di kalangan gamer garis keras.

Game ini berhasil menghindari kebosanan dengan menawarkan pengalaman bermain yang mirip menonton sebuah film. Cerita yang rumit, alur yang menarik, dan karakter yang mendalam memberikan nuansa yang mengasyikkan dan memikat para pemain.

Baca Juga:  Cara Download FF Advance Server

Berikut adalah spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan BioShock di PC:

  1. Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7
  2. Processor: Intel Pentium 4
  3. Memory: 1 GB
  4. Grafis: NVIDIA 6600 / ATI X1300
  5. Penyimpanan: 8 GB

4. Minecraft

Minecraft adalah salah satu game PC offline ringan yang sangat digemari oleh banyak orang. Keberhasilannya berasal dari ukurannya yang relatif kecil dan persyaratan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

game PC offline ringan 3

Dengan hanya RAM 2GB dan kartu grafis Intel HD, kamu dapat memainkan game PC offline ini dengan lancar tanpa hambatan berarti. Ini adalah salah satu alasan mengapa Minecraft menjadi game yang populer di kalangan pengguna dengan perangkat yang lebih terbatas.

Berikut adalah spesifikasi minimum yang diperlukan untuk memainkan Minecraft di PC:

  1. Sistem Operasi: Windows 7
  2. Processor: Intel Core i3-3210 3.2 GHz / AMD A8-7600 APU 3.1 GHz atau setara
  3. RAM: 2 GB
  4. Penyimpanan: 2 GB

5. PES 2013

PES 2013 adalah game sepak bola yang tidak bisa dilewatkan oleh pencinta game sepak bola. Game ini telah dimainkan oleh banyak orang dan tetap populer hingga saat ini.

Game PES 2013 merupakan game PC offline ringan yang sangat populer pada masanya. Daya tarik PES 2013 begitu kuat sehingga banyak orang masih memainkannya hingga hari ini.

Salah satu keuntungan tambahan adalah kamu tidak membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi untuk memainkan game ringan ini.

Berikut adalah spesifikasi minimum yang diperlukan untuk memainkan PES 2013 di PC:

  1. Processor: Intel Pentium D 820 2,8 GHz | AMD Athlon LE-1640
  2. Sistem Operasi: Windows XP, 7 (32 Bit)
  3. RAM: 1 GB
  4. GPU: AMD Radeon HD 5450/Nvidia GeForce 510
  5. Penyimpanan: 8 GB

Itulah daftar game PC offline ringan yang bisa kamu coba di PC kentang. Daftar game diatas tak kalah seru dengan game online sekarang. Lalu, game apa yang ingin kamu coba? Cukup sekian dan Selamat Mencoba!

Baca Juga:  7 Game Bola Android Terbaik