Hero Grock ML: Skill & Pasif, Kelebihan & Kekurangan Serta Counter

Hero yang memiliki kelebihan ditempatkan pada dua Lane sekaligus, salah satunya yaitu Grock. Fighter/tank ini adalah hero sangat kuat, durabilitas serta pasif dari skill nya mampu merepotkan lawanmu serta membuat kemenangan dengan mudah.

Grock pada dasarnya adalah tanker, namun ia sering di gunakan juga sebagai fighter, mengandalkan damage burst yang dimilikinya, Hero ini mampu membunuh lawan dengan sangat mudah, hanya dengan sekali skill, ataupun sekali combo. Sebelum kamu menggunakan Hero ini, kamu harus memahami bagaimana mekanisme pasif dan Skillnya serta kelemahan dan kekurangan dari Hero ini.

Tentang Hero Grock ML

Tentang Hero Grock ML
Sumber Moonton

Dari segi penampilan, Grock memiliki wujud batu dengan kekuatan fisik yang luar biasa dan sangat kuat akan semua serangan fisik. Namun, dengan kekuatannya tersebut, Grock yang berasal dari ras Stone Titan tidak menyukai peperangan dan ingin selalu menjaga perdamaian.

Hadir di Mobile Legend sebagai Hero yang awalnya memiliki satu Role yaitu tank, Hero ini sangat digemari para player dari mobile legend, memiliki damage serta ketahanan yang luar biasa, Hero ini pun sering dijadikan penentu kemenangan pada rank tinggi, tak hanya dikalangan player biasa, grock juga sering digunakan di Skena kompetitif mobile legend.

Berkisah didalam pegunungan di Land of Dawn, terdapat sebuah benteng kuno. Meskipun pemiliknya tidak diketahui, menurut cerita ia dikabarkan bahwa pemiliknya tersebut merupakan keturunan dari ras legendaris yang pernah hidup di Land of Dawn.

Baca Juga:  6 Hero Counter Kadita Mobile Legends Paling Ampuh & Efektif

Dikatakan bahwa ras ini lebih tua dari bumi itu sendiri, memiliki daya gabung khusus dengan alam, mereka mampu membangun hubungan yang mendalam dan hubungan dengan berbagai makhluk alam, terutama Stone Titan.

Raksasa ramah ini memiliki kulit berbatu yang hampir kebal terhadap semua kekuatan fisik, tetapi karena sifat baik mereka, mereka hanya menggunakan kekuatan fisik mereka untuk tidur dengan aman.

Raksasa berbatu ini sangat suka tidur sehingga mereka akan berhibernasi hingga kadang-kadang mencapai setangah tahun. Tetapi bagaimanapun setelah mereka terbangun, sulit bagi mereka untuk kembali tertidur.

Suatu hari ketika Grock terbangun dia mendapati dirinya sendirian, para penjaga benteng sudah lama pergi. Dia melanjutkan untuk mengangkat benteng tersebut ke punggungnya untuk menemukan pemiliknya. Mencarinya di seluruh Land of Dawn untuk menemukan berita tentang keberadaan mereka, agar suatu hari nanti ia dapat mengembalikan rumah tersebut kepada mereka.

Skill dan Pasif Grock

Setiap Hero dibekali pasif dan Skillnya yang unik, dan grock adalah Hero yang fleksibel, bagi kamu yang ingin bermain nya dengan damage ataupun sebagai inisiator tank. Inilah pasif skill dari grock:

  • Skill Pasif – Ancestral Gift

Saat berada di dekat tembok atau turret, Grock memperoleh 10% tambahan Kecepatan Pergerakan, 15(+8*Level Dari Hero) Pertahanan Fisik tambahan, dan 18(+4.8*Level Dari Hero) tambahan HP Regen.

Setiap poin dari Serangan Fisik tambahan Grock meningkatkan Pertahanan Fisiknya sebesar 0,5.

  • Skill 1 – Power Of Nature

Grock Mengangkat senjata untuk meyapu musuh didekatnya, memberikan 300 physical damage, dan memperlambat movement speed mereka selama 2 detik. Semakin lama ia mengisi, maka semakin besar pula damage dari serangan ini ke musuh.

  • Skill 2 – Guardian’s Barrier

Grock Menembakkan gelombang kejut ke arah lokasi target, menghasilkan 300 physical damage, gelombang kemudian menjadi batu dan menahan musuh selama 5 detik.

  • Ultimate – Wild Charge

Grock Berlari kedepan, memberikan 300 physical damage ke musuh disepanjang jalan. Mendorong musuh ke tembok atau tower dengan skill ini akan memberikan 450 physical damage, serta mengurangi cooldown skill.

Baca Juga:  Hero Hanzo ML: Skill, Build Item, Emblem, Kelebihan & Tips

Kelebihan Hero Grock

Dari seluruh Hero grock memiliki kemampuan spesial dimana memberi perlindungan serta imune ketika berdekatan dengan tembok di Lane of dawn, Hero ini sangat kuat bila dijadikan inisiator.

  • Tidak mudah di stun lawan

Hero yang satu ini dapat menjadi inisiator ataupun pembuka map bagi teman, memiliki pasif immune dari skillnya dan jika dimanfaatkan dengan baik akan mampu membuat skill lawan dan tidak akan membunuh grock itu sendiri.

  • Sangat kuat pada early game

Grock mampu memberi tekanan terhadap jungler lawan ataupun musuh pada lanenya ketika 1 vs 1, memberi efek slow serta damage yang besar dapat merusak pergerakan lawan dan tim mu akan mudah melakukan back up

Kekurangan Hero Grock

Kekurangan Hero Grock
Sumber Moonton

Dari seluruh Hero pasti memiliki kelemahan serta kelebihannya masing masing, Hero yang satu ini walaupun sangat kuat di early ataupun lategame, namun ia juga memiliki kekurangan. Inilah kekurangan grock:

  • Grock bergantung terhadap movespeed

Jika grock melakukan open map, grock harus memiliki movementspeed yang tinggi. Karena skill immune yang dimilikinya tetap tidak akan bisa menetralkan damage yang diberikan, dan ia harus mengandalkan movement speed agar dapat escape ataupun menghindar dengan baik.

  • Lemah terhadap true damage

Grock memiliki kelemahan dimana jika musuh menggunakan Hero dengan basic true damage ia akan dengan mudah terbunuh, serta grock juga tidak memiliki hp bar yang banyak.

Counter Hero Grock Mobile Legends

Kami juga telah merangkum counter dari Hero Grock, serta jika kamu melawan grock kamu harus mempunish nya dengan efektif, apa saja Hero yang mampu membuat grock kewalahan, simak dibawah ini :

  • Karie

Karrie merupakan Marksman yang bisa meng-counter semua hero Tank dengan sangat mudah berkat skill pasifnya. Damage yang dihasilkan oleh hero ini juga sangat besar, baik itu bagi hero role lainnya ataupun hero Tank. Pasif dari hero ini akan memberikan damage tambahan dan merupakan true damage.

Baca Juga:  Human Fall Flat Apk Mod Terbaru

Jika Karrie sudah memberikan 4 hit kepada musuh, maka dia akan mendapatkan sebuah true damage yang cukup besar. Hal inilah yang bisa membuat kalian dapat membunuh hero Tank dengan sangat mudah.

  • Gord

Memiliki true damage magic gord mampu menembus pertahanan yang dimiliki grock, agar lebih mudah dalam menggunakannya, kamu dapat memposisikan dirimu di belakang, lalu kamu bisa spam skill di area belakang timmu.

  • Valir

Sudah tak diragukan lagi, Hero ini merupakan counter dari setiap hero yang memiliki basic immune serta menjadi inisiator, mengandalkan skill dan damage dari valir yang ber angsur, valir dapat dengan mudah membuat grock sekarat ketika melakukan rusuh didepan.

  • X-Borg

Hero counter Grock terakhir adalah X-Borg. Fighter ini mempunyai damage yang sangat tinggi, jarak serangan dari hero ini juga sangat luas dan bisa menghasilkan true damage yang sangat besar juga. Kemampuan yang dimilikinya bisa membuat Grock  tidak berdaya.

Itulah artikel mengenai Grock ML, dan jangan lewatkan informasi tentang mobile legends dan game lainnya hanya di Metodegames.