Cara Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan

Apakah kamu ingin keluar dari grup WA? Nah apabila kamu ingin keluar dari grup namun tanpa ketahuan, silahkan baca tutorial cara keluar grup wa tanpa ketahuan berikut ini sampai selesai.

Banyak orang ingin keluar dari grup dengan berbagai alasan, biasanya orang tersebut ingin keluar karena sudah merasa tidak nyaman di grup atau grup sangat sepi dan tidak seramai dulu lagi.

Namun banyak juga yang tidak berani keluar karena takut ketahuan admin grup. Inilah yang menyebabkan banyak orang mencari cari cara keluar grup WA tanpa ketahuan.

cara keluar grup WA tanpa ketahuan 2

Jika kamu ingin keluar dari grup tersebut namun tidak ingin diketahui oleh admin nya, kamu bisa membaca ulasan yang akan Metodegames bahas berikut ini.

Cara Keluar Grup WA Tanpa Ketahuan

Ada banyak sekali yang bisa kamu lakukan agar tidak ketahuan apabila kamu sudah keluar dari grup WA. Berikut adalah cara-cara yang bisa kamu pakai untuk keluar dari grup WA.

1. Menghapus Akun WhatsApp

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk keluar dari grup WA tanpa diketahui adalah dengan menghapus akun WhatsApp. Sehingga nomor kamu seolah-olah tidak pernah terdaftar di WhatsApp.

Semua grup yang kamu masuki akan hilang. Namun jika ingin masuk ke grup yang kamu inginkan, kamu bisa mengechat ke masing-masing admin grup tersebut.

  1. Buka WhatsApp.
  2. Buka “Settings” di bagian titik tiga.
  3. Pilih “Account”.
  4. Pilih “Delete account”.
  5. Muncul pemberitahuan apa saja yang akan terjadi jika kamu menghapus akun.
  6. Klik “Delete account”
Baca Juga:  Cara Buka Rekening BCA Online

Perlu diketahui, sebelum melakukan tindakan ini, kamu harus membaca dengan seksama apa saja yang terjadi setelah menghapus akun. Menghapus akun WA sama dengan menghapus semua riwayat obrolan dan data-data lainnya yang sudah dicadangkan di Cloud.

Sementara grup yang pernah kamu masuki tetap akan memiliki riwayat obrolan denganmu dan file yang pernah kamu bagikan kepada merekan.

2. Mengganti Profil WhatsApp

Cara berikutnya adalah mengganti foto profil WhatsApp kalian. Cara ini akan berhasil apabila orang tersebut belum menyimpan nomor kamu, namun buat orang yang sudah menyimpan nomor kamu maka cara ini tetap akan diketahui.

  1. Buka WhatsApp.
  2. Klik titik tiga di kanan atas.
  3. Pilih “Settings”.
  4. Ganti nama profil dan hapus foto profil kamu.
  5. Masuk grup yang kamu inginkan.
  6. Klik titik tiga, pilih “More”.
  7. Klik “Exit group”.

3. Report Group

Cara berikutnya, apabila ingin keluar dari grup tanpa ketahuan adalah dengan melakukan report group. Berikut cara yang bisa kamu lakukan:

  1. Masuk ke grup WA yang kamu ingin keluar.
  2. Klik titik tiga di sudut kanan atas.
  3. Pilih “More” lalu “Report”.
  4. Centang “Exit group and delete chat”, lalu “Report”.
  5. Kamu akan keluar grup tanpa ada yang tahu.

Perlu kamu ketahui, cara ini memiliki resiko yaitu grup akan dihapus oleh pihak WhatsApp karena merasa terjadi pelanggaran. Hal ini bisa mengganggu anggota grup lainnya, jika mereka betul-betul membutuhkan group tersebut.

4. Hanya Diketahui Admin

Sobat gamers bisa keluar dari grup WA tanpa diketahui anggota lainnya, namun hanya diketahui oleh admin grup. Berikut cara yang bisa kamu lakukan:

  1. Lakukan update WhatsApp versi terbaru.
  2. Buka WA dan masuk ke grup yang kamu inginkan.
  3. lik titik tiga di kanan, pilih “More” atau “Lainnya”.
  4. Pilih “Exit Group” atau “Keluar Grup” seperti cara biasa.
  5. Pastikan muncul notifikasi bahwa hanya admin yang akan diberi pemberitahuan.
  6. Pilih “Keluar”.
Baca Juga:  Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel

5. Mengganti Nomor WhatsApp

Cara Terakhir yang bisa kamu lakukan untuk keluar dari grup WA tanpa ketahuan adalah dengan mengganti nomor WhatsApp lama menjadi nomor baru. Kamu bisa membeli nomor baru khusus, agar tidak ketahui ketika keluar dari grup.

cara keluar grup WA tanpa ketahuan 3

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Buka WhatsApp.
  2. Klik tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih “Settings”.
  3. Pilih “Account” lalu “Change Number”.
  4. Masukkan nomor lama dan nomor pengganti untuk WhatsApp kamu.
  5. Pilih “Done”.

Dengan mengganti nomor WA, maka nomor yang biasa kamu gunakan tidak lagi berada di grup manapun. Namun, semua grup yang kamu punya akan muncul notifikasi bahwa nomor kamu berubah.

Asalkan nomor kamu sudah tidak aktif, maka kamu sudah tidak akan terganggu dengan grup WhatsApp. Apabila kamu ingin masuk grup lainnya, kamu cukup chat admin untuk memasukkan nomor baru ke grup yang diinginkan.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai cara keluar grup WA tanpa ketahuan. Bagaimana mudah bukan keluar grup tanpa ketahuan? Kamu bisa mengikuti langkah-langkah diatas untuk keluar dari grup agar tidak ketahuan anggota lain.

Semoga informasi ini bermanfaat, Terima Kasih dan Selamat mencoba.