6 Hero Counter Gloo Mobile Legends yang Paling Ampuh

Apa kamu pernah bertemu Hero Gloo dimode ranker dan membuatmu kesal? Ketahui hero counter Gloo Mobile Legends terbaik disini.

Digame Mobile Legends terdapat berbagai tipe hero yang bisa kamu gunakan. Setiap tipe tersebut memiliki kelebihannya masing-masing baik dari durabilitas, Crowd Control, Damage yang tinggi dan lain sebagainya.

Salah satu heru yang memiliki tingkat durabilitas tinggi yang sempat ramai beberapa bulan yang lalu ialah Gloo.

Meskipun dulu sempat menjadi rebutan orang-orang saat dimode ranked, tidak menutup kemungkinan hero yang satu ini juga sering digunakan saat ini.

Gloo merupakan hero tanker yang terbilang memiliki sustain kuat dan biasa digunakan untuk mengisi Exp Laner.

Hero Gloo memiliki skill set yang sangat menyusahkan apalagi dengan skill 1 dan skill 2 yang dapat membuat musuhnya mundur.

Jika bertemu orang yang ahli menggunakan Gloo tentu akan bisa berakibat fatal dalam in-game karena dapat melakukan zoning terhadap lawannya.

Untuk menangani hal tersebut kamu perlu mengetahui hero counter Gloo yang tepat. Maka dari itu, pada artikel kali ini kita akan membahas hero counter Gloo Mobile Legends terbaik versi Metodegames, simak penjelasannya dibawah ini!

Hero Counter Gloo Mobile Legends

Counter Hero Gloo Mobile Legends
Sumber Moonton

Meskipun Gloo adalah hero Tanker, biasanya pemain yang menggunakan hero tersebut sering mengisi Exp Lane.

Hal tersebut karena hero yang satu ini memiliki Hp yang tebal serta dapat sustainable saat menghadapi lawannya.

Setiap hero di Mobile Legends memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak terkecuali pada hero Gloo, kelebihan yang ia miliki adalah memiliki kemampuan Immobilize, magical damage yang tinggi dan kemampuan regen yang tinggi.

Baca Juga:  Download 4WD Racer Mod Apk Versi Terbaru!

Kemudian dari sisi kelemahan atau kekurangan hero Gloo adalah memiliki skill yang rumit, Crowd Control yang lemah dan tidak mampu jadi inisiasi yang baik.

Dengan mengetahui kelemahan atau kekurangan tersebut tentu kamu sudah mengetahui hero counter Gloo. Namun, jika kamu masih belum mengetahuinya bisa simak penjelasan hero counter Gloo berikut ini:

  • Ruby

Hero Counter Gloo adalah Ruby
Sumber Moonton

Hero counter Gloo yang pertama ialah Ruby. Sang raja lifesteal ini adalah hero Fighter yang memiliki ketebalan dan dapat sustain jika digunakan di Exp lane.

Ruby juga biasa digunakan kebanyakan pemain sebagai Exp Lane ataupun Roamer. Hero Ruby merupakan hero counter Gloo yang menurut kami pas saat menghadapinya.

Seperti yang kita ketahui, Gloo memiliki tingkat ketebalan atau dapat sustain di Exp Lane serta skill set yang mengganggu.

Namun dihadapan Hero Ruby, Gloo akan kewalahan karena Ruby juga merupakan hero yang memiliki lifesteal tinggi. Jika Gloo berubah membelah diri atau menggunakan skill Ultimate, Ruby akan sangat diuntungkan. Ketika Ruby kehilangan Hp yang begitu banyak dan Gloo mengaktifkan skill Ultimate, Ruby akan terbantu dan menambah Hp berkat Lifesteal dari build item yang dibeli.

Build item tersebut bisa kamu beli yaitu Bloodlust Axe ataupun Hash Claw. Kamu tinggal spam skill sebanyak mungkin dihadapan Gloo dan tidak perlu khawatir karena Gloo tidak memiliki efek stun yang merepotkan.

  • Lancelot

Hero Counter Gloo adalah Lancelot
Sumber Moonton

Hero counter Gloo selanjutnya ialah Lancelot. Lancelot merupakan hero Assassin yang memiliki Physical Damage yang sakit dan biasanya digunakan untuk mengisi jungler.

Meskipun Lancelot perlu dengan ulet menghajar Gloo dan build item yang tepat. Dengan skill 1 yang dimilikinya ketika Gloo mengaktifkan Ultimate ia akan diuntungkan. Karena skill 1 akan dapat digunakan berulangkali dan dapat dimaksimalkan untuk mengincar hero lawan yang memiliki damage besar seperti Marksman ataupun Mage.

  • Valir

Hero Counter Gloo adalah Valir
Sumber Moonton

Hero counter Gloo selanjutnya jika kamu seorang mid-lane adalah Valir. Valir merupakan hero Mage yang memiliki Magical Damage yang besar serta skill set yang dapat dilakukan secara spam.

Baca Juga:  7 Hero Counter Hilda Mobile Legends, Exp Lane ataupun Roamer

Hero yang satu ini juga memiliki daya serang yang jauh, berbeda dengan Gloo yang memiliki serangan jarak dekat. Dengan memanfaatkan skill 2 yang dapat mendorong Gloo tentu hal tersebut akan membuat Gloo kesusahan untuk mengejar Valir.

Skill set yang dimiliki Valir terbilang menyebalkan baik dari efek slow hingga Crowd Control, Valir juga terbilang hero yang memiliki Cooldown singkat.

Kamu dapat dengan mudah mencicil Hp yang dimiliki Gloo dari jarak jauh.

  • Vexana

Hero Counter Gloo adalah Vexana
Sumber Moonton

Hero counter Gloo selanjutnya dari mid-lane yaitu Vexana. Vexana merupakan hero mage yang memiliki magical damage yang sakit. Serta skill set yang dimilikinya juga dapat memberikan efek slow dan crowd control yang baik.

Hero yang satu ini banyak ditakuti oleh user Gloo, karena skill 1 atau Nether Touch dapat memberikan efek magical damage yang tinggi bahkan ketika Gloo mengaktifkan Ultimate. Alih-alih untuk mengganggu pergerakan musuh, dengan skill yang dimiliki Vexana ini Gloo akan mundur dengan otomatis.

Untuk dapat memberikan magical damage yang besar, tentu build item yang kamu beli harus tepat. Diawal game kami menyarankan untuk membeli item Enchanted Talisman, Fleeting Time dan Genius Wand. Item tersebut sangat cocok digunakan Vexana dapat memberikan magical damage yang sakit dan Mana yang kamu miliki tidak akan boros.

  • Faramis

Hero Counter Gloo adalah Faramis
Sumber Moonton

Hero counter Gloo selanjutnya adalah Faramis. Faramis merupakan hero Mage atau Support yang biasa digunakan untuk mengisi Mid-Lane ataupun roamer.

Faramis merupakan hero counter Gloo terbaik karena dari skill 2 atau Ghost Busters dapat menaklukan dan memberikan magic damage yang sakit terhadap Gloo, apalagi saat dia sedang menggunakan Ultimate Spli, Split.

Kami merekomendasikan ketika menggunakan hero Faramis, gunakan build item magic damage untuk dapat membuat Gloo ketar-ketir.

  • Alice

Hero Counter Gloo adalah Alice
Sumber Duniagames

Hero counter Gloo selanjutnya adalah Alice. Alice adalah hero Mage atau Tank yang memiliki charge atau regen baik untuk menghadapi Gloo.

Baca Juga:  Nama FF Star8

Biasanya Alice digunakan orang-orang untuk mengisi Mid-Lane. Hero Alice dapat kamu gunakan untuk mengcounter Gloo karena Alice akan sangat diuntungkan ketika Gloo mengaktifkan Split, Split atau Ultimate-nya. Alice akan memperoleh tambahan Hp yang tinggi berkat skill ultimate Gloo.

Kemudian Hero yang satu ini memiliki magical damage yang terbilang sakit untuk menghadapi Gloo.

Kami menyarankan jika menggunakan Alice, coba untuk tunggu dan naikkan level hingga 4 agar Ultimate dari Alice dapat digunakan.

Kesimpulan

Gloo adalah hero Tanker yang memiliki ketebalan yang baik. Meskipun tipe Tanker namun hero yang satu ini biasa digunakan untuk mengisi Exp Lane.

Meskipun memiliki skill set yang menyebalkan, kamu dapat mengcounter Gloo dengan hero diatas. Namun, perlu kamu ketahui jika belum terbiasa menggunakan hero counter Gloo diatas usahakan untuk berlatih terlebih dahulu.

Hero counter Gloo diatas dapat efektif jika kamu sudah memahaminya baik dari emblem, battle spell, Build item dan kombo skill.

Demikian artikel mengenai hero Counter Gloo, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih!