4 Item Counter Burst Damage Yang Harus Kamu Ketahui!

Beberapa dari user atau pemain Mobile Legends pasti tidak asing dan sering bertemu dengan Hero yang memiliki Burst Damage. Untuk dapat mengantisipasi Damage yang diterima kamu perlu memperhatikan item counter Burst Damage Mobile Legends yang tepat.

Terdapat berbagai tipe Hero digame Mobile Legends diantaranya Mage, Marksman, Fighter, Assassin, Tank dan Support. Dari Hero-hero tersebut ada beberapa yang memiliki tipikel Hero Burst Damage yang mana dapat memberikan kerusakan yang tinggi.

Untuk dapat meminimalisir dari lawan yang menggunakan Hero tersebut, kamu dapat membeli deretan item counter Burst Damage digame Mobile Legends untuk menahan setiap serangannya. Maka dari itu, pada artikel kali ini kitaakan membahas mengenai item counter Burst Damage. Simak terus penjelasannya dibawah ini hingga selesai ya!

Item Counter Burst Damage Mobile Legends

Apa sih Burst Damage itu? Simpelnya, Burst Damage adalah kerusakan tinggi yang diterima dari setiap serangan musuh dalam waktu yang singkat. Biasanya Hero dengan Burst Damage memiliki kombinasi skill yang tergolong harus berurutan.

Dengan serangkaian Skill set dan juga Burst Damage dari Hero tersebut jika digunakan dengan kombinasi yang tepat dapat mematikan. Hal tersebut tentu menjadi kekhawatiran bagi para pemain saat berduel ataupun timfight.

Biasanya Hero dengan Burst Damage cenderung lebih banyak tipe Mage. Namun tidak menutup kemungkinan adapula Hero Burst Damage dari tipe lain seperti Assassin, Fighter ataupun Marksman.

Untuk dapat meminimalisir serangkaian serangan mematikan dari Hero Burst Damage, kamu dapat mengantisipasinya dengan membeli item yang tepat. Dimana item counter Hero Burst Damage dapat menehan serangan lawan yang menyakitkan, sehingga dapat bertahan dan terhindar dari yang namanya tereliminasi.

Baca Juga:  Game Termahal di Play Store

Bagi kamu yang penasaran dengan deretan item counter Burst Damage baik itu Assassin, Fighter dan Mage bisa simak penjelasannya dibawah ini:

  • Athena Shield

Athena Shield ialah item counter burst damage khusus untuk Mage

Harga/Gold Stats Pasif Aktif
2150 +900 HP

+62 Magic Defense

+2 HP Regen

Shield: Saat menerima Magic Damage memperoleh 25% pengurangan Magic Damage selama 3 detik (aktif sebelum menerima Damage). Memperoleh efek ini kembali dalam 5 detik setelah meninggalkan pertarungan.

Pertama, item counter Burst Damage yang harus kamu beli jika menghadapi Hero tipe Mage yaitu Athena Shield. Fungsi dari item ini tentu dapat meningkatkan Magic Defense terhadap serangan lawan seperti Burst Damage.

Pasif dari item ini juga sangat menguntungkan dimana dapat menekan Magic Damage hingga 25% selama tiga detik. Saat membeli item ini kamu bisa membelinya untuk Hero tipe Tank, Fighter dan lain sebagainya untuk dapat survive ketika menghadapi Hero-Hero dengan Burst Damage tinggi.

  • Oracle

Oracle

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2060 +850 HP

+42 Magic Defense

+10% Pengurangan Cooldown

Bless: Meningkatkan 30% efek Shield dan pemulihan HP yang diterima

Kedua, item counter Burst Damage selanjutnya yang harus kamu ialah Oracle. Tipe item ini akan tepat saat menghadapi Hero dengan Burst Magic Damage, pasalnya memiliki Magic Defense tambahan yang baik untuk memperoleh durabilitas tinggi.

Kemudian kamu juga dapat memanfaatkan item ini karena memiliki pasif yang dapat meningkatkan efek shield dan pemulihan HP hingga 30%. Oracle cocok digunakan untuk tipe Hero Tank ataupun Fighter yang berfokus meningkatkan durabilitas tinggi serta memperoleh efek shield ataupun pemulihan HP yang bertambah.

  • Antique Cuirass

Antique Cuirass

Harga/Gold Stats Pasif Aktif
2170 +920 HP

+54 Physical Defense

+4 HP Regen

Deter: Saat terkena skill, mengurangi 6% Physical Damage lawan sealam 2 detik (efek ini dapat di-stack hingga 3 kali).

Ketiga, jika menghadapi Hero Burst Damage seperti Fighter ataupun Assassin maka Antique Cuirass jadi jawabannya. Antique Cuirass dapat menjadi item counter Burst Damage yang cocok kamu beli untuk meningkatkan Physical Defense.

Kemampuan dari pasif Deter ini dapat menekan Physical Damage yang diterima hingga 6% dan dapat di-stack hingga tiga kali. Semakin tinggi stack yang dimiliki tentu akan meningkatkan durabilitas terhadap serangan lawan dengan Burst Damage baik dari Fighter, Assassin ataupun Marksman.

  • Winter Truncheon

Winter Truncheon

Harga/Gold Stats Pasif Aktif
1910 +60 Magic Power

+25 Physical Defense

+400 HP

Freeze: Menjadi tidak dapat bergerak atau meneyraeng tetapi kebal terhadap Damage dan efek Crowd Control selama 2 detik (Cooldown 100 detik)

Keempat, item counter Burst Damage selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan ialah Winter Truncheon. Pasif aktif yang dimiliki item ini akan sangat efektif menghadapi Hero dengan Burst Damage tinggi baik itu Mage, Marksman, Fighter ataupun Assassin.

Windchain dari pasifnya dapat memberikan efek freeze yang dapat kebal terhadap serangan apapun. Hal tersebut tentu dapat efektif digunakan untuk terhindar dari Damage yang mematikan. Namun kamu juga perlu menggunakan item ini dengan bijak, sebab jika salah dapat beresiko dan perlu kamu ketahui juga cooldown dari pasifnya juga tergolong lama.

Kesimpulan

Item counter Burst Damage salah satu strategi yang dapat kamu gunakan untuk menekan penerimaan kerusakan atau Damage mematikan dari lawan. Burst Damage terdapat pada tipe Hero baik itu Assassin, Mage, Fighter ataupun Marksman.

Demikian artikel mengenai Item Counter Burst Damage yang dapat kami sampaikan semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Selalu pantengin Metodegames agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai game Mobile Legends. Terimakasih!

Baca Juga:  Sambaran Petir Gak Kerasa! 4 Item Counter Eudora Terampuh