Rekomendasi Item Counter Esmeralda Terbaik!

Apak amu kesulitan saat Menghadapi Esmeralda di Exp Lane? Tenang, karena kita akan membahas berbagai Item Counter Esmeralda yang dapat dijadikan rekomendasi.

Digame Mobile Legends ada berbagai Hero yang dapat digunakan disetiap pertandingannya baik Mode Classic ataupun Ranked. Setiap Hero adanya perbedaan yang membedakan diantaranya Marksman, Mage, Assassin, Fighter, Tank dan Support.

Tank adalah tipe Hero yang memiliki durabilitas sangat tinggi dan dapat bertahan lama disetiap pertempuran. Esmeralda salah satu tipe Hero Tank dan Mage yang memiliki Magic Damage tinggi, durabilitas sangat tinggi. Hal tersebut tentu membuatnya sulit ditaklukan saat dalam pertandingan.

Maka dari itu, kamu perlu memikirkan Item Counter Esmeralda yang tepat. Pada artikel kali ini kita akan membahas berbagai Item Counter Esmeralda ML (Mobile Legends) yang dapat dijadika pilihan nantinya saat bermain dimode Rank ataupun Classic. Yuk Simak penjelasannya dibawah ini hingga selesai!

Item Counter Esmeralda ML (Mobile Legends)

Item Counter Esmeralda ML (Mobile Legends)
Sumber Moonton

Esmeralda adalah tipe Hero Tank dan Mage yang banyak digunakan untuk mengisi Exp Lane. Keberadaannya dalam pertandigan seringkali menyulitkan kita untuk mengeliminasinya. Ia memiliki kemampuan Magic Damage yang sakit, durabilitas sangat tebal serta pasif yang membuatnya menjadi sulit dieliminasi. Dimana pasif yang dimilikinya dapat memperoleh Shield yang dapat bertambah secara terus menerus dan membuatnya sangat tebal.

Tidak hanya pada mode Rank saja jadi rebutan, pada turnamen besar seperti MPL, M4 ataupun Sea Games Hero Esmeralda ini juga sering di-pick dan diandalkan oleh para pro player untuk memenangkan pertandingan.

Dengan kemampuan “Frostmoon Shield”, Esmeralda dapat menyerap dan mengubah pertahanan musuh menjadi perisainya, memberikan perlindungan tambahan saat bermain game. Hal ini membuatnya menjadi hero yang sulit dikalahkan, terutama untuk lawan yang tidak mengetahui kelemahan dan cara melawannya. Namun, dengan strategi yang tepat dan item-item counter yang sesuai, Anda dapat mengatasi Esmeralda dan mengalahkannya dalam pertandingan Mobile Legends.

Baca Juga:  Sering Diabaikan! Gunakan 4 Item Counter Xavier Berikut

Item Counter adalah salah satu cara yang mana dapat mengatasi Hero didalam permainan MOBA atau Mobile Legends. Seperti item Counter Esmeralda difungsikan untuk dapat menekan Magic Damage-nya dalam pertandingan serta dapat mengurangi pemulihan HP atau Shield.

Dari banyaknya item digame Mobile Legends tentu tidak semua harus kamu gunakan dan coba satu persatu saat bermain di mode Rank. Untuk meminimilisir waktumu, kami telah merangkum berbagai daftar Item Counter Esmeralda ML (Mobile Legends) yang perlu kamu ketahui. Berikut informasinya dibawah ini:

  • Dominance Ice

Dominance Ice

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2010 +500 Mana

+70 Physical Defense

+5% Movement Speed

Arctic Cold: Mengurangi Attack Speed Hero lwan disekitar menjadi 70% dari nilai aslinya.

Lifebane: Mengurangi efek Shield dan HP Regen Hero lawan disekitar menjadi 50% dari nilai aslinya

Item Counter Esmeralda pertama yang perlu kamu beli saat berhadapa dengannya ialah Dominance Ice. Penggunaan item ini fungsinya akan mengurangi pemulihan HP atau Shield lawan seperti Esmeralda. Pemulihan HP atau Shield yang diterima akan berkurang sebesar 50% membuatnya akan kesulitan dan tidak lagi sulit ditaklukan.

Tidak hanya dari segi pengurangan HP atau Shield yang diterima, item ini juga akan membuat Hero yang digunakan memperoleh Mana tambahan serta Movement Speed. Kemudian jika saat menghadapi Hero Esmeralda dan ada rekan timnya yang menggunakan Marksman yang mengdalkan Attack Speed juga akan dilemahkan oleh item ini. Hal tersebut karena pasif unik dari Arctic Cold akan mengubah Attack Speed-nya menjadi 70%. Jadi membeli item Dominance Ice untuk meng-counter Esmeralda sangatlah cocok kamu beli baik untuk Hero tipe Fighter, Tank ataupun Support.

  • Sea Halberd

Sea Halberd

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2050 +80 Physical Attack

+25% Attack Speed

Lifebane: Memberikan Damage ke target akan mengurangi efek Shield dan pemulihan HP mereka menjadi 50% dari jumlah aslinya selama 3 detik.

Punish: Meningkatkan 8% Damage terhadap Hero lawan Degnan HP tambahan yang lebih tinggi

Item Counter Esmeralda berikutnya jika kamu seorang pengguna Hero Assassin atau Marksman maka Se Halberd jadi pilihan yang tepat. Saat membeli item ini saat Esmeralda ada disekitar mu akan mengurangi Efek Shield dan pemulihan HP sebesar 50%. Tidak hanya dari pasif uniknya saja yang menguntungkanmu dari efek lainnya juga akan memperoleh Physical Attack serta Attack Speed tambahan.

Apabila menggunakan Hero yang memiliki tugas dapat memberikan Damage besar seperti Assassin ataupun Marksman item ini sangat cocok dibeli. Jika membeli item seperti Dominance Ice tentu akan berakibat dari serangan yang dilancarkan oleh Heromu akan berkurang. Namun, dengan Item Sea Halberd kamu tidak perlu khawatir karena memiliki efek yang baik saat berhadapan dengan Hero Esmeralda.

  • Necklace of Durance

Necklace of Durance

Harga/Gold Stats Pasif Unik
2010 +60 Magic Power

+300 HP

+380 Mana

+5% Pengurangan Cooldown

Gift: Memulihkan 20% Max HP dan Mana selama 2 detik setelah Level meningkat

Lifebane: Memberikan Damage ke target akan mengurangi efek Shield dan pemulihan HP mereka menjadi 50% dari jumlah asinya selama 3 detik

Bagi kamu pengguna Hero Mage saat bermain mode Ranked dan ingin berkontribusi saat menghadapi Esmeralda maka harus membeli item Necklace of Durance. Item Counter Esmeralda dari Necklace of Durance akan cocok digunakan oleh Mage yang mana dapat mengurangi efek Shield dan pemulihan HP dari setiap serangan atau skill milik Esmeralda.

Selain dapat mengurangi efek pemulihan HP atau Shield, Hero yang kamu gunakan akan memperoleh Magic Power, HP, Mana tambahan serta Mana Regen setiap kali Level meningkat. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan dari Hero Mage memiliki Mana yang terbilang boros untuk mengeluarkan skill. Dengan membeli item ini tentu tidak perlu khawatir mengenai kehabisan mana ataupun Magic Power yang kurang sakit.

  • Athena Shield

Athena Shield

Harga/Gold Stats Pasif Aktif
2150 +900 HP

+62 Magic Defense

+2 HP Regen

Shield: Saat menerima Magic Damage memperoleh 25% pengurangan Magic Damage selama 3 detik (aktif sebelum menerima Damage). Memperoleh efek ini kembali dalam 5 detik setelah meninggalkan pertarungan.

Ketiga, item counter Esmeralda yang tak kalah penting bagi pengguna tipe Hero Tank dan Fighter yang berfokus meningkatkan durabilitas ialah Athena Shield.

Athena Shield dapat berguna saat menghadapi Hero dengan spesialis Magic Damage seperti Esmeralda. Pasif dari item ini juga akan mengurangi Magic Damage dari lawan hingga 25% serta dapat di-stack.

Selain memperoleh Magic Defense, kamu juga akan memperole HP tambahan serta HP Regen. Membuat Hero yang kamu gunakan jauh lebih kuat dan tebal serta dapat memperoleh HP tambahan disaat kritis.

Kesimpulan

Esmeralda ialah tipe Hero Fighter dan Tank yang patut diwaspadai selain memiliki durabilitas tinggi, ia juga memiliki Magic Damage sakit serta dapat memberikan efek Shield saat mengeluarkan Skill-nya.

Terdapat berbagai cara yang harus kamu gunakan saat menghadapinya salah satunya ialah membeli item counter Esmeralda. Item Counter yang dapat kamu beli diantaranya Dominance Ice, Sea Halberd, Necklace of Durance dan Athena Shield.

Demikian artikel mengenai Item Counter Esmeralda yang dapat kami sampaikan semoga apa yang disampaikan dapat membantu dan bermanfaat. Selalu pantengin Metodegames agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya mengenai game Mobile Legends. Terimakasih!

Baca Juga:  Kunci Jawaban Brain Out Level 85, Jatuhkan Semua Pin!