Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Apakah kamu ingin mendapatkan kuota secara gratis dari Indosat? Cara mendapatkan kuota gratis Indosat bisa kamu lakukan dengan melakukan berbagai cara, simak penjelasannya disini.

Indosat merupakan salah satu operator yang menyediakan layanan internet di Indonesia. Selain menyediakan internet murah, Indosat juga sering menyediakan kuota gratis untuk pengguna setianya.

Jaringan internet sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan jaringan internet mulai dari bekerja, belajar, bermain game online, dan sebagainya.

Ada banyak provider yang menyediakan layanan internet dengan harga yang murah dan salah satunya adalah Indosat. Selain itu Indosat juga menyediakan layanan internet yang sesuai dengan kebutuhan.

Indosat juga menyediakan bermacam-macam kuota internet mulai dari harga ribuan, puluhan ribu, hingga ratusan ribu. Kamu bebas memilih sesuai dengan kebutuhan.

cara mendapatkan kuota gratis Indosat 3

Namun terkadang kita sangat membutuhkan kuota namun tidak bisa membelinya. Namun sekarang, kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

Cara ini termasuk legal, karena ini merupakan bagian dari layanan dan promo Indosat. Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Metodegames telah marangkum beberapa cara untuk mendapatkan kuota gratis dari Indosat.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kuota gratis Indosat, apabila kamu pelanggan lama Indosat makan kesempatan untuk mendapatkannya semakin besar.

Kamu bisa melakukan beberapa cara sebagai berikut:

1. Menukarkan IMPoin

Kamu bisa mendapatkan kuota gratis dari Indosat hanya dengan menukarkan IMPoin. Apa itu IMPoin? IMPoin merupakan sebuah program reward dari Indosat Ooredoo setiap kali kamu melakukan isi ulang dan membeli paket apa pun.

Baca Juga:  Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat dengan Mudah

Setiap pengisian pulsa atau kuota dan melakukan pembayaran tagihan pascabayar sebesar 10 ribu rupiah, kamu akan mendapatkan 100 IMPoin.

IMPoin dapat kamu tukarkan dengan berbagai hadiah termasuk voucher belanja dan kuota internet. Selain itu dengan IMPoin ini, kamu dapat mendapatkan kuota gratis Indosat.

Untuk menukarkan IMPoin dengan kuota, simak langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi myIM3. Jika belum punya, kamu bisa mengunduhnya di Google PlayStore untuk pengguna android, dan App Store untuk pengguna iPhone.
  2. Kamu akan diminta login dengan memasukkan nomor Indosat Anda.
  3. Ketuk menu IMPoin di beranda. Letaknya di sebelah kana atas, di bawah menu bantuan.
  4. Ketuk Tukar Poin.
  5. Kamu akan diarahkan ke menu yang memperlihatkan daftar hadiah yang bisa ditukar dengan poin yang kamu miliki.
  6. Pilih kuota internet, lalu ketuk Tukar Sekarang.
  7. Kuota internet akan masuk secara otomatis.

2. Mengajak Teman

Cara selanjutnya adalah dengan cara mengundang atau mengajak teman untuk mendowload atau menggunakan aplikasi myIM3.

Ketika kamu sudah berhasil mengajak teman tersebut dan memasukkan kode referral milikmu, maka kamu bisa mendapatkan kuota sebanyak 7,5 GB per hari jika berhasil mengundang 10 teman.

Berikut cara mendapatkan kuota melalui program referral:

  1. Download dan buka aplikasi myIM3.
  2. Pilih menu Reward.
  3. Pilih Member Get Member, lalu klik Pelajari.
  4. Ketuk tombol Undang Teman untuk mendapatkan kode referral.
  5. Pilih Bagikan Kode Saya untuk share kode referral ke orang lain.
  6. Bagikan kode referral kamu melalui WhatsApp atau media sosial.

3. Menu Gratisan

Menu Gratisan merupakan salah satu program promo di mana kamu bisa mendapatkan sejumlah layanan Indosat, baik telepon, SMS, maupun kuota internet secara gratis.

Baca Juga:  Cara Headshot FF dengan Mudah

Jika kamu ingin mendapatkan kuota gratis silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka menu panggilan, lalu tekan *123# dan panggil.
  2. Setelah itu akan muncul daftar menu.
  3. Ketik angka 7 untuk memilih menu GRATISAN.
  4. Kemudian akan muncul daftar menu lagi.
  5. Ketik angka 5 untuk memilih menu GRATISAN.
  6. Di sana akan muncul tantangan yang harus dilakukan untuk mendapatkan berbagai macam hadiah termasuk kuota internet gratis.
  7. Kemudian pilih angka 2 untuk mendapatkan kuota Gratis.

4. Kuota Belajar

Cara terakhir adalah kuota belajar. Kuota belajar adalah sebuah program dari Indosat untuk mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

cara mendapatkan kuota gratis Indosat 2

Program ini berlaku untuk seluruh peserta kegiatan belajar mengajar di Indonesia. Namun kuota ini tidak bisa digunakan secara bebaas, ada beberapa website yang tidak bisa diakses.

Untuk mendapatkan kuota belajar ini, kamu bisa melukan cara yaitu masuk ke menu panggilan, lalu ketik *123*369#, kemudian ikuti petunjuk dari menu yang muncul.

Nah itulah penjelasan mengenai cara mendapatkan kuota gratis Indosat. Sekarang kamu bisa memanfaatkan cara diatas untuk mendapatkan kuota Indosat secara gratis.

Cara diatas merupakan cara yang legal, ya! Jadi semua orang bisa melakukannya karena cara diatas merupakan salah satu program dari Indosat.

Semoga informasi di atas bermanfaat, Terima kasih sudah membaca dan Selamat Mencoba.