Cara Setor Tunai di ATM BRI dengan Cepat dan Tanpa Ribet

Apakah kamu bingung, bagaimana cara setor tunai di ATM BRI? Banyak orang yang tidak tahu cara setor tunai di Bank BRI, untuk itu simak artikel ini sampai selesai.

Bank BRI merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia, menyediakan berbagai metode kepada nasabahnya untuk melakukan setor tunai.

Ada beberapa cara yang bisa di pilih oleh nasabah seperti, memilih untuk mendatangi teller bank BRI terdekat, menggunakan mesin ATM, atau menggunakan aplikasi BRImo tanpa kartu debit di mesin ATM.

Nah kamu bisa menggunakan menggunakan salah satu cara diatas untuk melakukan setor tunai di bank BRI. Semua cara tersebut memiliki keunggulannya masing-masing.

cara setor tunai di ATM BRI 2

Jika bingung, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan Metodegames bahas dalam penjelasan cara setor tunai di ATM BRI berikut ini.

Cara Setor Tunai di ATM BRI

Seperti yang kami sebutkan diatas, kamu dapat menggunakan beberapa cara untuk melakukan setor tunai di ATM BRI. Berikut adalah penjelasannya:

Cara Setor ke Teller Bank BRI

Setor tunai melalui layanan teller di Bank BRI adalah salah satu cara yang mudah untuk memasukkan uang ke dalam rekening bank kamu.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang bagaimana kamu dapat melakukan setor tunai BRI melalui teller:

1. Temukan Kantor Cabang Terdekat

Pertama, kamu perlu menemukan kantor cabang Bank BRI terdekat di daerah kamu. Kamu dapat melakukan ini dengan mencari di internet atau menggunakan aplikasi peta.

2. Kunjungi Kantor Cabang

Langkah berikutnya adalah mengunjungi kantor cabang yang telah kamu pilih. Setelah tiba di sana, carilah area yang khusus ditunjuk untuk layanan teller.

Baca Juga:  Cara Memblokir Kontak di Telegram dengan mudah

3. Ambil Nomor Antrean

Sebelum kamu dapat melakukan setor tunai, kamu perlu mengambil nomor antrean. Mesin antrian tersedia biasanya berada di dekat pintu masuk atau di area antrean teller.

4. Persiapkan Dokumen

Selagi menunggu giliran kamu dipanggil, pastikan kamu telah mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan.

5. Isi Formulir Setor Tunai

Setelah nomor antrean kamu dipanggil, langkah selanjutnya adalah mengisi formulir setor tunai sesuai dengan petunjuk yang tersedia.

6. Menunggu Giliran Dipanggil

Setelah mengisi formulir, kamu harus menunggu giliran kamu dipanggil oleh nomor antrean. Jaga nomor antrean dengan baik agar kamu tidak melewatkan giliran kamu.

7. Transaksi dengan Teller

Saat nomor antrean kamu dipanggil, pergilah ke loket teller yang telah memanggil nomor kamu. Pastikan kamu membawa buku tabungan dan KTP sebagai identifikasi diri.

8. Proses Transaksi

Teller akan memeriksa dan mengkonfirmasi jumlah uang yang kamu setorkan. Mereka juga akan memproses transaksi setor tunai BRI yang kamu lakukan.

9. Tunggu dengan Sabar

Selama petugas teller sedang melakukan proses setor tunai BRI, kamu diminta untuk menunggu dengan sabar.

10. Terima Struk Bukti

Setelah proses selesai, petugas teller akan memberikan struk setor tunai kepada kamu sebagai bukti bahwa setoran telah berhasil dilakukan.

11. Tanyakan Pertanyaan

Jika kamu memiliki pertanyaan atau keperluan lain terkait layanan bank, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada petugas teller.

Cara Setor ke Mesin ATM BRI

Berikutnya melakukan setor tunai melalui mesin ATM Bank BRI adalah salah satu cara yang praktis untuk memasukkan uang ke dalam rekening bank kamu.

cara setor tunai di ATM BRI 3

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk melakukan setor tunai BRI melalui ATM:

Baca Juga:  Cara Beli Pulsa di BCA Mobile dengan Mudah

1. Temukan ATM BRI Terdekat

Langkah pertama adalah mencari mesin ATM BRI terdekat yang memiliki fungsi setor tunai. kamu dapat melakukan ini dengan mencari di aplikasi peta atau melalui situs web resmi Bank BRI.

2. Kunjungi Mesin ATM

Setelah kamu menemukan mesin ATM yang sesuai, kunjungi mesin tersebut. Pastikan tidak ada orang lain yang sedang menggunakan mesin ATM saat kamu tiba.

3. Masukkan Kartu ATM

Masukkan kartu ATM atau kartu debit kamu dengan hati-hati ke dalam slot yang disediakan pada mesin ATM.

4. Pilih Bahasa

Mesin ATM akan meminta kamu untuk memilih bahasa yang diinginkan. kamu dapat memilih bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, sesuai dengan preferensi kamu.

5. Masukkan PIN ATM

Ketikkan PIN ATM kamu menggunakan keypad yang tersedia. Pastikan kamu memasukkan PIN dengan hati-hati dan menjaga kerahasiaannya agar tetap aman.

6. Pilih “Setor Tunai”

Setelah memasukkan PIN dengan benar, kamu akan diarahkan ke menu utama mesin ATM. Pada menu ini, cari dan tekan opsi “Setor Tunai,” lalu pilih “Lanjutkan” untuk melanjutkan proses setor tunai.

7. Pilih Jenis Rekening

Mesin ATM akan menampilkan opsi untuk memilih jenis rekening yang ingin kamu gunakan untuk setor tunai. Pilih “Rekening Tabungan” untuk melakukan setor tunai ke rekening tabungan kamu.

8. Masukkan Jumlah Uang Tunai

Setelah memilih jenis rekening, mesin ATM akan meminta kamu untuk memasukkan jumlah uang tunai yang ingin kamu setorkan.

9. Konfirmasi Transaksi

Setelah memasukkan jumlah uang tunai dengan benar, mesin ATM akan menghitung jumlah yang kamu setorkan dan menampilkannya di layar. Pastikan jumlah yang ditampilkan sesuai dengan jumlah setoran kamu, lalu tekan tombol “Setor” untuk mengkonfirmasi transaksi setor tunai.

Baca Juga:  Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop

10. Terima Notifikasi

Setelah transaksi berhasil, mesin ATM akan menampilkan notifikasi yang menyatakan “Setoran Anda telah diterima”. Pastikan untuk membaca pesan tersebut sebelum melanjutkan.

11. Ambil Struk dan Kartu ATM

Ambil struk yang diberikan oleh mesin ATM sebagai bukti transaksi setor tunai kamu. Pastikan juga untuk mengambil kembali kartu ATM kamu. Jika kamu tidak memiliki aktivitas lain di mesin ATM, tekan tombol “Tidak” untuk menghentikan sesi dan mengembalikan kartu kamu.

12. Simpan Struk

Struk yang kamu terima adalah bukti transaksi. Pastikan untuk menyimpannya dengan baik sebagai referensi.

Nah itulah penjelan mengenai cara setor tunai di ATM BRI. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang tidak tahu cara setor tunai di Bank BRI. Semoga Bermanfaat, Terima Kasih dan Selamat Mencoba.